embritzAvatar border
TS
embritz
Ngedrakor? Yup Pengisi Waktu Paling Andal di Masa Pandemi!

Ketika drakor menjadi inspirasi perjuangan wanita di masa pandemi!



Tidak terasa, sudah setahun kita berada dalam situasi pandemi covid 19. Dan tentu saja banyak perbedaan yang harus kita lakukan dalam menjalani segala aktifitas dimasa pandemi ini.

Dan cara yang efektif untuk menekan penularan covid 19 adalah dengan membatasi aktifitas di luar rumah. Bahkan untuk kegiatan belajar dan bekerja pun dilaksanakan dirumah.

Kalau hanya sebulan dua bulan, tentunya kita belum merasa bosan dan belum merasa galau harus banyak berdiam diri dirumah Tetapi kalau sudah berbulan - bulan, tentu perasaan bosan akan menghinggapi pikiran kita.



Ada banyak cara dan aktifitas untuk mengisi waktu luang dirumah. Dari bercocok tanam, membaca, menulis, memasak, berolahraga indoor, dan menonton. Bisa menonton televisi atau menonton di gawai. Silahkan pilih sendiri tontonan yang mau dilihat.

Kalau saya, suka hal yang lagi tren yaitu hal kekoreaan, dalam hal ini menonton drama Korea atau film korea bisa dijadikan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Banyak drama korea dengan banyak genre yang bisa dipilih. Mau genre horor, drama, romance, komedi semua ada. Tidak hanya drama korea 2020/2021 saja yang bisa kita tonton, bahkan kita bisa menonton drama korea yang tayang beberapa waktu yang lalu.

Bagi penggemar drama korea, tentu punya beberapa judul drama korea favorit. Tidak ada salahnya kita menonton ulang drama korea favorit kita tersebut. Saya sendiri termasuk kategori nonton 1-2 episode per hari saja. Dan hanya memilih yang paling disuka.

Yah, kita bisa reuni-an dengan aktris dan aktor kesukaan kita dimasa lalu. Salah satu drama korea yang menurut saya sangat bagus dan sudah saya tonton ulang tahun ini adalah Jewel In The Palace. Saya suka meskipun sudah tiga kali menontonnya.



Drama ini dulu ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta kita. Drama korea Jewel In The Palace ini menceritakan tentang perjalanan hidup wanita bernama Dae Jang geum. Ijinkan saya memberikan review singkatnya. Cekidot!

Kisah hidup dimulai dari sejak Dae Jang Geum belum lahir, dia lahir, kanak-kanak sampai dewasa. Si kecil Jang geum yang sudah ditinggalkan kedua orang tuanya dan harus menerima didikan keras sebagai calon dayang istana. Banyak liku-liku hidup yang penuh tantangan dan penderitaan yang harus dialami Jang Geum kecil sampai menjadi Jang geum dewasa.

Kita disuguhi segala macam intrik yang terjadi dalam istana yang menimpa Jang Geum. Adanya kisah pertemanan yang tulus dan pertemanan yang dibumbui persaingan terselubung.

Terlepas dari segala macam intrik yang terjadi, kita bisa menikmati suasana yang terjadi di dapur istana.

Bagi para penonton yang hobby memasak, kita disuguhi segala hal yang berkaitan dengan dunia masak memasak. Mulai dari trik memasak, cara memasak, bahan masakan, alat yang digunakan dan suasana hiruk- pikuk dapur istana, disajikan dengan sangat apik. Kita bisa menyaksikan tentang tata cara penyajian makanan raja- raja tempo dulu di Korea.



Yang membuat drama korea bergenre historical, romance, medical, culinary, ini tidak membosankan adalah adanya dua bidang pekerjaan berbeda yang digeluti Jang Geum. Pada awalnya Jang Geum menjadi juru masak istana, dan dikemudian hari Jang Geum menggeluti dunia pengobatan.

Hal ini menyebabkan kita dapat menikmati suasana yang berbeda yang ditampilkan drama korea ini. Di awal episode kita disuguhi dengan dunia masak memasak dan segala pernak - perniknya.

Lalu di episode - episode berikutnya kita disuguhi segala hal tentang dunia pengobatan. Walaupun kedua bidang itu tidak sama, tetapi karena ketekunan Jang Geum, dia berhasil menjadi juru masak istana yang hebat dan di kemudian hari Dae Jang Geum juga dapat menjadi seorang tabib terkenal.



Kisah hidup Dae Jang Geum tersebut, dapat kita jadikan inspirasi dan motivasi. Bahkan bagi saya rate dramanya 9 dari nilai 10 sempurna. Kita bisa mengambil hikmah perjalanan hidup Jang Geum, yaitu bila ada kemauan yang keras dan usaha yang tekun pasti kita dapat mewujudkan semua tujuan dan harapan kita.

Khusus untuk para wanita, tentu saja tokoh wanita yang bernama Jang Geum ini bisa dijadikan sebagai tokoh inspiratif. Walaupun wanita tetapi bila tekun dan mau belajar, niscaya para wanita dimanapun bisa menjadi apapun yang diinginkannya.

Mau seperti Jang Geum yang sukses dalam berkarya? Ayo kita menonton drama kolosal dari Korea ini. Bisa dijadikan aktifitas di rumah untuk membunuh kebosanan selama pandemi ini dan kita bisa mengambil pelajaran dari menonton drakor Jewel In The Palace.




Magetan, 31 Maret 2021



Sumber : opri dan tambahan data asianwiki.com

Sumber gambar :
pinterest

Spoiler for pins :

miniadila
dhieuntari
wisudajuni
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
5
351
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.