Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

broker.budakAvatar border
TS
broker.budak
Demokrat Memanas, SBY Tiba-Tiba Dukung Jokowi
Demokrat Memanas, SBY Tiba-Tiba Dukung Jokowi

JAKARTA, iNews.id - Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar dilaksanakan ASEAN High Level Meeting (HLM) untuk isu Myanmar. Usulan Jokowi tersebut dinilai sebagai inisiatif yang tepat.

Dukungan itu disampaikan SBY melalui akun Twitter @SBYudhoyono, Jumat (19/3/2021). SBY yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menuturkan, Indonesia selama ini dikenal sebagai negara yang mengusung perdamaian.

"Sebagai mantan Presiden, saya dukung usulan Presiden Jokowi agar dilaksanakan ASEAN High Level Meeting (HLM) utk isu Myanmar. Inisiatif ini tepat, sesuai tradisi Indonesia sebagai peacemaker & peacekeeper di dunia. Setelah HLM tentu dilanjutkan dengan ASEAN Summit agar lebih powerful," ujar SBY.

Salah satu netizen mengomentari SBY dengan kondisi Partai Demokrat. Dukungan SBY kepada Jokowi itu disampaikan di tengah hangatnya kisruh Demokrat yang menyeret Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

"Demokrat aman Pak?" tweet akun @ham_dy94

Selain itu ada juga yang mengomentari dengan dinamika Demokrat saat ini. "Demokrat aja amburadul Pak wkwkwk," tweet @radjamanshadows.

Sebelumnya Jokowi mendesak pengunaan kekerasan di Myanmar segera dihentikan agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan. Menurutnya, keselamatan dan kesejahteraan rakyat di Myanmar harus menjadi prioritas utama.

Selain itu, kata dia Indonesia juga mendesak agar dialog dan rekonsiliasi segera di lakukan untuk memulihkan demokrasi dan perdamaian di sana.

"Saya akan segera melakukan pembicaraan dengan Sultan Brunei Darussalam sebagai Ketua ASEAN agar segera dimungkinkannya diselenggarakan pertemuan tingkat tinggi ASEAN yang membahas krisis di myanmar," katanya.

https://www.inews.id/404?source=http...-dukung-jokowi
wisudajuni
d3m0litionlov3r
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.4K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.