Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
273
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6068f3e5e87a284c097319c2/gegar-otak-akibat-dipukul-perampok-membuat-pria-ini-menjadi-matematikawan-jenius
Sejatinya hampir semua hal yang kita pelajari disekolah berasal dari alam dan sekitar kita. Para ilmuan kemudian mempelajari itu semua dan merumuskannya agar mudah dipahami oleh orang-orang.
Lapor Hansip
04-04-2021 06:01

Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
source: nypost.com

Sejatinya hampir semua hal yang kita pelajari disekolah berasal dari alam dan sekitar kita. Para ilmuan kemudian mempelajari itu semua dan merumuskannya agar mudah dipahami oleh orang-orang.

Hanya saja tidak semua orang bisa mengerti dan paham tentang semua itu. Apalagi yang berbau matematika. Mungkin sebagian dari agan sista akan berkata "buat apa belajar matematika sampe mendetail, toh enggak kepake dikehidupan kita sehari-hari".

Perkataan itu tak hanya ada di bayangan kita, melainkan di bayangan seseorang yang ahli matematika. Tapi itu dulu, sebelum dirinya mengalami gagar otak dan membuatnya menjadi seorang matematikawan.



Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
source: salon.com

Jason Padgett, orang yang awalnya hanya senang menikmati dunia malam bersama para gadis. Matematika bukanlah hal yang disukainya saat itu melainkan menghampiri para gadislah yang menjadi kegemarannya. Sampai suatu ketika disuatu malam saat dirinya sedang nongkrong di sebuah bar bersama teman-temannya, tiba-tiba dua orang perampok masuk dan mengambil jaket milik Padgett dan memukul bagian belakang kepalanya. Pukulan yang sangat keras hingga membuat dirinya melihat cahaya yang sangat putih.

Pukulan itulah yang akhirnya membuat dirinya menderita cidera otak yang membuat dirinya menjadi pengidap Obsessive Compulsive Disorder(OCD). Yang mana membuat Padgett menjadi orang yang sangat anti dengan kuman dan kotoran. Dan rutinitas bersih-bersih menjadi salah satu kebiasaannya.


Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
source: salmic.co.id

Tapi tak hanya itu, pukulan itu juga membuat Padgett menjadi orang yang senang mengamati sesuatu. Seperti ketika dirinya sedang membersihkan tangannya menggunakan wastafel, air yang keluar dari keran membuat dirinya dirinya terpikir dengan hal-hal yang berbau fisika dan matematika. Tentang air yang keluar dengan bentuk melengkung dan membuatnya merasa air itu seperti garis singgung atau sinar matahari yang turun ke bumi yang dilihatnya seperti sebuah pixel.


Sampai suatu ketika ketika putrinya bertanya tentang cara kerja sebuah televisi. Dengan sangat ditail Padgett mengatakan bahwa lingkaran di layar televisi sebenarnya tidak berbentuk lingkaran melainkan berasal dari persegi panjang atau persegi yang disetiap sudutnya berbentuk zig-zag. Yang mana bila dipotong menjadi dua akan membentuk lingkaran yang hampir sempurna.

Dari sanalah akhirnya Padgett kembali mempelajari tentang berbagai macam bentuk dan menggambarnya dengan sangat sistematis dan bertemu dengan seorang fisikawan hebat yang kagum dengan gambarnya dan menguliahkannya di sebuah universitas untuk memperdalam ilmunya itu.


Kini Jason Padgett dikenal sebagai seorang matematikawan yang berkeliling dunia untuk mengenalkan matematika pada orang-orang sekaligus menceritakan kisahnya pada orang-orang.

Lalu bagaimana dengan nasib dua perampok yang dulu merampas jaket dan memukul kepalanya itu? Sayangnya dua perampok ini tidak pernah dijatuhi hukuman meski Padgett menggugat keduanya.


Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
source: pinimg.com

Mungkin dari kisah ini kita bisa belajar, untuk bisa ahli dalam matematika tak harus dengan belajar melainkan dengan meminta seseorang untuk memukul bagian belakang kepala kita sampai berbunyi "bugg" dan membuat kita melihat cahaya putih. 


sumber



Quote:Original Posted By wonxintinxxx
tapi emang beneran ada kok, temen kakak gue pas sd begonya ampun2 kata kakak gue, pas pulang sekolah bareng naik speda tuh org jatuh kepalanya bentur paving block, sempet pingsan akhirnya di bawa ke puskesmas, stelah kejadian tuh kata kakak gue sikapnya jadi aneh dan matematika ipa yg dia bego ampun2an malah tok cer, bahasa inggris malah cepet belajarnya, bahkan ortunya sendiri heran, sekarang kata kakak gue tuh bocah jadi dosen di sebuah ptn ternama, yg bikin gue ngakak, ortunya sempet bingung masalahnya masih nganggep anaknya masih sakit kepalanya, karena heran dari goblok mampus malah jadi jeniusemoticon-Ngakak
Diubah oleh agungdar2494
profile-picture
profile-picture
profile-picture
over.power dan 59 lainnya memberi reputasi
58
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 09:18
Bukan menjadi alasan untuk pukul ala orang bray
Diubah oleh shotgunBlues
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 09:24
TS asuww...aliran sesat....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 09:37
Ratio nya 1:1.000.000.000¹ⁿ malah cedera beneran ,tuh emang lucky man ..
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 09:40
waah bisa gitu ya.. tapi tetep jangan ditiru asal getok juga yaa hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 09:43
Gw jadi yakin sekarang, sebenernya semua manusia itu jenius tapi belum ke-trigger aja titik2 kepalanya buat di tampol emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 09:46
Squidward malah jadi ganteng.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 09:51
Squidward dijedotin ke pintu malah jadi tampan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 10:17

Setelah Melihat Tips Paragrap Trakhir...

.... Setelah melihat cahaya putih dia tidak pernah lagi melihat dunia yang sebelumnya dia lihat.
Sekian.
Diubah oleh amantra
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 10:20
Kalau liat nya sinar merah jadi apa ?
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 10:23
Quote:Original Posted By dalledalminto
Sangat menginspirasi, klw di sinetron seringnya malah amnesia


Bisa tuh dibuat sinetronnya om dal

Quote:Original Posted By iissuwandi
Jangan coba2 di rumah, bukan jenius malah geger otak beneran🤣


Kwkwk doi lagi beruntung sangat, saya pun mau kalau dipukul hasilnya jenius
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 10:25
coba pukul pala yahya wahloni, berizik,dll sapa tau jadi pintar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 10:27
pukul saya gan... pukul saya.... !!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 10:38
Jimmy neutron dunia nyataemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 10:55
jadi suka ada yg blg gebukin biar pinter itu ga salah juga ya..... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 11:20
Nyesel dulu gue pas jaman sekolah payah banget kalo pelajaran Matematika. Ternyata ini ya penyebabnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 11:29
Perampoknya dengan secara gak sengaja mukul ''saklar rahasia'' di kepala sang korban.

Joke aside, kok bisa ya kayak gitu
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 11:45
Jd inget film spongebob yg si patricknya jd jenius wkwkwkkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Gegar Otak Akibat Dipukul Perampok Membuat Pria Ini Menjadi Matematikawan Jenius!
04-04-2021 11:46
timpuk ane om, kira aja bisa pinter matematika juga
emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia