.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Sony Membuat Mobil Listrik, Apa Bakal Produksi Massal?




Melihat brand besar Sony siapa sih yang gak suka dan familiar dengan brand teknologi kepunyaan Jepang itu. Dari semua elektronik Sony mulai memperlihatkan dominasi pasar, walau harganya bisa dibilang mahal tapi kualitas Jepang dinilai jempolan.

Tapi bagaimana kalau Sony mau keluar dari pakemnya ingin menjual selain alat elektronik, lebih memilih mengembangkan sayap membuat otomotif yaitu kendaraan roda empat.



Hmmm, semakin menarik sih kalau melihat kiprah Sony yang namanya sudah cukup besar. Maklum saja walau di smartphone kalah saing dengan Samsung, I Phone dan produksi China.

Tapi untuk produk televisi, Console game dan banyak lainnya masih tetap bisa bertahan dan menjadi salah satu yang terbaik.

Lantas Sony pun mulai coba-coba mengenalkan mobil listrik konsep yang di buat oleh pabrikan Jepang itu dengan label Sony Vision-S di pada Consumer Elctronic Show (CES) pada tahun 2020. Kemudian kembali di perkenalan di CES 2021, bahkan mobil konsep Sony ini sudah melakukan uji jalan di negara Austria dan hasilnya cukup memuaskan.




Lantas banyak penikmat brand ini pun berspekulasi kalau Sony kedepannya akan mengikuti jejak Apple dan Microsoft yang ingin mengeluarkan mobil listrik, maka pertarungan mobil listrik dimasa depan akan semakin kompetitif dan menarik.

Untul itu Tesla kemungkinan tidak akan berjalan sendiri, mereka akan digempur oleh perusahaan besar yang terbiasa bermain di perangkat software dan hardware elektronik. Lantas belum lagi pabrikan seperti BMW, Mercedes, Toyota, dan lainnya akan memgikuti pasar berubah memperkenalkan mobil listrik.

Tapi anehnya pihak Sony sendiri membantah akan memproduksi mobil konsep itu menjadi massal dan di jual umum. Mobil konsep itu hanya sebagai cara Sony akan berkontribusi nantinya pada mobil otonom yang akan dibuat dimasa depan.



Rupanya sistem Sony sama seperti sekarang, seperti memproduksi kamera ponsel untuk pabrikan China dan perlahan mulai meninggalkan produksi smartphonennya.

Agak bingung dengan cara berpikirnya Sony, mungkin mereka ingin bekerjasama dengan pabrikan-pabrikan mobil di Jepang yang akan menanamkan produk Sony untuk perangkat mobil otonom mereka.

Kita tunggu saja kedepannya kiprah dari Sony di dunia otomotif!!

Sumber klik
Pic google


garpupatah
dhinyzfrn
tome123
tome123 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.4K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.