• Beranda
  • ...
  • Sista
  • 5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!

firdainayahAvatar border
TS
firdainayah
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!
Hai, GanSist emoticon-Big Kiss






Bibir merupakan salah satu bagian yang menjadi penunjang penampilan bagi kaum hawa. Memiliki bibir lembab dan warna pink natural menjadi dambaan setiap perempuan. Sehingga tak heran jika sebagian dari mereka begitu memerhatikan satu bagian ini. Berbagai warna lipstick pun dibeli untuk semakin memperindah penampilannya.

Bibir sendiri merupakan bagian tubuh yang terbilang unik. Dia tidak memiliki kelenjar minyak dan keringat untuk menjaga kelembapannya. Bibir memiliki kelenjar kulit yang tipis, sehingga dengan mudah bisa berubah warna.

Warna bibir yang gelap sering membuat beberapa perempuan menjadi tidak percaya diri. Nah, berikut ini ane akan kasih tips mencerahkan bibir dengan bahan-bahan alami. Yuk, simak.

1. Gula Pasir



Bahan alami yang satu ini tentu selalu ada di dapur. Gula pasir bisa menjadi scrub alami untuk bibir. Caranya cukup mudah. Sista bisa mencampurkan gula pasir dengan madu. Lalu oleskan pada bibir dan pijat perlahan. Lakukan ini secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu, sehingga sel-sel kulit mati akan terangkat dan bibir Sista perlahan warnanya kembali cerah.

2. Jeruk Nipis



Siapa yang tidak kenal dengan buah mungil dengan segudang manfaatnya ini? Si hijau mungil ini dipercaya bisa membantu berbagai problem dalam kecantikan. Mulai dari mengatasi jerawat, hingga mencerahkan warna bibir.

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis diyakini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit bibir bisa beregenerasi dengan baik.

Caranya cukup mudah. Sista hanya cukup mengoleskan air perasan jeruk nipis di area bibir, sambil dipijat dengan perlahan sekitar 2-5 menit. Setelah itu diamkan hingga benar-benar kering agar si air perasan ini meresap sempurna ke kulit bibir.

3. Madu



Sebagian besar dari kita sudah tentu sudah tidak asing dengan hal ini. Bahkan, sudah menjadi rahasia umum jika madu dipercaya bisa mengatasi warna bibir yang gelap, sekaligus melembapkan. Biasanya, perempuan memakai masker bibir dari madu saat menjelang tidur. Hehe siapa nih yang biasanya kayak gini?

Kandungan glukosa dan fruktosa yang ada dalam si manis ini membantu merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Hal ini membuat kulit bibir akan terlihat lebih cerah.

Cukup oleskan madu sambil pijat perlahan dan biarkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin ya, Sista. Agar hasilnya terlihat.

4. Kunyit



Rimpang satu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu saja, lho, ternyata! Kandungan curcuminoid yang terdapat dalam kunyit rupanya dapat membantu meningkatkan kolagen pada permukaan bibir.

Lantas, bagaimana caranya?
Sista bisa menyiapkan bubuk kunyit dan madu. Lalu campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dan madu secukupnya. Aduk sampai menjadi pasta. Jika sudah, oleskan pasta kunyit dan madu tadi sambil pijat perlahan. Diamkan sekitar 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Pasta Gigi



Salah satu barang yang sudah pasti ada di kamar mandi. Yups. Pasta gigi. Kandungan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya dipercaya dapat mempecapat proses regenerasi kulit, lho!

Caranya tentu sangat mudah. Sista cukup mengoleskan pasta gigi pada bibir dan diamkan hingga kering, lalu bilas menggunakan air bersih.

Bagaimana, mudah kan?

Oiya, karena ini dari bahan-bahan alami, jadi Sista harus telaten dan sabar, yaa. Untuk hasil yang lebih maksimal, Sista bisa melakukannya secara rutin.

Perbanyak minum air putih supaya bibir tidak kering. Hindari juga membasahi bibir menggunakan ludah, yaa. Ini bisa menjadi salah satu penyebab warna bibir menjadi gelap, lho!

Sekian dulu, ya, thread dari ane. Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss
sunshii32
ujellyjello
Shyesun.pucha
Shyesun.pucha dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.