Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kalau Warung Lesehan Harga Tempenya Rp 15.000, Cocok Ga Ya Buat Anak Kost?




Masih ingat dengan warung lesehan bu Anny yang dulu sempat viral, yup warung itu berada di pinggir Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Warung ini sempat viral di media sosial biasalah gara-gara pembeli ga nanya dulu, main beli gengsi untuk bertanya taunya pas bayar di notanya tertera pembayaran dengan harga Rp 700.000 sungguh harga yang fantastis untuk menu makan 2 orang, bahkan ada yang harus membayar 1,7 juta. Maklumlah makanan sea food pinggir jalan harus ditanya terlebih dahulu kalau tidak bisa kena getok akhirnya ngamuk-ngamuk di medsos kan jadi konten buat para kreator.



Saat itu Bupati tegal juga turun tangan hingga akhirnya warung tersebut mulai mencantumkan harga menu untuk makanan yang ia jual. Dan merevisi kembali harganya, namun yang menarik harga tempe goreng dijual dengan harga Rp 15.000

Menarik melihat harga tempe yang bikin netizen geleng-geleng kepala, tapi kita tinggalkan dulu tentang warung lesehan itu kita fokus pada harga tempe yang Rp 15.000 apakah kamu ingin membelinya atau tidak bila harga yang ditawarkan penjual seperti yang tertera apalagi buat kamu yang ngekost nih, worth it ga?



Sebenarnya sah-sah saja penjual mau memberikan harga berapa kepada barang dagangannya, kalau sebagai pembeli tidak mau dan tidak membeli ya itu hak konsumen juga. Namun kalau harga yang ditawarkan ternyata mampu di beli oleh mereka yang memang mampu membayarnya ya juga tak masalah. Jadi masalah harga jangan dibikin ribet, karena konsumen biasanya sering jadi price police ini yang salah harusnya kamu suka dan cocok ya dibeli, kemahalan ya tinggalkan.

Tapi kalau untuk anak kost, duh ane rasa agak gak worth it maklumlah ane juga pernah ngekost gimana hidup mandiri, mau tak mau harus manfaatin uang yang di kantong agar cukup buat sebulan plus bayar kost an.

Maka jangan salahkan kalau mie instant menjadi teman harian untuk pelipur lapar anak kost yang jauh dari orang tua dan keluarga.







Melihat harga tempe Rp 15.000 akan membuat perut anak kost langsung kenyang, karena yang mereka inginkan dengan uang Rp 15.000 adalah paket hemat, lauk dengan ayam, tahu, tempe plus lalapan dan tentu saja nasi.

Kalau cuma dapat tempenya saja mending auto ke pasar beli tempe mentah seharga Rp 6.000 , numpang goreng di rumah janda tetangga samping kost, rasanya lebih nyos, matapun seger.



Itu menurut ane yang kostannya sempit, beda soal kalau kost kamu di perumahan elite seperti pondok indah mungkin sekali makan di restoran bintang lima, saking pusingnya tuh liat harga menu restoran ane cuma bisa minum bintang tujuh.

Apa pendapat kalian bila menemukan harga tempe Rp 15.000 di lesehan pinggir jalan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






Diubah oleh c4punk1950... 20-03-2021 07:59
gembelngehe
tien212700
Ayokitakemanaaa
Ayokitakemanaaa dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
421Thread647Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.