Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
39
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6062677d77a7d22f9727f9b4/kupas-tuntas-seputar-jual-beli-pesugihan-benarkah-jin-dapat-diperjualbelikan
Apakah tuyul dan jin pesugihan bisa diperjualbelikan? Atau hanya sebuah penipuan? Jual beli pesugihan! Apa yang ada dalam benak Agan dan Sista saat mendengar atau melihat langsung iklan atau promosi seputar jual beli pesugihan di media sosial, langsung percaya atau bertanya-tanya tentang kebenarannya? Mungkin memang sedikit kurang masuk akal ya GanSis saat ada seseorang yang mengaku dapat memperju
Lapor Hansip
30-03-2021 06:49

Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?

icon-verified-thread
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
Apakah tuyul dan jin pesugihan bisa diperjualbelikan?
Atau hanya sebuah penipuan?


Jual beli pesugihan!
Apa yang ada dalam benak Agan dan Sista saat mendengar atau melihat langsung iklan atau promosi seputar jual beli pesugihan di media sosial, langsung percaya atau bertanya-tanya tentang kebenarannya?

Mungkin memang sedikit kurang masuk akal ya GanSis saat ada seseorang yang mengaku dapat memperjualbelikan pesugihan, padahal pesugihan tersebut berkaitan dengan jin atau makhluk ghaib yang orang sendiri sulit untuk membuktikan keberadaannya.
Jika keberadaannya saja sulit untuk dibuktikan bagaimana caranya seseorang dapat memerintah atau menjual jin tersebut pada orang lain?
Apakah jual beli ini hanya istilah samar yang digunakan agar praktik pesugihan lebih menjual atau memang ada oknum yang dengan sengaja menggunakan peluang jual beli pesugihan sebagai bisnis?
Mari kita kupas tuntas soal jual beli pesugihan ini!


Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?


Sebelum kita membahas fakta jual beli jin pesugihan, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui sifat-sifat dari jin atau setan itu sendiri.
Tujuannya agar kita lebih mudah untuk memahami apakah jin dan setan dapat diperjualbelikan ataukah tidak!


Adapun sifat-sifat dari jin dan setan sendiri adalah sebagai berikut:

1. Ghaib (tidak terlihat)
2.Memiliki tujuan untuk menyesatkan manusia
3. Dapat berubah bentuk
4. Dapat diperintah dalam keburukan dengan memberikan imbalan


Jika melihat sifat-sifat jin di atas apakah Agan dan Sista sudah memiliki gambaran apakah jin dan setan dapat diperjualbelikan?
Menurut pendapat ane pribadi tentu tidak ya GanSis.
Jin memang dapat diperintah oleh manusia yang memiliki keluwihan dalam hal-hal ghaib dengan melakukan tirakat yang juga tidak mudah.

Pastinya memerintah disini bukan asal perintah GanSis, melainkan dengan beberapa laku perjanjian yang harus disepakati antara jin, perantara (dukun) dan juga orang yang mencari pesugihan.
Biasanya perjanjian ini berkaitan dengan tumbal atau peraturan-peraturan yang tidak boleh untuk dilanggar!


Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?


Adanya pesugihan jin itu memang telah diceritakan secara turun temurun dan dipercayai oleh masyarakat luas ya GanSis.
Tapi untuk jual beli jin pesugihan dengan media sosial sebagai tempat pemasaran, tentu itu adalah sebuah pembodohan publik, karena memang laku nyupang atau ngepet itu secara diam-diam dan tidak terang-terangan!

Entah apapun itu fakta kebenaran dari laku nyupang, ngepet atau pesugihan, pastinya hal tersebut tidak dibenarkan ya GanSis.
Sebab menyekutukan Tuhan adalah sebuah tindakan yang salah dan sudah dianggap melakukan dosa syirik dan musrik. Dosa syirik dan musrik menyekutukan Tuhan adalah dosa yang tidak dapat dimaafkan.

Bagaimana, apakah Agan da Sista ada pendapat lain seputar jual beli pesugihan ini?
Silakan berikan pendapat GanSis di bawah!

Terima kasih sudah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar: 1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 06:49
emoticon-Matabelo ada yang bisa menjelaskan lebih gamblang?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 06:49
emoticon-Ngakak jual beli kok pesugihan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 07:37
Aku maunya Stand. Kalau bisa seperti The World milik DIO.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 09:23
Jual beli jin gaib transaksinya pake uang gaib juga mestinyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jlamp dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 09:23
Kenapa dijual belikan wkwk
Yg punya pesugihan lagi butuh duit apa gimana
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 09:28
Quote:Original Posted By alketam
Jual beli jin gaib transaksinya pake uang gaib juga mestinyaemoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakakide bagus, la ini di medsos pakai duut asli mana harganya bervariasi pula

Quote:Original Posted By Simen92
Kenapa dijual belikan wkwk
Yg punya pesugihan lagi butuh duit apa gimana
emoticon-Ngakak

emoticon-Matabelonah itu yang aneh, kalau emang bisa disuruh nyari duit kenapa beralih ke jualan kan
profile-picture
alketam memberi reputasi
1 0
1
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 10:44
pesugihan pun slaen harus ada tumbal jg butuh modal yg mayan emoticon-Takut
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 10:56
boleh kredit gak...??
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bacotshifter dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 11:15
Jaman sekarang makin maju, udah pada ngejualin di ecommerce tuh dunia perdukunan emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 12:20
sama aja jual beli saham.. ghaib.. goblok yg bilang beli saham = beli perusahaan.. beli saham starbuck ke starbuck juga kgk dikasih kopi gratis emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
masnukho dan pulaukapok memberi reputasi
2 0
2
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 12:33
Ada juga permak jins..
Kali aja ente beli jins kepanjangan atau kegedean.
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 12:36
Quote:Original Posted By Harlequinz
pesugihan pun slaen harus ada tumbal jg butuh modal yg mayan emoticon-Takut

emoticon-Matabelo nah iya gan

Quote:Original Posted By jagotorpedo
boleh kredit gak...??
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak (S)etan kredit

Quote:Original Posted By tukangkomen19
Jaman sekarang makin maju, udah pada ngejualin di ecommerce tuh dunia perdukunan emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...

emoticon-Ngakak entah kemajuan atau pembodohan

Quote:Original Posted By pinterpijitplus
sama aja jual beli saham.. ghaib.. goblok yg bilang beli saham = beli perusahaan.. beli saham starbuck ke starbuck juga kgk dikasih kopi gratis emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak beda cerita gan

Quote:Original Posted By jlamp
Ada juga permak jins..
Kali aja ente beli jins kepanjangan atau kegedean.

emoticon-Matabelo itu jeans gan
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1 0
1
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 12:50
Dukun : "ini jin sakti, saya jual 1jt aja buat kamu. Full service pokonya lah."
Customer : "aduh mahal amat sih mbah, 900rb aja gmn?"
Jin : "900rb??! Emang gue jin apaan!?"
0 0
0
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 14:23
jual beli itu yg halal emoticon-Hansip
0 0
0
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 15:31
Wkwkwkwkwk jaman sekarang masih percaya yang gituan deh 😅😅😅 mau kaya ya kerja lah bukan cari pesugihan ga jelas gitu
0 0
0
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 15:48
masih bingung ama sistem pertuyulan ini hahhaah gue masih antara percaya ama engga..
0 0
0
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 15:57
Hal-hal seperti ini jika dilakukan pasti ada dampak buruk ke depannya, nikmatnya hanya sementara dan tidak sebanding dengan penyesalan, huhuhu.
0 0
0
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 20:03
Tokped dpt cashback
0 0
0
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 23:48
Ane di FB sering banget orang yg post pesugihan² Ken gini gan 😁, apakah mereka kaga takut kalo besok di bales di sana gan
0 0
0
Kupas Tuntas Seputar Jual Beli Pesugihan! Benarkah Jin Dapat Diperjualbelikan?
30-03-2021 23:50
Persugihan ada jg yg didpt turun temurun dr nenek moyang. Ini yg paling bahaya.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia