gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Perbaiki Data Orang Miskin, Risma Bakal Jemput Bola ke Papua
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku bakal jemput bola terkait perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) penerima bantuan sosial (bansos). Pasalnya, menurutnya, masih ada sejumlah daerah yang mengharuskan pembenahan data dilakukan secara luring (offline).

Risma menjelaskan, daerah-daerah yang perlu dikunjungi untuk perbaikan DTKS salah satunya Papua. Risma mengatakan setidaknya ada tujuh kabupaten di Papua yang berada di pegunungan yang akan ia kunjungi.
Menurut Risma, perbaikan DTKS sejumlah kabupaten di Papua itu terkendala akses jaringan internet. Oleh sebab itu, ia mengaku bakal membawa tim dari Jakarta ke Papua demi perbaikan DTKS.

"Kami harus jemput bola, termasuk di Papua itu ada 7 kabupaten yang sama sekali belum melakukan updating. Kami akan kesana," kata Risma di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (21/3).

Mantan Wali Kota Surabaya itu menargetkan perbaikan DTKS rampung akhir bulan ini. Sebab, ia sebelumnya menyampaikan bahwa April mendatang data baru DTKS sudah tersedia.

Menurut Risma, selain Papua, sampai saat ini perbaikan DTKS di beberapa daerah sudah mencapai 70 persen.
Lebih lanjut, menurutnya, perbaikan DTKS juga perlu diiringi oleh evaluasi, agar bisa menambah kuota daerah yang menerima bantuan sosial.

"Jadi ada evaluasi itu kenapa kemudian kami bisa menambah kuota daerah, yang pertama ada beberapa data yang memang miss, kami kemudian harus perbaiki," ungkapnya.

Tidak hanya itu, menurut Risma pihaknya juga masih menemukan data DTKS penerima bantuan sosial yang belum diperbarui. Salah satunya mengenai data penerima yang sudah meninggal.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah memperbarui data tersebut, dan menemukan bahwa sekitar 320 ribu penerima bansos telah meninggal dunia.

"Kalau ternyata sudah tidak ada ahli warisnya lagi ya bisa diganti yang 320 ribu sekian. Jadi kami kumpulkan ada 600 ribu sekian yang meninggal, tapi kemudian kami update tinggal 320 ribu sekian karena ahli waris sudah enggak ada," lanjut Risma.

https://googleweblight.com/sp?hl=id-...-bola-ke-papua

Ini yg namanya kerja...emoticon-Cool

Bukan show on warung ke warung..emoticon-Leh Uga

#anieskerenemoticon-Cool
trimusketeers
Sadhunter
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
748
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.