Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gmc.yukonAvatar border
TS
gmc.yukon
Arogan, Oknum Perangkat Desa di Deliserdang Bubarkan Pembagian Masker Remaja Masjid


Tindakan arogansi oknum perangkat desa membubarkan aksi pembagian masker gratis oleh remaja mesjid di Deliserdang viral media sosial. Aksi pembubaran paksa yang terjadi pada Minggu (21/3/2021) pagi itu sempat diwarnai kericuhan.

Dalam video yang viral di media sosial, aksi bagi-bagi masker yang dilakukan sejumlah remaja Masjid Jami Al Ikhlasiyah Desa Lalang, Kecamatan Sunggal kepada pengendara yang melintas di Jalan Stasiun mulanya berjalan lancar dan tertib.

Namun, aksi sosial itu berubah menjadi ricuh setelah sejumlah oknum perangkat desa setempat tanpa aba-aba langsung membubarkannya dengan paksa.

Salah satu di antara oknum perangkat desa diketahui merupakan kepala dusun. Mereka meminta para remaja yang membagikan masker gratis di depan masjid untuk membubarkan diri.


Oknum perangkat desa ini juga meminta kepada remaja agar menunjukan SK pengangkatan remaja masjid.

Sempat terjadi adu mulut hingga nyaris baku pukul antara oknum dan remaja masjid yang melakukan aksi sosial membagikan masker gratis ke warga.

Arogan, Oknum Perangkat Desa di Deliserdang Bubarkan Pembagian Masker Remaja Masjid

Ironisnya, sejumlah oknum perangkat desa yang mengusir para remaja masjid tersebut melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.

Anggota remaja masjid, Bayu Setiawan mengaku terkejut aksi sosial berupa pembagian masker tersebut mendapat penolakan dari oknum kades dan perangkat desa dengan alasan tidak memiliki SK sebagai remaja masjid.

“Kita dari remaja masjid spontanitas dengan ikhlas membagikan masker ke warga dan pengguna jalan. Tiba-tiba, kegiatan kami dihentikan oleh oknum perangkat desa. Mereka mempertanyakan SK. Apakah kegiatan ini harus pakai SK,” katanya.

Camat Sunggal, Ismail mengatakan, tindakan oknum perangkat Desa Lalang sangat tidak mencontohkan tindakan pejabat pemerintah.

“Saat ini pemerintah tengah gencar menggalakkan penerapan prokes untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tapi,malah aksi social bagi-bagi masker dibubarkan,” katanya.

Terkait insiden itu, Ismail akan memanggil kepala Desa Lalang dan perwakilan anak ramaja masjid untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

https://sumut.inews.id/berita/arogan...emaja-masjid/2

Sk mana sk mana

gabener.edan
tien212700
tien212700 dan gabener.edan memberi reputasi
2
1.2K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.