Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nibrasulhaqAvatar border
TS
nibrasulhaq
Benarkah 7 Perbuatan ini Tidak Disukai? Mengapa Anda Lakukan?

Resiko Hidup Bersosial


Bismillahirrahmanirrahiim

Tidak selalu perjalanan hidup itu mulus dan menyenangkan. Adakalanya membuat bahagia tidak jarang pula penyebab kedukaan.

Karena dunia hanya persinggahan dan tempat ujian. Jika ingin selalu bahagia tentu tidak sekarang, yang pasti kelak kita dapat senantiasa berbahagia, yaitu di surga tempat yang abadi.

Kejengkelan dan ketidak sukaan kerap kali hadir dalam kehidupan kita tentunya, berikut ini diantaranya:

1. Dibohongi


Mana ada orang bisa dengan mudah dan menerima begitu saja saat dibohongi. Tentu itu menjengkelkan, jika kita menjadi korbannya.

Pasti, efeknya suatu hari nanti kita tidak akan percaya lagi kepadanya. Apapun yang dikatakannya pasti kita tidak dengan mudah mempercayainya.

Orang dengan kebiasaan ngomong tanpa dipikir karena isi pembicaraannya hanya kebohongan dan bualannya saja, cepat atau lambat ia pun akan memakan ludah kebohongannya. Sadar maupun tidak, kebohongan adalah upaya menggali kuburnya sendiri.

Quote:


2. Dicuekin


Menjengkelkan, ketika berinteraksi dengan seseorang yang suka pilih-pilih sesuai levelnya.

Ada sebagian orang yang dia akan berbicara hanya dengan kalangannya saja atau ada juga yang menanggapi pembicaraan orang yang hanya sehobi dengannya, bahkan juga ada orang yang mau berbicara hanya dengan orang yang sepemikiran dengannya, jika ada yang berseberangan dengannya, maka ia akan tidak peduli atau cuek.

Quote:
Jangan sampai kita ditegur Allah saat cuek dan tidak peduli kepada orang yang berada di bawah kita. Karena di hadapan yang maha kuasa, kemuliaan itu diukur dari keimanan dan ketaqwa'an, bukan, harta, tahta maupun jabatan.



3. Dijadikan Kambing Hitam


Hanya orang yang tidak bertanggung jawab saja yang hobi dan terbiasa mencari kambing hitam. Orang yang suka menyalahkan orang lain dan tidak mau instropeksi diri, perlu sekali diberi peringatan juga pelajaran.

Jika gansis pernah mengalami, pernah dijadikan kambing hitam, maka bersabar dan berdo'alah. Karena do'a orang yang terzalimi itu maqbul. Jangan khawatir, orang yang menanam keburukan suatu hari nanti ia akan menuai keburukannya.

Quote:


4. Disindir


Berbeda, perbedaan, berseberangan atau tidak cocok adalah sebuah keniscayaan.

Lalu, ketika gansis melihat ada ketidak cocokkan, kemudian mengungkapkan ketidak sesuaian itu, ternyata ada satu atau beberapa orang tidak sepakat.

Karena ketidak sepakatan itu, akhirnya ia menyindir kita di depan umum, dengan tujuan mempermalukan kita. Hal semacam itu sungguh perbuatan yang picik.


5. Dibully


Orang yang tidak menyukai itu pasti ada dalam kehidupan. Bahkan yang paling ekstrim terang-terangan membenci dengan cara menghasut orang lain supaya ikut membenci.

Hingga pada tempat umum ada sebagian orang yang suka menjatuhkan, menjelek-jelekkan dan menghina terang-terangan, dan perbuatan itu ia lakukan dengan cara mengajak orang lain. Menggiring orang lain supaya ikut menjatuhkan orang yang tidak disukainya.

Andai membalas itu dibolehkan, mungkin ingin rasanya membalas, tetapi jika ingat bahwa Tuhan yang maha kuasa pasti akan membalas setiap kejahatan, maka bertawakkallah kepada-Nya semata.


6. Dijulid-ti


Orang yang tidak pernah bersyukur pada apa yang dimiliki, tentu ia akan berusaha agar orang lain tidak tampak melebihi apa yang dimiliki.

Benar-benar menjengkelkan, jika ada orang yang selalu berusaha tidak terima dengan apa yang kita miliki(kebahagiaan) dalam bentuk apapun.

Setiap yang kita miliki selalu membuatnya berbuat sesuatu agar apa yang ada musnah atau beralih kepadanya.


7. Dinyinyir-ri


Orang yang selalu nyinyir ini tentu berawal dari seseorang yang hobi julid. Jadi antara julid dan nyinyir adalah seperti setali tiga uang, tidak terpisahkan.

Terkadang ingin rasanya menyumpal lisannya yang tidak henti berkomentar dengan apa yang dimiliki orang lain.

Itulah beberapa hal yang tidak mengenakkan. Untuk itu semoga kita tidak bersikap seperti itu dan penyebab kejengkelan orang lain.

Maka benarlah dalam ajaran islam untuk selalu Berkata baik dan benar, jika tidak maka Diamlah!Semoga bermanfaat.


Wassalamu'alaykum

Penulis : nibrasulhaq
Narasi : Oppri
Sumber gbr: google, pinterest, shutterstock, dokpri
orgbekasi67
tien212700
tien212700 dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
780
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.