Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Mirip Sarung Tinju, Beginilah Tampilan Pertama Pengontrol VR Untuk PS5
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Setelah mengumumkan pengembangan kacamata VR untuk PlayStation 5, Divisi Perencanaan Platform Sony, Nishino Hideaki, telah merilis tampilan pertama pengontrol yang akan kompatibel dengan perangkat tersebut. Saat ini akan ada lebih banyak penekanan pada rasa partisipasi dalam pengalaman game. Konsep ini diturunkan dari pengontrol game DualSense.



playstation.com

Sekilas pengontrol game baru ini memiliki bentuk yang mirip dengan bola kristal yang dapat dikenakan di tangan agar pemain dapat menggenggam pegangan di poros tengah. Ini memberi lebih banyak kebebasan ketimbang menggunakan PlayStation Move atau pengontrol game tradisional. Selain itu, sekarang tidak bergantung lagi pada penangkapan sinyal lama. Malah memungkinkan kita untuk bergerak seperti yang kita pikirkan. Hal menarik lainnya yang ane lihat adalah pengontrol game memiliki dua tombol simbol samping.



playstation.com

Alangkah baiknya, ane jabarkan tiap fiturnya aja yaa. Yuk cek di bawah:

Adaptive Triggers dan Haptic Feedback: Pengontrol game VR ini hadir dengan sistem getaran yang mirip dengan yang ada di DualSense yang dapat menyesuaikan getaran sesuai dengan situasi dalam game. Misalnya memanah akan merasakan ketegangan. Secara tidak langsung, hal ini membawa pengalaman bermain kita ke tingkat berikutnya, serta umpan balik haptic yang memungkinkan kita mengalami efek lingkungan yang berbeda.

Sistem deteksi jari: Pengontrol game generasi baru dapat menangkap sinyal jari pengguna tanpa harus menekan setiap jari, baik itu ibu jari, telunjuk atau jari tengah. Sehingga kita memiliki kebebasan mengontrol pergerakan dengan gerakan alami pada tangan kita sendiri.

Penangkapan sinyal yang ditingkatkan dan posisi tombol: Joystick mampu menangkap sinyal melalui penerima bawah yang terhubung ke kacamata VR, sementara posisi tombol diposisikan dengan benar untuk memberikan kesan realistis saat menggenggam objek permainan.



playstation.com

Sayangnya, belum ada tanggal rilis spesifik untuk aksesoris VR. Tapi yang jelas Sony telah mengkonfirmasi bahwa itu tidak akan dirilis tahun ini, sehingga para penggemar harus menunggu lebih lama. Namun dengan peluncurannya tahap awalnya ini, ane yakin pasar VR Sony akan terus dikembangkan lebih baik untuk membuka kemampuan baru.

Kalau ane nemu berita menarik lagi soal game, pasti ane bagikan di Kaskus.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


CDBatman
tien212700
GamerBegajulan
GamerBegajulan dan 30 lainnya memberi reputasi
27
4.4K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
421Thread647Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.