• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • GOKIL, Musisi Ini Membanting 140 Gitar Dalam Rangkaian Tur nya, Pecahkan Rekor Dunia!

LuckyNoSevenAvatar border
TS
LuckyNoSeven
GOKIL, Musisi Ini Membanting 140 Gitar Dalam Rangkaian Tur nya, Pecahkan Rekor Dunia!

Halo agan dan sista penghuni kaskus yang ane sayangi emoticon-Peace

Selamat datang di thread ane!

Semoga AganSis semua dalam keadaan sehat yaa, amiin..

Dikesempatan kali ini, ane akan menyajikan salah satu berita yang menarik dan unik pastinya.

Biar gak penasaran, yuk langsung kita simak beritanya emoticon-Ngacir


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Seorang musisi tidak bisa lepas dari yang namanya instrumen. Dalam menghasilkan sebuah karya, instrumen musik merupakan elemen pendukung yang sangat fundamental. Dari instrumen musik itulah tercipta nada2 indah yang harmonis yang akhirnya menjadi sebuah lagu. Tidak hanya menulis lirik, tapi kemampuan dalam memainkan sebuah instrumen juga menjadi modal penting untuk berkarir di industri musik.


Pada umumnya untuk menghasilkan sebuah lagu yg utuh, dibutuhkan minimal 3 instrumen musik, ryhtm atau melodi yang dihasilkan dari sebuah gitar, ketepatan tempo dari sebuah drum, dan yang mengatur dinamika atau beat dari betotan bass. Dibutuhkan skill yang mumpuni untuk memainkan instrumen musik agar bisa menghasilkan sebuah lagu yang enak dan laku di pasaran. Kepiawaian memainkan sebuah instrumen merupakan nilai plus bagi seorang musisi, apalagi jika bisa memainkan lebih dari 1 instrumen.





Di generasi modern saat ini, sudah banyak musisi yang terkenal akan kemahirannya memainkan instrumen. Salah satu diantaranya yakni, Matthew Bellamy, seorang rockstar asal Inggris yang juga merupakan frontman dari grup band Muse. Dia tidak hanya mahir memainkan 1 alat musik saja, bahkan lebih dari 2 instrumen pun dia kuasai. Tercatat, selama berkarir bersama Muse, dia mampu menguasai setidaknya 5 instrumen musik. Yang paling sering dia mainkan adalah gitar, bahkan beberapa kali dia memainkan piano, keyboard, synthesizer, dan keytar. Selain itu juga, dia masih harus merangkap sebagai seorang vokalis. Bahkan diluar Muse, dia punya side project sebuah grup band juga, yang mana di grup tersebut dia memainkan bass!





Kemampuan seorang Matt Bellamy memainkan instrumen, dipadukan dengan aksi panggungnya yang enerjik, menjadikan sebuah pertunjukan papan atas yang sayang untuk dilewatkan. Tak jarang dia pun melakukan aksi-aksi tidak terduga, seperti misalnya membanting gitar di atas panggung. Ya, aksi yang satu ini cukup sering dia lakukan, bahkan kadang gitarnya di putar-putar dan dilempar ke udara hingga terjatuh. Sering juga dia membanting gitarnya ke amplifier ataupun dilempar ke drum. Bahkan pernah dalam sebuah pertunjukan live, dia membuang gitarnya ke tengah laut.





Ternyata aksi 'gila' nya tersebut mencatatkan sebuah rekor dunia yang cukup fantastis. Guiness Book of Record mengklaim Matt Bellamy merupakan pemegang rekor sebagai musisi yang paling banyak membanting gitar di atas panggung dalam satu rangkaian tur. Total gitar yang dia banting dalam satu rangkaian tur yakni sebanyak 140 gitar. Jadi, pada tahun 2004, Muse melakukan tur promo album ketiga mereka, dalam rangkaian tur tersebut, Bellamy cukup rajin membanting gitarnya disetiap konser yang mereka gelar. Padahal, mungkin niatnya untuk seru-seruan aja di atas panggung, tapi ternyata malah membuahkan rekor. Kira-kira nih gansis, kalo di total 140 gitar yang dibanting itu bisa kebeli rumah gak ya?emoticon-Ngakak (S)





So, itulah tadi sekilas info mengenai musisi yang paling banyak membanting gitar dalam satu rangkaian tur.

Bagaimana menurut GanSis, kira-kira perlukah aksi-aksi ekstrem dan heboh di atas panggung untuk mendukung sebuah konser?

Atau gansis juga punya info mengenai aksi-aksi ekstrem lainnya di atas panggung, boleh komen di bawah yaa..


Semoga informasi di thread ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita semua, Terimakasih buat gansis yang sudah menyempatkan utk mampir di thread sederhana ini. Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya

emoticon-Ngacir2



BONUS!




REFERENSI



Diubah oleh LuckyNoSeven 17-03-2021 10:20
Negrod
kimha420
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
7.5K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.