Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Kisah Drama Korea Romantis Penuh Drama Yang Membuatku Flashback Masa Lalu

bananamanaAvatar border
TS
bananamana
Kisah Drama Korea Romantis Penuh Drama Yang Membuatku Flashback Masa Lalu


Drama Korea Romantis memang favorit saya. Apalagi di masa pandemi ini, saya selalu menonton drama korea untuk mengisi waktu luang saya.

Beberapa judul saya tonton di masa pandemi. Sekitar 5 -6 judul. Yaitu King Eternal Monarch, the World Of the Married, At Eighteen, My ID Gangnum Beauty. memang suka dari dulu.


Drama yang paling membawa alur untuk menyelami kehidupanku di masa lalu adalah At Eighteen dimana banyak persaingan studi dan kisah cinta romantis yang saya rasakan. Kenangan masa lalu yang pernah aku alami menjadi tengiang ngiang kembali di pikiranku.

Kisah cinta sejoli yang pernah saya alami sedikit banyak mirip dengan film tersebut.
Kalau disitu ada persaingan nilai dan ujian saya pun merasakan hal yang sama dalam persaingan penilaian. Saya mencoba untuk menunjukkan kepada orang tua bahwa tanpa les tambahanpun bisa mendapatkan peringkat.

Selain persaingan akademik, kisah cinta dari film tersebut yang memiliki pertentangan dari orang tua pun juga saya rasakan. Saya pernah dilarang untuk berpacaran dan fokus akademik.

Hal yang paling menyakitkan adalah kasus bullying terhadap orang lemah. Saya pun pernah merasa demikian karena teman saya ditindas oleh teman yang lain. Saya pun pernah mengalami hal yang sama karena irusan percintaan. Saya tidak mengetahui apapun tentang seseorang yang menyukai saya. Namun orang tersebut mengira bahwa aku yang menggoda orang yang ditaksir.


Film drama korea itu menjadikan saya flashback ke masa lalu. Ketika saya duduk di bangku sekolah.


Selain Drama romantis, akademik juga memiliki pesan yang baik bahwa kita harus berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Ada banyak kebahagiaan yang bisa kita jadikan motivasi dan semangat kita dalam berkarya.


Semoga kegabutan saya yang diisi oleh Drama korea tersebut memberikan hasil yang positif untuk perkembangan kebidupan saya. Semoga film ini bisa menginspirasi remaja. Belajar dari hal baik dan membuang hal buruk.

Sekian thread saya.
Sampai ketemu di Thread berikutnya

Sumber opini pribadi
Gambar klik
0
248
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.