Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tyatutuAvatar border
TS
tyatutu
Putihnya Pasir Pantai Ngurtafur Bikin Wow!
Pagi-pagi kamu sudah standby di pelabuhan kecil yang juga bersebelahan dengan pasar di Langgur. Tujuannya tak lain untuk menengok pantai Ngurtafur yang digadang-gadang jadi pantai tercantik di kepulauan Kei. 

Jadi penasaran. Jadi sebenarnya pantai ini adalah pasir timbul yang panjang banget jadi gak ada tuh rumah-rumah penduduk dan sebagainya.
Katanya juga kalau kita datang lebih bagi bisa lihat burung pelican yang suka nongkrong di sana. Takjub banget. 

Tapi ya, kita ke sana udah keburu lama janjinya sih pagi tapi baru jalan 1 jam kemudian biasalah…

Plus juga perjalanan ke sana makan waktu 1 jaman untungnya gak ngebosenin karena semakin lama air di sini makin sebening kristal. Masya Allah! jadi seneng banget walau matahari saat itu gak santai banget nyorot sinarnya ke kita.
Putihnya Pasir Pantai Ngurtafur Bikin Wow!

Sampai di Ngurtafur, rasanya udah pengen loncat padahal perahu belum bersandar saking bening dan bersihnya berkilau-kilau, sumpeeh! Aduh pas kaki menjejak ke pantai udah ga tahan lagi loncat-loncat kesenengan wkwkwkw. Lebai amet uwe.
Putihnya Pasir Pantai Ngurtafur Bikin Wow!

Jangan lupa foto aneka gaya, tapi semuanya di awal-awal ga proper karena saya gak kontrol muka saking senengnya. Baru deh ketika udah rada tenang, cari spot yang emang beneran keren… Kalau kalian bawa drone jangan sia-siain deh karena pemandangan dari atas cakeupp banget.


Kami pun foto dengan angle ketinggian drone dan emang ketawan banget tuh betapa jernihnya nih air sampai karang-karangnya kelihatan plus putihnya udah kayak seragam upacara putih-putih di hari senin hahaha.
Putihnya Pasir Pantai Ngurtafur Bikin Wow!

Putihnya Pasir Pantai Ngurtafur Bikin Wow!

Saya pun gak mau melewatkan untuk manfaatin drone macem di My Trip My Adventure gitu lari-larian. Eh emang dasar temen-temen jahil malah itu drone kaga naek-naek alhasil saya keburu ngos-ngosan malah jadi lucu videonya wkwkwkw..


Karena sudah hampir tengah hari, kami segera bergeser ke pulau sebelah untuk istirahat. Muka saya sudah terpercik sana sini air laut yang asin tapi kerjaan saya cuma nyengir aja saking senengnya wkwkwk… Sampai di pulau kami ga bisa bersandar yaudah deh, clup…kita arungi air laut yang tingginya selutut sembari tetap senyum lagi saking bahagianya hahaha…

Di pulau ini juga banyak para petani rumput laut karena gampang banget dapetinnya tinggal celupin tangan ke dalam air laut trus dapet hahaha…Bukan cuma rumput laut tapi juga anggur laut. Iya, aneh kan saya juga baru tau ada anggur laut yang ternyata bisa dimakan rasanya grenyel2 gitu plus asin tapi ternyata belakangan baru tau kalau ini komoditi ekspor yang harganya mahal. Widih!

Putihnya Pasir Pantai Ngurtafur Bikin Wow!
Kami menikmati es kelapa sembari main ayunan di sana duh enak banget! Tapi ya, kalau mau pipis susah hahaha gak ada sarana sanitasi yg memadai di sini, termasuk di rumah penduduk, sedih ya. Selain menikmati es kelapa ya kenapa semua rasanya asin ini hahaha,,, saya sesi-sesi foto karena kebetulan temen saya suka banget foto-foto hahaha. Saya juga mainan keong yang ternyata banyak banget di pantai ini kan jadi tambah gemes wkwkwk….itu tandanya pantai ini bener-bener terjaga dan bersih banget-nget!

Pulang dari Ngurtafur dengan segudang keindahan itu, saya ketemuan sama tokoh di Kei yang punya komunitas bersih-bersih pantai, cakep juga yaudah akhirnya kita putuskan untuk syuting gerakan non profit ini sebagai bentuk apresiasi pahlawan lingkungan. Tambah cakeup kan kontennya. Cerita lainnya bisa dilihat di sini. 







yugeel
doobey
japarina
japarina dan 8 lainnya memberi reputasi
9
6.1K
56
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.