Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Etika Merokok Di Ruang Publik


Etika Merokok Di Ruang Publik

Bisa dibilang merokok menjadi hal familiar dan biasa terhadap pola hidup masyarakat di Indonesia, apalagi kalau habis makan tanpa merokok mulut seperti terasa masam, ini menandakan rokok sudah menjadi kebutuhan pokok bagi mereka yang memang perokok.

Merokok memang lazim di Indonesia untuk para lelaki, namun tak menutup kemungkinan wanita pun juga menjadi perokok aktif. Walau saat ini sudah dicantumkan dengan jelas di bungkusnya bahwa merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impoten, serta berbagai jenis penyakit lainnya, tapi itu semua tak mengurangi minat masyarakat untuk mengkonsumsi rokok.

Etika Merokok Di Ruang Publik

Tapi merokok itu juga tidak bisa sembarangan, harus ada etikanya apalagi bila merokok di ruang publik. Dan patuhi juga larangan merokok di tempat umum, dimana banyak orang yang bisa saja tak suka dengan asap rokok yang dikeluarkan. Karena di ruang publik tentunya harus mematuhi etika, jangan sampai kamu ditegur karena melakukan kesalahan.

Maka agar nyaman ketika merokok di ruang publik, patuhilah etika merokok sebagai berikut.


1. Peganglah rokok Anda dengan benar.

Etika Merokok Di Ruang Publik

Bila kamu merokok jangan sampai rokok yang dipegang melukai orang lain, atau abu rokok membuat masalah mengenai barang orang lain. Untuk itu memegang dengan benar rokok yang sedang kamu konsumsi adalah hal yang utama.


2. Hindari menunjuk dengan rokok Anda.

Etika Merokok Di Ruang Publik

Ketika kita bicara dengan orang lain sambil merokok, lalu menunjuk sesuatu hendaklah dengan jari yang tak memegang rokok karena jelas menunjuk sambil rokok masih menyala akan berbahaya bagi orang disekitar kita.


3. Sebelum merokok mintalah izin terlebih dahulu pada orang disekitar.

Etika Merokok Di Ruang Publik

Ini hal yang paling penting, ketika di ruang publik dan kamu mau merokok hendaklah minta ijin kepada orang disekitar kamu untuk menyalakan rokok. Bila orang lain membolehkan kamu merokok, maka tentu saja mereka tidak akan terganggu dengan asap rokok yang menyebar tertiup angin.


4. Perhatikan puntung rokok yang Anda buang.

Etika Merokok Di Ruang Publik

Etika penting lainnya jangan membuang puntung rokok sembarangan, apalagi puntung rokok yang masih menyala akibatnya bila terkena plastik atau daun kering maka hasilnya bisa menjadi kebakaran karena ulahmu.

Untuk itu matikan rokok terlebih dahulu lalu buanglah puntung rokok itu pada tempat sampah, jagalah kebersihan karena ruang publik ada hak orang lain yang tak boleh kita ganggu yaitu nikmatnya hidup bersih.


5. Pastikan aromanya mempunyai rasa yang menyenangkan.

Etika Merokok Di Ruang Publik

Ini salah satu bagian penting juga bila merokok diruang publik, jangan sampai rokok yang dihisap mempunyai bau yang menyengat dan membuat orang lain terganggu.

Maka di zaman modern seperti sekarang rokok pun dihadirkan dengan berbagai macam rasa, ada rokok dengan rasa ceri, cokelat, jeruk, kopi, mangga, dan banyak rasa dan aroma yang diciptakan, seperti Esse Punch Pop rasa mangga akan membuat aroma yang tidak menyengat dan nyaman di depan banyak orang, baik dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Etika Merokok Di Ruang Publik

Maka rokok dengan aroma rasa yang segar tidak akan membuat orang lain terganggu, setidaknya sebagai perokok aktif wajib juga mematuhi etika dalam merokok. Jangan sampai orang lain terganggu karena perbuatan kita yang merokok secara sembrono.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Etika Merokok Di Ruang Publik

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Etika Merokok Di Ruang Publik



Papa.T.Bob
primawidhie
dalledalminto
dalledalminto dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.