miniadilaAvatar border
TS
miniadila
Capcay Kuah Kental yang Rasanya Nampol Abis Hingga Tetes Kuah Terakhir
Capcay dadakan yang rasanya nampolll abis

Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
Welcome to my thread


Sebelumnya ane minta maaf, Agan dan Sista karena malam-malam begini posting thread tentang masakan.

Ceritanya tadi abis jum'atan, ane ngedeketin suami yang melanjutkan aktivitasnya membuat umpan untuk mancing gurita, GanSist. Seperti petir di siang bolong, tetiba suami ane nyeletuk pengen capcay bikinan ane. Maklum, di sini ane belum menemukan kedai yang menjual masakan Chinese seperti capcay, GanSist. Saat siang seperti itu pasar di sini otomatis udah tutup. Ane sampe garuk kepala, bingung mau cari bahan capcay di mana. Akhirnya ane tancap gas, naik motor sama anak ane yang cewek berburu bahan capcay tersebut. Dengan catatan ane bilang sama suami tanpa ada irisan daging ayam dan seafood seperti udang atau cumi-cumi yang jelas gak mungkin ada di siang bolong.

Ane langsung tancap gas menuju kota dengan menerjang hutan melewati lembah. Becanda, GanSist. Di pikiran ane udah ada catatan yang akan ane beli, antara lain sawi putih, sawi hijau, jagung keputren( baby jagung), wortel, daun bawang, bawang bombay, kembang kol, sosis ayam, bakso sapi ukuran kecil, telur puyuh, jamur kuping, tepung maizena. Dalam batin ane berdoa semoga semua bahan yang akan ane beli itu ada, GanSist. Syukur-syukur ada tambahan yang lain seperti kacang kapri. Biar capcay nya makin komplit, GanSist.

Hal pertama begitu tiba di kota, ane masuk ke supermarket. Biasanya supermarket yang ane tuju ini menyediakan bahan-bahan capcay selain sayuran dan telur puyuh, GanSist. Setelah berputar-putar di dalam, ternyata jamur kuping kemasan gak ane temukan. Mampir ke warung sayuran pun, ane gak menemukan jagung kecil. Lebih jelasnya, yuk cekidot bahan apa saja yang udah ane beli, sekalian cara memasaknya, GanSist!

Spoiler for :


Taraaa ... capcay siap beralih ke piring untuk disajikan, GanSist. Biar tampilan tambah manis dan terlihat segar tambahkan irisan tomat. Capcay siap disantap, GanSist.

Spoiler for :


Gimana GanSist, siap mengeksekusi masakan capcay dadakan ala ane? Semoga bermanfaat. Tenang, GanSist rasanya mantull abis hingga tetes kuah terakhir.

Cukup sekian thread memasak ane kali ini. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan koment nya, GanSist. Yuk berbagi masakan atau resep capcay yang lain, GanSist!

Terima kasih
Sampai jumpa lagi
Selamat menikmati
Wassalam


Sumber: Opini pribadi
Gambar: Dokpri
dhinyzfrn
islamisdevi
annaharry
annaharry dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.