ikardusAvatar border
TS
ikardus
Temuan 3 Bom di Penggerebekan Rumah Laskar FPI di Condet Diledakkan di Lapangan Bola


WARTAKOTALIVE.COM, JAKAFRTA - Aparat kepolisian meledakkan bom yang ada di lokasi penggerebekan terduga teroris di Jalan Condet Raya RT 005 RW 03, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021). 

Sebelum meledakkan bom yang ada di dalam rumah di showroom mobil bekas itu, aparat kepolisian terlebih dahulu melakukan sterilisasi lokasi yang berada persis di pinggir jalan raya. 

Masyarakat diminta untuk menjauh dari lokasi untuk mengantisipasi dampak ledakan dari bom tersebut. Polisi juga menutup akses Jalan Condet Raya dari kendaraan yang melintas. 

Tidak hanya itu akses jalan yang berada persis di belakang rumah terduga teroris juga ikut ditutup sementara oleh polisi. Sejumlah petugas maupun kendaraan ditempatkan untuk menutup jalan. 

Setelah cukup aman, polisi kemudian memberi aba-aba bakal meledakkan bom yang ada di dalam rumah berlantai dua tersebut. Tidak lama berselang, suara ledakan pun terdengar nyaring

Meski demikian rumah yang ada di lokasi tetap utuh dan tidak ada kerusakan apabila diperjatikan dari luar. Sementara itu akses jalan perlahan juga dibuka setelah kondisi dinyatakan kondusif. 

Pantauan di lokasi, sebuah mobil Gegana masih berada terparkir di depan showroom mobil bekas tersebut. Garis polisi juga dipasang mengelilingi showroom mobil tersebut. 

Hingga saat ini tim Gegana dan Puslabfor Polri masih melakukan olah TKP untuk memastikan rumah tinggal terduga teroris aman dari barang berbahaya dengan pengawalan ketat.

Sebelumnya, seorang pria dan seorang wanita terduga teroris anggota laskar FPI diamankan oleh aparat kepolisian di Jalan Condet Raya RT 005 RW 03, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021). 

Seorang warga, Sri Anita (47) menceritakan sang pria diamankan sekira pukul 11.30 WIB. Ketika yang bersangkutan sempat berontak saat akan dibawa dari dalam showroom mobil bekas itu. “Yang dibawa Polisi cuman satu, (terduga teroris) sempat berontak,” kata Sri, Senin (29/3/2021). 


Sri menduga aparat kepolisian sudah mengintai yang bersangkutan. Pasalnya petugas berwajib mendatangi showroom mobil bekas yang juga menjadi tempat tinggal tersebut. 

“Mungkin sudah diintai, langsung ada orang dari sana (seberang jalan) terus pada masuk ke dalam tahu-tahu sudah diborgol,” cerita Sri. Pada saat diamankan, pria paruh baya tersebut dibawa oleh aparat kepolisian berpakaian bebas dengan menggunakan kendaraan pribadi. 

Pantauan di lokasi, sebuah mobil Gegana masih berada terparkir di depan showroom mobil bekas tersebut. Garis polisi juga dipasang mengelilingi showroom mobil tersebut.

Kepolisian Polda Metro Jaya menangkap setidaknya empat orang terduga teroris di Kabupaten Bekasi dan kawasan Condet, Jakarta Timur, Senin (29/03).

Laporan kepolisian juga menyebutkan mereka telah menggerebek dua rumah milik terduga pelaku di dua lokasi itu, dan diantaranya menemukan "lima bom aktif yang siap digunakan".

"Ditemukan barang bukti antara lain lima bom aktif jenis bom sumbu yang siap digunakan dan kemudian lima toples besar yang di dalamnya berisi aseton kemudian H2O2 (hidrogen peroksida), HCL (Asam klorida), sulfur," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin (29/03).

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, penggerebekan ini merupakan tindak lanjut dari penyelidikan kasus bom di Makassar.

Di Bekasi dan Condet, polisi menangkap empat orang, yaitu ZA (37 tahun), BS (42 tahun),AJ (46 tahun) dan HH (56 tahun).

Empat orang ini disebutkan merencanakan kegiatan teror dengan menggunakan bahan peledak.

Polisi sejauh ini masih menyelidiki kaitan penangkapan ini dengan kasus bom Makassar.

https://www.google.com/amp/s/wartako...-lapangan-bola

https://mobile.


https://mobile.


https://mobile.
Diubah oleh kaskus.infoforum 30-03-2021 04:27
Shyesun.pucha
indramamoth
viniest
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
26
7K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.