• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Dewa Kipas Tidak Terbiasa Main 10 Menit, Warganet Buktikan Itu Bohong!

anyahebatAvatar border
TS
anyahebat
Dewa Kipas Tidak Terbiasa Main 10 Menit, Warganet Buktikan Itu Bohong!

(Instagram @mastercorbuzier)

Melalui laga catur yang disiarkan secara oleh Deddy Corbuzier lewat akun Youtube-nya, duel antara Dadang Subur atau Dewa Kipas melawan Woman Grand Master Irene Kharisma Sukandar berlangsung panas.

Tidak hanya panas di meja catur nih Gan Sis, kabarnya laga catur ini memecahkan rekor dunia dengan penonton live yang mencapai hingga 12 Juta penonton. Is it real? Enggak tahu, tapi yang jelas di Instagram pribadinya @mastercorbuzier, Deddy membeberkan fakta tersebut.





Hasilnya, Dadang kalah telak dari GM Irene dengan skor 3-0. Meskipun begitu, hasil ini tidak serta merta membuktikan bahwa Dadang bermain curang ketika menang melawan Levy Rozman atau Gothamchess.

Enggak sampai disitu, pada laga kali ini menang kalah bisa dibilang sama-sama untung. GM Irene sebagai pemenang berhak mendapatkan 200 Juta Rupiah, sedangkan Dadang mendapatkan 100 Juta Rupiah sebagai bentuk apresiasi.

Nah Gan, Sis ternyata masih ada cerita menarik yang bisa dibahas seusai pertandingan ini, yaitu pernyataan Dadang Subur yang kembali menarik perhatian. 

Dilansir dari Republika, begini pernyataan Dadang usai kalah:
 
"Saya tidak biasa main 10 menit karena biasanya mainnya di satu kali pertandingan dan main lama. Saya sangat menerima kekalahan ini. Irene tidak ada lengahnya, susah untuk mendapatkan celah,'' kata Dadang seusai duel tersebut, Senin (22/3) sore WIB.

Yang jadi pernyataan, benarkah begitu?

Co-Founder dari Komunitas Ethical Hacker Indonesia, Teguh Aprianto pun menemukan kejanggalan dalam pernyataan Dadang di atas. Lewat akun Twitter pribadinya, @secgron, Teguh membuktikan fakta mengejutkan.


(twitter @secgron)

"Dari kemarin menghindari untuk berkomentar karena datanya masih belum cukup, tapi hari ini yang bersangkutan ngomong sendiri :


"Saya ga terbiasa main yang 10 menit"

Sementara itu history permainan dia di http://chess.com10 menit semua. Lebih penasaran ke anaknya sih,"

Faktanya, permainan Dadang sebagai Dewa Kipas di chess.com pun sering bermain pada kisaran waktu 10 menit. Hal itu bisa Agan dan Sista cek sendiri di website permainan catur yang paling banyak digunakan oleh pecatur di seluruh dunia tersebut.

Hmmm... jadi yang mana yang bener nih Gan Sis? Kalian yang menentukan deh!



Diubah oleh anyahebat 23-03-2021 04:50
ziont
HernandezJoe
mrschandlerbing
mrschandlerbing dan 22 lainnya memberi reputasi
23
13.1K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.