Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taysbakersAvatar border
TS
taysbakers
5 Olahan Kentang yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Bikin Nagih!
5 Olahan Kentang yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Bikin Nagih!

Masakan olahan kentang bisa jadi menu sehari-hari yang enak dan sehat. Cara mambuatnya yang mudah serta bahan-bahan yang tidak begitu sulit pun, didapatkan membuat resep masakan kentang bisa jadi solusi makanan enak di rumah.

Kentang memiliki berbagai nutrisi, seperti vitamin B6, B1, B3, dan B5, vitamin C, kalium, fosfor, mangan, magnesium, dan zat besi, kentang bisa menjadi makanan sehat yang mengenyangkan.

Baca juga: 5 Camilan Sehat yang Enak Disantap Waktu Senggang atau Saat Bekerja

Dalam sebuah studi, ditemukan bahwa mengonsumsi kentang bermanfaat untuk mengontrol gula darah, menjaga kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko penyakit jantung. Maka dari itu, sayang nih, bila kentang tak masuk dalam daftar menu makan keluarga Bunda.

5 olahan kentang yang dapat kamu coba

Fish and Chips – Inggris

Makanan khas  Inggris ini menyajikan ikan yang dibalut dengan tepung dan digoreng. Nah, kentang goreng dijadikan pelengkap saat menyantap fish and chips. Di atasnya, diberikan saus tartar yang super yummy. Nikmat mana yang kau dustakan?

Belgian Frites – Belgia

Belgia terkenal dengan banyaknya camilan enak, seperti cokelat dan waffle. Yang pastinya juga gak ketinggalan adalah frites.

Belgian Frites digoreng dua kali, rasanya asin dan disajikan dengan mayonnaise. Biasanya di Belgia, makanan ini dijual di restoran dan  pedagang kaki lima dengan menggunakan garpu kecil.

Moules Frites – Perancis

Meski Belgia termasuk dalam penemu hidangan ini, tetapi Perancis telah mengadopsi Moules Frites menjadi kuliner miliknya. Terdiri dari kerang yang dikukus dalam anggur putih dan ditemani frites gurih. Makanan satu ini biasanya cocok untuk makan siang atau makan malam.

Patatje Oorlog – Belanda

Mungkin kamu akan terkejut dengan kentang goreng yang satu ini. Pasalnya, kentang goreng ini memiliki pilihan saus yaitu, saus kacang dan mayonnaise.

Kemudian, disajikan dengan bawang cincang mentah. Kebayang gak bagaimana dengan rasanya? Di Belanda, Patatje Oorlog menjadi makanan pinggir jalan yang sangat populer.

Salchipapas – Peru

Makanan ini bukan hanya populer di Peru saja, tetapi hampir di seluruh bagian Amerika Latin. Salchipapas merupakan kentang goreng yang di atasnya diberi irisan sosis dan disajikan dengan berbagai saus. Misalnya seperti, saus tomat, mayonais,  mustard, dan salsa tomat bawang.
 
 
 


0
584
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.