• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tunnel of Love Ukraina, Terowongan Paling Romantis di Dunia, Favorit Para Pasangan

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Tunnel of Love Ukraina, Terowongan Paling Romantis di Dunia, Favorit Para Pasangan

@svitlana_yusupova


Saat menumpangi kereta api, biasanya kita akan melintasi area belakang perumahan, persawahan, lereng-lereng yang dipenuhi pepohonan, hingga terowongan.

Nah, biasanya terowongan jalur kereta api, kan, gelap dan terkesan menyeramkan. Berbeda, nih, dengan terowongan yang ada di Kota Klevan, Ukraina bagian barat.


@earthlustandtravel

Namanya adalah The Tunnel of Love, alias Terowongan Cinta, dikenal juga dengan nama Green Mile Tunnel.

Terowongan yang jauh dari kata seram, bahkan tampak sangat cantik, hijau, teduh, dan menyegarkan mata. Sejatinya terowongan tersebut adalah jalur yang dikelilingi oleh lengkungan pepohonan hijau dengan jalur berkelok sepanjang 3 hingga 5 km.

Jadi, sepanjang jalur kereta api ditumbuhi pepohonan hijau. Setelah sekian lama, pohon-pohon tersebut melengkung sehingga terlihat bagai terowongan kereta api.

Terowongan cinta ini merupakan jalur tunggal dari rel kereta api industri yang menghubungkan Klevan dan Orzhiv. Jalur kereta ini masih aktif digunakan sebagai transportasi pengangkut kayu. Kereta api beroperasi hanya 3 kali sehari. Jadi aman digunakan untuk berfoto-foto di sana, GanSis.

Nama Tunnel of Love sendiri diberikan oleh penduduk setempat. Belum diketahui pasti apa sejarahnya, hanya saja, sebutan terowongan cinta dianggap paling pas.

Paling tepat berkunjung ke Tunnel of Love pada akhir musim semi hingga pertengahan musim gugur. Pepohonan yang hijau akan berubah menjadi warna coklat hingga keemasan, mirip negeri dongeng.


@furkan3000

Sementara antara musim panas dan musim semi, pepohonan pembatas rel akan berada di puncak kerindangan. Sedangkan saat musim dingin, efek salju membuat pemandangan tak kalah menawan.


@endless_knowledge

Yah, sepanjang tahun dan musim apapun, Tunnel of Love tetaplah menawan. Hanya saja ane sarankan jika hendak ke sana jangan lupa ajak pasangan.

Dibanding lokasi-lokasi romantis di dunia, Tunnel of Love di Ukraina ini memang sedikit kurang populer. Hanya saja, terowongan ini disebut yang paling romantis di dunia, lho.

Menjadi lokasi favorit bagi para pasangan untuk berjalan-jalan, mitosnya pasangan yang masuk ke terowongan tersebut dan berciuman di sana disebut bakal memiliki hubungan yang langgeng.

Betulkah demikian? Apakah GanSis ingin membuktikan mitos tersebut?

Nyatanya selain rombongan keluarga, setiap tahunnya ribuan pasangan dari berbagai negara menikmati honeymoon dengan situasi asri bernuansa cinta di Tunnel of Love.


@jibimariam

Banyak pasangan yang memercayai mitos tersebut. Dengan melintasi jalur tracking, maka mimpi-mimpi, harapan, dan kemurnian cinta akan terwujud. Jika melihat lanskap, seolah terowongan cinta ini tanpa ujung. Ilusi visual inilah yang paling mungkin dijadikan alasan, sehingga disebut menggambarkan harapan tentang hubungan asmara pasangan yang berkunjung ke sana.

Entah mitos tersebut benar bakal terwujud atau tidak, yang jelas Tunnel of Love di Ukraina memang recommended buat dikunjungi, terutama bersama pasangan.

Semoga aja pandemi lekas berakhir, sehingga para pasangan bisa berkunjung ke terowongan romantis tersebut dengan menikmati cericit burung-burung liar dan sedikit merasakan gigitan nyamuk lokal.


___o0o___

referensi
HestiaMagis
tien212700
ujellyjello
ujellyjello dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.