Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!

l13skaAvatar border
TS
l13ska
Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!
Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!





Pandemi telah berhasil jadi drama terbaru bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Sudah setahun lebih sejak januari 2020 yang lalu, kehidupan semua orang terpusat di rumah. Semua terjadi akibat merebaknya Covid-19. Kerja, sekolah, olahraga semua harus dilakukan di dalam rumah. Istilah kerennya kala itu WFH, Work From Home.


Tak terkecuali bagi saya pribadi dan keluarga. Suami yang berprofesi sebagai tukang kunci pun terpaksa kerja di rumah saja. Anak sulung juga harus sekolah di rumah. Bahkan bermain dan semua hal harus dilakukan di rumah.

Drama hidup yang harus dilalui karena pandemi dan perjuangan hidup selama pandemi jelas tak mudah. Oleh karena itu terkadang saya butuh menjernihkan pikiran melalui tontonan yang lebih drama dari hidup sayaemoticon-Ngakak

Korea, jika berbicara tentang negeri ginseng emang gak ada habisnya apalagi kalau bahas K-Pop dan drama korea. Khususnya jika bahas drama Korea, emang seru abis. Mulai dari emak-emak penjual gorengan hingga emak-emak kantoran beserta para bapak-bapak, semua pada suka.

Maret ini jadi lebih ceria berkat Kaskus yang udah bikin event Kekoreaankece ini. Thanks Kaskus emoticon-heart, udah kasih kesempatan kreator penggila drama Korea macam aku buat nulis dan ngerubah hobi jadi pundi-pundi rupiah.

So, jadilah di kesempatan kali ini aku mau kasih tahu semua kaskuser tentang beberapa judul film dan drama Korea 2020/2021 yang sukses jadi penghibur segala kegabutan selama pandemi.

Serius, melihat drakor yang lebih drama dari hidupku beberapa waktu terakhir bisa jadi penghibur ampuh. Di kala duka dan penyemangat hadir, di kala semangat hidup mulai meredup oleh banyaknya ujian. Tak jarang dari drama Korea ada banyak pesan positif yang bisa diambil. Inspiratif.

Quote:


Alhasil, sepanjang tahun 2020 dan diawal tahun 2021 ini ada beberapa judul drakor yang berhasil aku eksekusi. Berikut deretan beberapa judul drakor yang berhasil aku tuntasin untuk mengusir
kegabutan selama pandemi:


1. Flower Of Evil
Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!
Picture: Viu


Genre dramaKorea ini merupakan gabungan beberapa genre yakni horor, misteri, melodrama dan suspense. Untuk rating aku kasing 4,5 dari 5 bintang. Dari segi kisah lumayan bikin hati meringis ngeri campur sedih.

Nonton drakor satu ini jadi lupa kalau di luar lagi pandemi. Rasanya ingin memeluk si tokoh utama Baek Hee Sung (Lee Joon Gi). Uniknya drama ini merupakan drama comeback dua tokoh utama aktris Cha Jin Wun (Moon Chae Won) dan Lee Joon Gi sejak 2018 absen main drama. sumber.

Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!
Picture: IDN Times


Jadi drama ini berkisah tentang putra pembunuh berantai yang terpaksa hidup dengan identitas orang lain. Semula hidupnya bersama istri dan anak semata wayangnya baik-baik saja. Hingga kawan lamanya yang berprofesi sebagai wartawan datang dan berusaha menguak rahasia yang disembunyikan Baek Hee Sung.

Pergulatan batin dalam diri terjadi begitu hebat. Kebingungan antara meneruskan peran sosok suami dan ayah yang baik atau menghadapi fakta bahwa ia pembunuh seperti ayahnya.

Benar-benar sebuah pilihan sulit, penuh dengan pergulatan batin. Menjadi malaikat sepeti yang selalu dilakukan atau menjadi putra iblis seperti yang kadung dicap kebanyakan orang.

Alur cerita lumayan membuat tegang terlebih saat menatap sorot mata sang tokoh utama Lee Joon Gi tiap kali melepas topeng yang selama ini ia pakai. Aktingnya patut diacungi jempol.

2. It's Okay Not Be Oke
Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!
Picture: [URL=https://m.akuraS E N S O Rid-1146149-read-5-fakta-menarik-its-okay-to-not-be-okay-drama-terbaru-kim-soohyun-yang-paling-ditunggu-fans]Akurat.co[/URL]

Drama bergenre romantis komedi ini emang patut dikasih 4 jempol. Selain dimainkan oleh bintang papan atas Korea Selatan juga didukung dengan jalan cerita yang mampu mengaduk emosi penontonnya.

"Semua orang punya trauma dan semua orang berhak bahagia"

Begitulah pesan moral yang disampaikan tokoh Moon Gang Tae yang diperankan si ganteng Kim Soo Hyun.

Fakta yang coba dituangkan dalam drama ini tentang trauma yang bisa dimiliki tiap orang. Okelah, kamu punya rahasia, punya masa lalu yang pahit yang terkadang menjadi penghalang langkah untuk maju kedepan. Tapi, berusaha menjadi baik-baik saja seperti Ko Mong Young (diperankan Seo Yea-Ji) dan menutup diri dari sekian banyak orang, bukanlah hal bijak.

Padahal semua tak selalu baik jadi tak perlu membohingi diri sendiri. Hanya akan menambah luka dan sulit sembuh dari trauma masa lalu. Drama ini memang cocok buat kamu yang lagi belajar sedikit ilmu tentang psikologi.

Quote:


Soal rating aku kasih bintang 5 karena penyajian kisah yang begitu sempurna disertai twist dan ending yang sulit ditebak. Hanya saja drakor satu ini menjelang beberapa episode terakhir penuh dengan adegan dewasa jadi tak cocok ditonton saat ada anak-anak. Pastikan nonton saat sendirian saja ya, atau bareng teman-teman seperjuangan. Pejuang trauma masa lalu, lepaskan diri dari segala trauma emoticon-Big Grin

3. The School Nurse File
Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!
Picture: google


Drama satu ini tergolong masuk beberapa genre. Mulai dari genre fantasi, komedi dan romantisdengan sedikit dibumbui unsur supranatural dan misteri. Drama ini bisa dibilang lumayan seru buat aku yang pecinta genre misteri.

Seru dan menghibur terlebih hanya terdiri dari 6 episode saja. Selain itu drama ini dibintangi Si Ganteng Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Hong In Pyo. Karakter Hong In Pyo adalah sosok pria penerus yayasan sekaligus guru bahasa mandarin di sekolah tersebut. sumber

Soal rating versi aku sih 4,8 karena jalan cerita yg lumayan menarik dan gabungan beberapa genre jadi tidak bikin bosen saat ditonton.

Sayangnya kisah cinta yang ditampilkan sedikit nanggung sehingga endingnya masih menyisakan sebuah tanda tanya besar. Kisah cinta yang disajikan terkesan sedikit konyol karena kurang jelas bagaimana perasaan Hong In Pyo pada sang perawat sekolah, Ahn Eun Young (Jung Yu Mi). But, keselurahan drama keren abis.

4. Mom Has An Affair
Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!


Drama keluarga satu ini punya episode yang lumayan panjang yakni 120 episode. Jalan ceritanya juga lumayan rumit mulai dari kisah hidup Oh Pil Jung dan Kang Yon Soo sebelum bertemu dan setelah mereka saling kenal dan jatuh cinta.

Aku hanya akan ceritakan garis besar sesuai pemahamanku pasca nonton drakor ini.

Jadi sebenarnya inti cerita yang diangkat oleh penulis hanya berputar pada 3 keluarga besar saja. Dimana ketiga keluarga besar itu terikat dalam sebuah hubungan yang complicated. Beberapa tokoh malah terjebak dalam situasi yang tidak mengenakan dimata aku.

Untuk review keseluruhan episode aku kasih bintang 4,5. Episodenya buat aku pribadi terlalu panjang, yakni hingga 120 episode. Namun, dari segi penyajian kisah, drama satu ini lumayan bikin gregetan karena ada banyak kejutan di dalamnya.

Beberapa episode berhasil buat aku baper dan bertanya-tanya siapa dan bagaimana. Alhasil, seringkali aku salah menebak kelanjutan kisah Oh Pil Jung dan Kang Yong Suk beserta anak-anaknya.


5. True Beauty
Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!
Picture: Tribunnews


Kalau drama bergenre romantis komedi satu ini sudah pasti banyak yang tahu dan banyak yang review.

Kisah perjalanan seorang gadis bernama Jun Kyung yang punya masalah jerawat akut pada wajahnya. Ia pun jadi korban bully dan ditolak dengan kejam oleh gebetannya.

Akhirnya, ia memilih ikut pindah bersama keluarganya ke kampung halaman mereka. Ia pun kembali sekolah ditempat baru dan bertransformasi menjadi gadis cantik dan populer di sekolah barunya.

Kisah tokoh utama drama ini bisa bikin hati jadi meleleh dan baper. Si Jun Kyung bisa bertemu dengan seorang pangeran tampan Lee Do Hyun yang bisa menerima dia apa adanya. Tak perduli wajahnya cantik atau tidak. Soo sweet pokoknya emoticon-Frownemoticon-Wowcantik

Selain itu, ada sedikit bumbu kisah keluarga dan persahabatan. Sehingga selain kisah cinta ada pesan-pesan positif lain yang ditonjolkan dari nih drama. Sehingga buat kalian yang mau cari drama inspiratif, True Beauty ini salah satunya.

Drakor ini aku kasih kasih bintang 4,9 karena sedikit miss di ending. Menurut aku dan beberapa teman yang udah nonton, akhirnya sedikit
nanggung dan kurang greget. Yah hampir mendekati sempurnalah.

6. Home Sweet Home
Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!
Picture: Indozone


Drama Thriler satu ini bisa dibilang sangat apik dan mengguncang adrenalin siapa aja yang lihat. Sama halnya dengan True Beauty, drakor satu ini juga diangkat dr webtoon.

Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!
Drama ini merupakan drama original bikinan Netflix. Dimana untuk tiap episodenya memakan biaya 35M. Fantastis emoticon-thumbsup


Berkisah tentang sekumpulan orang di komplek apartemen yang bertahan hidup dari serangan para manusia yang berubah jadi monster. Satu persatu penghuni berubah jadi monster tak terkecuali sang tokoh utama Cha Hyun So (diperankan oleh Song Kang). Drama ini cocok banget dilihat dimasa pandemi karena berkisah tentang perjuang hidup.

Awal mula pikir saya drama satu ini bercerita tentang zombi. Namun ternyata tentang para manusia yang terinveksi semacam serum uji coba militer dan berubah menjadi monster.

Uniknya, setiap orang akan berubah menjadi monster yang berbeda. Jelas beda dengan virus zombi bukan? Apalagi virus Corona emoticon-Frown

Lebih lengkapnya bisa tonton langsung yah. Gak seru kalau aku bocorin semua disini.

Keseruan yang disuguhkan drama ini, layak dapat rating versi akuyakni bintang 5. Salah satu alasan karena aku memang suka cerita yang menantang. Plus endingnya yang bikin penasaran akut.

Meskipun endingnya masih sedikit menggantung. Namun, jika ada sequelnya, drama ini sudah pasti layak ditunggu dan masuk list daftar tunggu tontonan. Setidaknya menurut kacamata aku ya Gan Sis emoticon-Wowcantik


7. Number Six
Drama Korea Yang Sukses Bikin Hidup Di 2020/2021 Jadi Lebih Drama, Cek List!
Picture: dailysia.com


Awal mula lihat di awal episode berasa kalo nih drakor bakal serem dan penuh aksi keji dan berdarah-darah. Ternyata setelah nonton hingga habis drama ini hanya berkisah tentang kesalah-pahaman 6 sahabat.

Tak lebih tentang cinta bertepuk sebelah tangan dan perselingkuhan. Kurang inspiratif dan hanya menonjolkan sisi glamor oara tokoh di dalamnya.

Drakor ini punya durasi di tiap episode yang tak terlalu panjang yakni 15 menit dan hanya tersori dari 8 episode saja. Bisa dibilang film yang dijadikan series.

Number Six secara keseluruhan aku kasih rating bintang 4. Selain endingnya menurut aku tak sesuai ekspektasi ada beberapa alasan kenapa drama satu ini aku kasih bintang 4.

Menurut hemat aku, senias drama ini telah gagal menyajikan twist yang sempurna. Kalau orang jawa bilang glethekatau "gitu aja" alias kurang seru. Ending kisah yang kurang greget dan terlalu biasa sih.

Adakah Gan Sis yang udah lihat nih drama? Bagaimana menurut kalian nih?

FYI, ternyata drama satu ini emang produksi tahun 2018 ya Gan Sis jadi emang gak fresh from the oven. Namun, bukan berarti drama lawas gak bagus ditonton yah, ada banyak judul drama Korea lawas yang ceritanya bagus dan masih suka diputar ulang beberapa penggila Korea drama.

Nah, khan ternyata aku bucin drama ya? Setahun bisa liat dan nuntasin drama hingga 7 judul. Sebenarnya ada beberapa drama yang kutonton selain judul di atas selama tahun 2020. Beberapa udah aku tulis di kaskus juga antara lain Vagabond dan Pcycopath Dairy.

Ada juga beberapa judul drama yang gak aku lihat hingga tamat seperti Black Dog, Detectif Zombie dan beberapa judul lain yang hanya kutengok di awal-awal episode.

Biasanya kalau ngerasa kurang srek sama jalan cerita atau terlalu sibuk buat nonton kelanjutan otomatis udah gak aku tonton lagi.

Kalau Agan Sista gimana? Drama apa sih yang suka bikin hidup jadi lebih drama

Sekian dulu ulasan singkat beberapa judul drama yang aku tonton selama tahun 2020/2021. Review diatas sebatas pendapat aku saja ya, lebih seru jika kalian Agan dan Sista dan tonton sendiri. Nah buat kalian yang udah nonton drama diatas, jangan sungkan tinggalkan jejak di kolom komentar yaemoticon-Salaman



Batu, 24 Maret 2021
L13ska

Sumber:
Google, wikipedia dan berbagai sumber lainnya.
Diubah oleh l13ska 26-03-2021 06:37
kudanil.la
triwinarti
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
909
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.