Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

esportsnesiaAvatar border
TS
esportsnesia
Stardew Valley, Game Pertanian Paling Seru
Stardew Valley, Game Pertanian Paling Seru


Apa itu Stardew Valley? Stardew Valley adalah game simulasi pertanian yang dikembangkan oleh Eric “ConcernedApe” Barone. Dalam game ini, pemain bisa melakukan berbagai hal seperti memelihara ternak, bercocok tanam, menambang biji, menjual hasil panen hingga pergi ke luar kota.

[hr]
Bosan dengan game-game MOBA seperti Mobile Legends ? Kini saatnya untuk mencoba game dengan genre yang berbeda seperti Stardew Valley.

Game ini mengusung tema yang unik dimana suasana pendesaan menjadi latar utamanya. Jika kalian pernah bermain Harvest Moon, gameplay dari gim ini tidak akan terasa asing lagi. Karena pengembangnya memang terinspirasi dari game tersebut.

Akan tetapi, Stardew Valley dipastikan lebih baik karena beberapa kekurangan pada Harvest Moon telah diatasi pada game ini.

Stardew Valley telah dimainkan oleh jutaan pemain dari berbagai negara. Game ini bisa menjadi alternatif jika kalian menyukai game yang mengusung tema pedesaan. Buat kalian yang penasaran dengan game ini, wajib tahu informasi di bawah ini.

Stardew Valley, Game Bertema Pedesaan

Stardew Valley, Game Pertanian Paling Seru

Stardew Valley merupakan game simulasi pertanian dimana pemain bisa melakukan berbagai hal seperti memelihara ternak, bercocok tanam, menambang biji, menjual hasil panen hingga pergi ke luar kota. Bermain game ini akan merasakan seperti seorang petani yang kesehariannya berada di desa.

Tidak berbeda jauh dengan Harvest Moon, karakter di Stardew Valley juga bisa menikah hingga mempunyai anak. Selain beraktifitas di lahan pertanian, karakter juga bisa menjalani rutinitasnya di rumah.

Kelebihan Stardew Valley terletak pada fiturnya untuk bisa dimainkan secara online. Ini memungkinkan pemain mengundang rekannya untuk bermain secara online dan membuat gameplay menjadi lebih seru.

Karakter dalam Stardew Valley bisa dikostumisasi dengan menggunakan berbagai item kosmetik seperti sepatu hingga topi. Nantinya para pemain juga bisa mendekorasi rumah dengan pilihan furniture yang ada.

Akan tetapi untuk membeli item-item itu dibutuhkan uang virtual di dalam game. Pemain perlu menyelesaikan berbagai misi untuk mendapatkan uang tersebut.

Stardew Valley resmi dirilis pada Februari 2016 untuk platform Windows. Saat ini Stardew Valley sudah bisa dimainkan di berbagai platform seperti MacOS, Linux, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PlayStation Vita, iOS hingga Android. Banyaknya platform yang tersedia memungkinkan pemainnya untuk lebih fleksibel dalam bermain.

Gameplay Stardew Valley

Stardew Valley, Game Pertanian Paling Seru

Saat pertama kali bermain Stardew Valley, pemain perlu mengatur karakter yang akan dimainkan. Diceritakan, karakter tersebut menerima warisan tanah dari kakeknya berupa sebidang tanah dan juga rumah berukuran kecil di sebuah kota kecil bernama Pelican Town. Rumah ini yang nantinya memungkinkan karakter untuk pergi ke kota. Saat berada di kota, suasananya jelas akan berbeda dibanding saat di desa.

Pemain juga perlu memilih tipe peta pertanian yang memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Saat pertama kali mengurus lahan, akan menjumpai lahan yang masih banyak bebatuan, gulma, pohon dan masih belum bisa ditanami. Tugas diawal permainan ini adalah, pemain harus membersihkan lahan yang akan digunakan untuk pertanian.

Ada banyak tanaman yang bisa ditanam seperti kembang kol, melon, biji kopi dan yang lainnya. Biji tanaman bisa dibeli melalui Pierre’s General Store maupun JojaMart. Kedua toko ini menawarkan harga yang berbeda-beda.

Pemain harus merawat tanaman agar bisa berbuah sesuai dengan waktunya. Hasil panen nantinya bisa langsung dijual untuk menghasilkan uang.

Pemain akan disediakan cangkul, beliung, kapak, alat penyiram, tempat sampah dan beberapa alat lain yang levelnya masih rendah di awal permainan. Seiring berjalannya waktu, pemain bisa membeli alat yang levelnya lebih tinggi agar pekerjaan lebih cepat selesai.

Selain berkebun, pemain juga bisa memelihara berbagai hewan ternak. Seperti ayam, bebek, kelinci, sapi, kambing, domba, babi dan masih banyak lagi. Setiap hewan yang dipelihara akan menghasilkan produk yang berbeda-beda mulai dari telur, susu hingga wool. Pemain bisa menjual produk tersebut untuk mendapatkan uang.

Yuk dicoba!!
Pingin tau hal lain yang bisa kamu lakukan di gim ini? Yuk baca di Esportsnesia 


__________________________________________________________________________________
Ikuti perkembangan esports Indonesia melalui Esportsnesia

Subscribe Daily Esports - Konten Harian Esports Terbaru dari Esportsnesia ya. Klik link https://t.me/dailyesports
Baca konten esports lainnya di https://esportsnesia.com
Temukan event-event esports sekitarmu di https://esportsnesia.com/kalender

Follow:
Instagram Esportsnesia
Fanpage Esportsnesia.id 

Join Komunitas Esports:
https://chat.whatsapp.com/LLSeKgCuqpSKPK4MNr8BSZ
https://www.facebook.com/groups/Esportsnesia
emineminna
orgbekasi67
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
39KThread16.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.