Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Auto Tajir Dah, Game "Super Mario Bros 1986" Laku Terjual 9,5 Miliar

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Auto Tajir Dah, Game "Super Mario Bros 1986" Laku Terjual 9,5 Miliar
Auto Tajir Dah, Game "Super Mario Bros 1986" Laku Terjual 9,5 Miliar
kaset game Mario bros 4 masih tersegel dalam kemasannya | screenshoot video dari youtube.com/CBS Boston

Bagi para Agan dan Sista yang masih nyimpen kaset game Nintendo Super Mario Bros tahun 1986 atau generasi ke empat, bisa jadi tajir dadakan loh Gan Sist.

Kaset game Nintendo klasik "Super Mario Bros" dikabarkan memecahkan rekor menjadi game termahal yang pernah ada di dunia, game Super Mario Bros yang masih tersegel original ini dijual seharga $ 660.000 atau setara 9,58 miliar rupiah.

Awalnya pemilik kaset Super Mario Bros (SMB) ini menyimpanya dan tidak menggunakan sama sekali karena kaset game itu merupakan hadiah Natal yang dianggap spesial. Setelah menyimpannya selama beberapa dekade lebih tepatnya sekitar 35 tahunan, kaset Super Mario Bros pun berubah menjadi game yang cukup langka yang banyak di incar para kolektor barang antik.



Harga kaset copy-an game SMB dijual melalui platformlelang ternama "Heritage Auctions" harga yang di bandrol pada kaset SMB 4 kali lipat dari game termahal di dunia sebelumnya yaitu "Super Mario Bros generasi ketiga" yang di bandrol sebesar $ 156 ribu dolar Amerika atau setara 2,2 miliar rupiah.

Dilaporkan jika pemilik kaset game Super Mario Bros menerima $ 550 ribu dolar Amerika atau setara 7,9 miliar rupiah, sedangkan harga untuk jasa platform lelang menerima 110 ribu dolar. Harga $ 660.000 menjadi harga tertinggi dalam lelang tersebut setelah 36 tawaran yang saling susul menyusul untuk menjadi pemenang lelang, dikabarkan ada 13 miliarder barang antik yang ikut dalam lelang ini untuk mendapatkan kaset game antik tersebut.

Pemilik kaset game tersebut bercerita jika ia membelinya sebagai hadiah Natal pada akhir tahun 1986, dan kemudian menyimpannya di laci meja kerjanya selama 35 tahun.

Auto Tajir Dah, Game "Super Mario Bros 1986" Laku Terjual 9,5 Miliar
screenshoot video dari youtube.com/CBS Boston

Platform lelang Haritage Auctions menjelaskan bahwa salinan kaset ini sangat khas, karena game SMB ini adalah versi terbaik yang masih tersegel dalam kemasannya, serta memiliki pembungkus yang unik, ini juga merupakan versi permainan game tertua yang masih tersegel yang ditawarkan pemilik kepada jasa pelelangan.

Dilaporkan bahwa versi game Super Mario Bros yang terjual adalah yang keempat, yang jumlah salinannya sedikit, dan dirilis pada akhir tahun 1986, dan tidak terdapat kode Game Pak NES-GP (Nintendo Entertainment System - Game Pak), membuat game ini sangat unik dan langka.

Demikian informasi tentang seputar game SMB generasi ke empat yang menjadi kaset game termahal di Duni saat ini.


Referensi: Japantimes.co.jp - Sealed copy of Super Mario Bros. sets auction record at $660,000
Diubah oleh Sambelterasi052 05-04-2021 15:25
0
915
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.