extreme78Avatar border
TS
extreme78
Klarifikasi Muhammadiyah soal Video Vaksinasi KTP Non-Islam Tak Bisa Registrasi
Beredar sebuah video yang memperlihatkan kegiatan vaksinasi dengan antrean sejumlah peserta di sebuah tempat. Dalam video itu disebutkan narasi peserta dengan KTP agama non-Islam tidak bisa melakukan pendaftaran. Video itu tersebar di Twitter dan viral pada Kamis (1/4).

Dalam video itu terdengar suara dari seorang petugas kepada para peserta yang sedang mengantre. Dia mengatakan:

"Yang mendaftar melalui online dengan kategori catatan pelayan publik Muhamadiyah kami mendapatkan informasi PIC-nya yang berada di belakang bahwa untuk KTP dengan agama non-Islam tidak bisa diregistrasi karena arahan dari PIC-nya, ya. Terima kasih."

Hanya saja, video itu tidak mencantumkan lokasi tempat dan kapan vaksinasi tersebut dilakukan.

Terkait beredarnya video itu, Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) yang merupakan tim khusus penanganan COVID-19 bentukan PP Muhammadiyah, memberikan klarifikasi.

Rilis klarifikasi itu diterima kumparan pada Kamis (1/4).

"Kami dari Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) menyampaikan bahwa hal tersebut tidak tepat," kata Divisi Komunikasi Informasi MCCC PP Muhammadiyah Budi Santoso dalam rilis tersebut.

Berikut adalah pernyataan lengkap dari MCCC:

Pemerintah sudah melibatkan berbagai kelompok keagamaan dan kelompok masyarakat dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19. Salah satunya inisiatif Kementerian BUMN melibatkan Muhammadiyah dalam mengkoordinir lansia dan pelayan publik Muhammadiyah (guru tenaga pendidikan, dosen, dll) untuk dilakukan vaksinasi. MCCC Muhammadiyah mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian Pemerintah dalam hal ini.

Keinginan masyarakat yang begitu besar untuk segera mendapat vaksin, mengakibatkan warga di luar target sasaran yang dimandatkan kepada MCCC banyak yang ikut mendaftar, sementara kuota peserta terbatas sesuai mandat.

MCCC menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan kepada warga yang di luar target sasaran belum bisa dilayani di kegiatan tersebut.

Secara umum target sasaran vaksinasi di Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah di seluruh Indonesia mengikuti mandat yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan setempat.

Bahwa Muhammadiyah konsisten dalam mengemban misi Kemanusiaan khususnya di masa Pandemi COVID-19 ini.

Muhammadiyah akan terus mengerahkan seluruh RS Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia untuk mensukseskan vaksinasi di Indonesia.

https://www.google.co.id/amp/s/m.kum...si-1vT63EpeQeF

https://mobile.


emoticon-Traveller

SuaraLagita
scorpiolama
foreveryoung90
foreveryoung90 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
4.6K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.