Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pmmumm46Avatar border
TS
pmmumm46
Kelompok 46 PMM UMM Melakukan Pembibitan Sawi Organik Bersama Ibu-Ibu PKK
Pada hari minggu (07/03) kelompok 46 PMM UMM melakukan sosialisasi tentang pembibitan sayuran sawi organic kepada ibu-ibu PKK Kelurahan Arjosari. Kegiatan ini dilakukan di POS RT 5 Kelurahan Arjosari yang diikuti oleh perwakilan ibu-ibu PKK.

Kegiatan sosialisasi ini diadakan dengan tujuan mengedukasi masyarakat  RT 5 Kelurahan Arjosari bagaimana cara melakukan penanaman sawi organic yang baik dan benar pada lahan yang terbatas.

Kegiatan sosialsisasi pembibitan ini pada awalnya hanya diikuti oleh ibu-ibu PKK saja tetapi tiba-tiba Ketua RT 05 datang dan kemudian ikut andil dalam kegiatan pembibitan sayuran sawi organic ini.

Tahapan dalam kegiatan pembibitan ini dimulai dengan menyiapkan media pembibitan yaitu tanah dari lahan penanaman dan pupuk kandang yang kemudian dicampur menjadi satu dengan perbandingan 1:1. Setelah itu menyiapkan tray sebagai media untuk menanamnya. Tray tersebut kemudian diisi dengan media tanam yg sudah dicampur (tanah dan pupuk kandang) sampai tray terisi penuh. 

Kemudian tray yang sudah terisi tanah dilubangi dengan sapu lidi untuk tempat benih sawi. Dan harus diingat, pada tahap pelubangan lubang yang dibuat tidak bpleh terlalu dalam karena akan menyebabkan benih sawi susah tumbuh. Setelah semua tray diisi dengan benih sawi lubang-lubang tersebut diisi dengan media tanam hasil campuran dan tahapan terakhir yaitu disiram dengan air menggunakan sprayer.
Diubah oleh pmmumm46 23-03-2021 15:09
0
438
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.7KAnggota
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.