syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Memelihara Hewan!
 

Memiliki hewan peliharaan merupakan salah satu hal yang saat ini sedang digemari saat ini. Yap! Pasalnya, memelihara hewan akan memberikan kesenangan tersendiri bagi si pemiliknya. Terlebih di masa pandemi saat ini yang membuat kita lebih sering berada di rumah, kehadiran hewan peliharaan di rumah tentunya akan menjadi penghilang rasa suntuk dan bosan.

Memeilhara hewan memang hal yang menyenangkan, tapi bukan berarti kamu tidak perlu melakukan apa-apa ya. Memiliki binatang peliharaan justru bisa dibilang susah-susah gampang, karena banyak hal yang harus kamu perhatikan dan kamu lakukan ketika kamu memutuskan untuk memelihara hewan.


Kandang



Saat kita memutuskan untuk memelihara hewan, tentunya kita harus siap untuk menyediakan kandang tempat tinggal bagi si hewan peliharaan tersebut. Nah, kandang untuk hewan peliharaanmu ga boleh hanya sekadar ada ya, karena banyak yang harus kalian perhatikan saat menyiapkan kandang. Kamu harus mengenal terlebih dahulu hewan peliharaanmu untuk mengetahui kandang yang cocok bagi hewanmu, mulai dari ukuran kandang, suhu dalam kandang, tempat makan, tempat minum, tempat pup, hingga kebutuhan tambahan lainnya sesuai dengan jenis hewan peliharaanmu, seperti temat bermain, lampu tambahan, atau kebutuhan lainnya.


Makan dan Minum



Hewan peliharaan juga makhluk hidup, jadi sudah seharusnya kamu selalu memberikan makan dan minum bagi hewan peliharaanmu. Eitss, tapi ingat ya, meski sama sama makhluk hidup, makanan hewan peliharaanmu dan makanan kamu berbeda. Jangan pernah kalian asal-asalan dalam memberikan makan kepada hewan peliharaanmu. Kamu harus mengenal hewan peliharaanmu lebih dalam untuk tau makanan apa saja yang boleh dimakan dan tidak boleh dimakan. Selain itu, perhatikan juga porsi makannya ya, jangan berlebihan dan jangan kurang juga.


Kebersihan



Kebersihan merupakan salah satu hal yang terpenting yang harus kamu perhatikan saat memelihara hewan. Jadi sudah seharusnya kamu rutin memandikan hewan peliharaanmu. Selain kebersihan hewan, hebersihan kandang juga perlu kamu perhatikan, karena jika kandangnya kotor akan menjadi sumber penyakit bagi hewan peliharaanmu. Bahkan bisa membuat pemilik hewan tersebut ikutan sakit karena kebersihan yang tidak terjaga.


Cek Rutin



Hewan peliharaan ga bisa ngomong sama kamu kalau dia sedang merasakan sakit. Nah, untuk memastikan hewan peliharaanmu tetap sehat dan fit lebih baik kamu membawanya ke klinik hewan secara berkala untuk dilakukan pemeriksaan. Hal ini dilakukan agar kamu bisa melakukan penganganan secara dini jika hewanmu mengidap penyakit tertentu. Jangan nunggu sakit parah dulu baru kamu bawa ke dokter ya, takutnya malah tidak tertolong.


Kasih Sayang



Meskipun ia hanya hewan peiharaan, tapi ia juga butuh kasih sayang. Jadi sudah saharusnya bagi pemilik hewan untuk senantiasa menyayangi hewan peliharaannya. Kamu bisa menunjukan rasa kasih sayangmu dengan mengelus-ngelusnya atau bisa juga dengan mengajaknya bermain. Hewan peliharaan akan senang loh kalau diajak bermain. Tentunya hal ini juga akan membuat hubunganmu dengan peliharaan semakin dekat dan akrab.



Itu beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan wajib kamu lakukan untuk hewan peliharaanmu. Nah, kalau kamu mau tau lebih dalam soal hal-hal apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat memelihara hewan, kalian wajib banget ikutan HobbyGround 2021. Di HobbyGround, tepatnya di Blibli Pets & Plants akan ada Talkshow : “Pets Care Do’s & Don’ts” bersama dengan Davina Veronica (CEO Natha Satwa Nusantara) & Nadira Syahmifariza (Vet Practitioner) sebagai pembicaranya, dan akan diadakan pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 (Pukul 17.00 - 18.00 WIB).

Jangan sampai ketinggalan ya!

sunshii32
aygilagility
aygilagility dan sunshii32 memberi reputasi
2
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.