• Beranda
  • ...
  • Mamalia
  • Hewan yang Memiliki Julukan Pemalas, No 1 Paling Lama Waktu Tidurnya

uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Hewan yang Memiliki Julukan Pemalas, No 1 Paling Lama Waktu Tidurnya
Hewan yang Dicap Pemalas karena Tidur Yang Lama

Ternyata di dunia ada beberapa hewan yang jumlah jam tidurnya sangat lama. Mungkin karena itu mereka dinamakan hewan pemalas, karena jumlah jam untuk beraktivitas sangat sedikit. Lebih banyak waktu dihabiskan untuk bermalas-malasan, berbaring ataupun sedikit bergerak.

Kebanyakan hewan ini jadi sangat malas bergerak karena sudah terlalu lama beristirahat atau tidur. Wah, kalau tidur terus memang badan jadi nggak enak untuk melakukan kegiatan. Dan tidur yang lama sudah jadi kebiasaan para hewan ini dan menjadi pembeda dengan hewan-hewan lainnya.

Assalammualaikum

Hewan spa saja sih yang dianggap sebagai hewan pemalas ini. Yuk, boleh simak di dini ya gansis, sobat kaskus.

1.Koala



pinterest

Hewan yang tinggal di benua Australia ini, merupakan hewan paling malas. Koala bisa tidur sampai 22 jam satu hari. Bayangkan, kalo kita tidur sehari sampai 22 jam, badan bisa bakalan lemas. Kebanyakan tidur.

Koala sendiri adalah hewan yang tinggal di atas pohon. Dan hanya makan daun ekaliptus. Sehingga tidak perlu harus turun dari pohon, karena dengan hanya makan daun dari pohon ini, persediaan makan dan minum hewan berkantung ini cukup seharian. Aplagi, koala lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Koala sangat asyik terlihat tidur di atas pohon. Benar-benar hewan yag unik dan perlu dilestarikan.

2. Opossum



pinterest
Hewan ini tidurnya bisa mencapai 20 jam setiap harinya. Bahkan tidak jarang dengan waktu tidurnya yang panjang dia bisa mengelabuhi musuh yang mengira hewan ini sudah dalam keadaan mati. Jadi dia akan berpura-pura mati, walau sebenarnya karena terkejut melihat musuh, opposum bisa pingsan dengan mulut terbuka dan dari bagian tubuhnya mengeluarkan cairan hijau yang sangat bau.

Sungguh taktik yang jitu. Hewan yang sangat pintar Namun, sebenarnya hewan ini bukanlah binatang pemalas karena Opossum sanggup menggendong anaknya sampai berjumlah 15 ekor. Hewan penidur yang keren dan kuat nih, sobat kaskus.

Hewan berkantung ini adalah pemakan segala atau omnivora. Jadi binatang ini memakan biji-bijian, buah-buahan ataupun serangga-serangga kecil.

Hewan ini sering terlihat pada malam hari, tapi sesekali juga terlihat mencari makanan di tempat sampah, pada siang hari.

3. Echidna


pinterest

Hewan ini juga sering dicap sebagai pemalas karena sangat jarang bergerak. Jadi dia sangat memperhitungkan ketika akan bergerak dan sangat sangat irit untuk bergerak. Jumlah jam tidurnya juga lumayan lama sekitar 12jam.

Echidna memiliki anggota tubuh yang pendek sehingga jalannya sangat perlahan. Pemangsa rayap, semut dan serangga kecil lainnya ini memiliki cakar yang kuat. Hewan ini sangat irit sekali bergerak. Jika ingin makan. Tinggal mengkoyak kayu lunak dan mengisap semut atau rayap memakai lidahnya yang panjang. Gerakannya sangat irit dan terbatas.


4. Panda



pinterest


Hewan yang dijadikan karakter kartun ini juga memiliki waktu tidur yang panjang. Sekitar 10 jam sehari. Hewan yang berasal dari negeri tirai bambu ini, sering bermalas-malasan karena jumlah tidur yang panjang.

Hewan yang suka makan bambu ini juga dikenal suka makan telur dan agas. Meskipun mau diajak bermain, panda adalah salah satu jenis beruang.

Panda lebih banyak menghabiskan waktunya dengan tidur dan bermalas-malasan. Sehingga hewan ini jarang mau bergerak.


5. Kuda Nil



pinterest

Hewan bertubuh sangat besar ini lebih senang tidur dan berada dalam air. Jumlah jambtidurnya pun 20 jam setiap harinya. Mulutnya yang lebar dengan tubuh besarnya sering berendam dalam air, jadi terkadang yang muncul hanya kepalanya saja.

Kuda nil sendiri makanannya adalah rumput. Pada siang hari dia berendam dalam air dan suka menguap untuk memberi tanda wilayah kekuasaannya.

Demikianlah, beberapa hewan yang dianggap pemalas karena jumlah jam tidurnya yang panjang maupun sangat irit untuk bergerak. Semoga thread ini menghibur dan bernanfaat Menurut agan sista, sendiri hewan yang mana yang paling pemalas?

Terima kasih. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rating dan koment yang baik.

Refernsi di sini

di sini
Diubah oleh uliyatis 04-04-2021 23:26
ochezz
kyukyunana
biohex
biohex dan 31 lainnya memberi reputasi
32
9.2K
204
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mamalia
Mamalia
icon
3.2KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.