Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dimasafrizal26Avatar border
TS
dimasafrizal26
Bibit Pohon Ara untuk Sembalun
Mahasiswa UMM yang mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) mengadakan program Penanaman Bibit Pohon Ara, Rabu (24/3/2021).



Program penanaman bibit pohon yang di lakukan Dimas Afrizal, Tanthowi Jauhari, Jafar Shodiq Djawas, Jody Ririt Krido Suseno dan Lale Wiega Arifah Chopsah ini bekerja sama dengan perangkat Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Penanaman bibit pohon tersebut di laksanakan menjelang akhir masa pengabdian PMM UMM di Desa Sembalun. Kegiatan ini meliputi pencarian bibit pohon ara, pemupukan, penyiraman, hingga penanaman bibit pohon. Kegiatan dimulai pada siang hari, Sekitar beberapa titik di datangi tim PMM UMM Desa Sembalun, Adapun jumlah bibit pohon yang ditanam adalah 20 bibit pohon Ara.

Perangkat desa dan anggota karang taruna Desa Sembalun menyambut antusias penanaman bibit pohon ini, Yogi Prima Meigandi yang merupakan ketua dari karang taruna desa sembalun mengatakan penanaman pohon ara ini mulai sulit ditemukan di daerah Desa Sembalun.

“Pohon Ara ini sangat sulit ditemukan di daerah Desa Sembalun ini padahal ketika sudah besar pohon ini sangat rindang, besar dapat dijadikan tempat berteduh dan buahnya yaitu buah ara memiliki banyak manfaat untuk kesahatan“
"usaha mahasiswa untuk memanfaatkan lahan yang ada dan membudidayakan penanaman pohon di desa kami sangat kita dukung, dan kami ucapkan banyak terimakasih" Yogi Menambahkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa perangkat desa Sembalun, dan perwakilan anggota karang taruna Desa Sembalun.

Jody selaku coordinator kegiatan penanaman bibit pohon mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja tim PMM Desa Sembalun yang bertujuan untuk memelihara pelestarian dan konservasi alam.

"Kegiatan penanaman bibit pohon ini dimaksudkan untuk pelestarian dan konservasi alam khususnya di daerah Desa Sembalun itu sendiri” Tuturnya.
Memang manfaat dari kegiatan penanaman bibit pohon ini tidak bisa kita rasakan secara langsung tetapi, para generasi berikutnya lah yang akan merasakan manfaatnya. Penanaman bibit pohon ini juga diharapkan dapat meminimalisir atau mencegah terjadinya bencana.

Ketua Kelompok PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jafar Shodiq Djawas mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Mahasiswa PMM UMM Desa Sembalun, Perangkat Desa Sembalun, dan Anggota Karang Taruna Desa Sembalun karena telah membantu berajalannya program ini.



Diubah oleh dimasafrizal26 31-03-2021 14:31
37sanchi
nomorelies
nomorelies dan 37sanchi memberi reputasi
0
467
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.