• Beranda
  • ...
  • UKM
  • Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Menggunakan Digital Marketing

7xianiAvatar border
TS
7xiani
Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Menggunakan Digital Marketing
Seorang staf pemasaran memiliki tugas utama untuk mendatangkan banyak pengunjung. Setelah banyak pengunjung yang tertarik, tugasnya beralih ke staf penjualan, yang wajib menangani pelanggan dengan baik hingga barang berhasil terjual. Dalam ulasan berikut ini, akan dibahas mengenai beberapa tips penting untuk meningkatkan penjualan.
 
1. Memiliki Website dan Dioptimasi
 
Sumber Foto: olwin.wordpress.com

 
Website memiliki fungsi untuk membangun brand sekaligus meningkatkan penjualan. Untuk lebih cepat menjaring pengunjung, Anda perlu melakukan optimasi SEO, seperti backlink, forum, atau membagikan ke media sosial. Hal ini bertujuan agar website anda dapat menempati posisi halaman pertama di Google Search Engine.
 
Seiring meningkatnya traffic, kemungkinan closing penjualan juga semakin besar. Bisa dikatakan bahwa tugas staf pemasaran adalah meningkatkan visibilitas situs, sedangkan penjualan dipegang oleh sales
 
2. Rutin Memperbarui Informasi di Website
 
Sumber Foto: dokterwebsite.id

 
Google Search Engine memiliki peraturan bahwa semakin rutin pembaruan website, semakin mudah meningkatkan kualitas website dan traffic-nya. Anda setidaknya bisa menambahkan 1 produk setiap hari, atau membuat artikel yang relevan dengan produk yang dijual. 
 
3. Melakukan Promosi di Media Sosial
 
Sumber Foto: idwebhost.com

 
Anda bisa memanfaatkan tool, seperti Google Ads, Youtube Ads, Instagram Ads dan Facebook Ads untuk berpromosi di media sosial. Tools tersebut sudah memiliki pengaturan khusus yang memungkinkan Anda mengatur sasaran iklan Anda. Contohnya adalah saat Anda mengatur ‘jual mobil Jakarta’, maka iklan Anda akan muncul ketika ada yang menulis kata kunci tersebut. 
 
4. Melakukan Follow Up pada Konsumen yang Pernah Menghubungi
 
Sumber Foto: subiz.com

 
Memang persentase strategi ini tidak besar, namun tidak ada salahnya dicoba bukan? Caranya juga mudah. Anda bisa memberikan penawaran, promo, atau melakukan follow up pada orang yang dulu pernah menghubungi toko Anda.
 
5. Tidak Melakukan Endors yang Terlalu Mahal
 
Sumber Foto: ekspektasia.com

 
Biasanya biaya endors, terutama untuk artis tidaklah murah, namun belum tentu menghasilkan calon pembeli yang tertarget. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mencari website yang mau ditempatkan backlink, atau artikel promosi dari Anda. Manfaat dari hal ini, antara lain calon pembeli lebih tertarget dan lebih mudah dalam meningkatkan kualitas website di mesin Pencari Google.
Sekarang tidak perlu bingung lagi ya bagaimana cara untuk meningkatkan penjualan. Selamat mencoba berbagai tips di atas.
 
Baca Juga: UMKM Wajib Mengetahui Istilah Digital Marketing Agar ‘Naik Kelas’


0
346
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.