ripper23twAvatar border
TS
ripper23tw
GELEDAH Kolonel TNI AD Hingga Robek Baju di Hotel, 4 Polisi Ini 'Nangis'



SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sebanyak 4 polisi yang merupakan anggota Polres Malang ini seperti hendak menangis alias nangis setelah tahu siapa sebenarnya pria yang dia geledah di hotel.

Sebab, 4 polisi ini belakangan diketahui salah sasaran, karena mendatangi kamar Hotel milik seorang pria yang belakangan diketahui merupakan seorang Kolonel TNI AD.

Bahkan, dalam penggeledahan yang terjadi Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 04.30 WIB tersebut, 4 orang polisi mengaku dari Satuan Narkoba Polresta Malang, lalu merekan menerobos masuk, dengan nada tinggi mereka meminta masuk ke kamar.

Sebagai seorang perwira Kolonel Chb I Wayan Sudarsana mencoba memberikan penjelasan, soal surat perintah, lalu para anggota polisi ini, menunjukkan surat perintah yang ditandatangani oleh Kasat Narkoba Polresta Malang Kota.

Karena melihat gelagat yang kurang baik ini, Kolonel Chb I Wayan menjelaskan bahwa dia perwira TNI AD berpangkat Kolonel.

Namun anggota Satreskoba Polresta Malang Kota tetap memperlakukan dengan kasar. Kol Chb I Wayan pun meminta anggota Satresnarkoba Polresta Malang Kota menunjukkan surat perintah, dan mereka

Setelah itu, 4 anggota Satresnarkoba Polresta Malang Kota menggeledah seluruh isi kamar Kol Chb I Wayan Sudarsana, termasuk isi tas, setelah melakukan penggeledahan tetapi tidak menemukan barang bukti narkoba seperti yang dituduhkan. Maka, Kolonel Chb I Wayan Sudarsana menegaskan, jika dia benar dia yang digeledah, maka seharusnya, polisi melibatkan PM.

Namun penjelasan itu tidak dihiraukan, bahkan setelah penggeledahan itu, baju kaos yang dikenakan oleh Kolonel Chb I Wayan Sudarsana itu robek.

Tak Ada Permintaan Maaf

Dijelaskan pula dalam kronologis seperti dilansir dari kompas.com dan Surya.co.id, bahwa setelah melakukan penggeledahan dan tidak menemukan barang bukti, keempat anggota Satresnarkoba Polresta Malang Kota meninggalkan hotel tanpa memberikan pernyataan minta maaf.

Maka sekitar pukul 05.30 WIB Kolonel Chb I Wayan Sudarsana menghubungi dan dijemput Kahubdam V/Brw Kol Chb Muhammad Anom Kartika. Lalu, Rombongan ini pun langsung menuju Mako Hubdam V/Brawijaya.

Mendengar hal ini, maka Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata tiba di Kantor Hubdam V/Brawijaya. Disusul hadirnya Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadona.

Disanksi Propam Polresta Malang Kota

Maka, buntut dari aksi salah geledah anggota Satuan Narkoba Polres Malang, maka pihak Propam Polresta Malang Kota memberikan sanksi kepada empat anggota Satresnarkoba yang terlibat salah sasaran penggeledahan terhadap anggota TNI AD bernama Kolonel Chb I Wayan Sudarsana di kamar hotel di Kota Malang, Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 04.30 WIB.

Propam dan Kapolda Jatim menilai, bahwa mereka telah menyalahi prosedur. "Propam telah memberikan sanksi penahanan selama 14 hari," ujar Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kabid Humas Polda Jawa Timur kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (26/3/2021).

Maka itu, Gatot minta semua polisi di wilayah Polda Jawa Timur selalu mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) agar kejadian tidak terulang.

Sebab hal itu akan sangat patal dan merusak hubungan baik antaran Polri dan TNI.

"Kami berharap anggota di lapangan taat SOP, terutama dalam mengembangkan kasus. Jadi petugas harus benar-benar menggali informasi," jelasnya.

Selanjutnya, Gatot juga minta polisi tidak mudah percaya dengan pengakuan tersangka narkoba meski itu hasil pengembangan, akibatnya jika tidak hati, justru salah sasaran alias menggeledah.

Gatot mengimbau, ke depan hal itu tak boleh terulang. "Harus diselidiki secara mendalam dan jangan mudah percaya dengan informasi dari tersangka agar tidak terjadi kesalahan penggerebekan seperti ini," terangnya.

Selanjutnya, Gatot seperti dilansir dari Suryamalang mengatakan bahwa, hubungan TNI dan Polri tetap solid pasca insiden salah sasaran tersebut.

"Prinsipnya, TNI dan Polri di Jawa Timur selalu solid," tandasnya.


Sumur


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
Gatrund
viniest
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
10.6K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.