News
Batal
KATEGORI
link has been copied
756
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605421d52ed3ca77714aa571/duel-gm-irene-sukandar-vs-dewa-kipas-pembuktian-si-pendekar-komik
Pecatur putri Indonesia bertitel Grand Master, Irene Kharisma Sukandar, mengaku siap 1.000 persen menghadapi Dewa Kipas, usai sebelumnya dikabarkan sempat menolak duel pembuktian tersebut.
Lapor Hansip
19-03-2021 11:00

Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik

Past Hot Thread
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
Ilustrasi

Pecatur putri Indonesia bertitel Grand Master, Irene Kharisma Sukandar, mengaku siap 1.000 persen menghadapi Dewa Kipas, usai sebelumnya dikabarkan sempat menolak duel pembuktian tersebut.

Dewa Kipas, akun milik pria Indonesia bernama Dadang Subur yang menggemparkan situs catur virtual Chess.com, akhirnya punya kesempatan membuktikan kesaktiannya di dunia nyata.

Dewa Kipas bakal memiliki kans unjuk kemampuan memainkan bidak catur dalam laga ekshibisi melawan Grand Master, Irene Kharisma Sukandar.

Duel tersebut difasilitasi oleh Deddy Corbuzier dan akan disiarkan secara langsung via akun YouTube miliknya pada Senin (22/3/2021).

Meski sebelumnya dikabarkan sempat menolak, Irene Sukandar pada akhirnya menyanggupi pertandingan ekshibisi melawan Dewa Kipas.

“Ada klarifikasi sedikit, tapi menarik. Irene baru saja mengontak manajemen saya. Jadi, menurut beliau bahwa saat ditolak itu (jawaban datang) dari manajernya,” kata Deddy Corbuzier menjelaskan kronologi via Instagram.

“Manajernya saat itu lagi berkomunikasi sama perwakilan dari Kemenpora dan PB Percasi. Belum dapat izin untuk bertanding pada saat itu, karena sudah ada tantangan terbuka dari perwakilan Kemenpora untuk Dewa Kipas, yatu (atas nama) Anjas Novita,” ujar Dedy Corbuzier melanjutkan.

“Alasan Irene menolak bukan karena takut. Tapi, karena manajer Irene pada saat itu belum dapat jawaban dari instansi (Kemenpora),” ucapnya lagi.

Dedy Corbuzier menyebut bahwa Irene Sukandar "1.000 persen" siap adu kebolehan melawan Dewa Kipas.

Seperti tak ada satu pun urat ketakutan yang terlihat di wajah Irene Sukandar, pecatur kelahiran 1992.

Kala menghadiri siniar alias podcast Deddy Corbuzier, Irene Sukandar dengan mantap menyebut bahwa kehebatan akun Dewa Kipas di Chess.com adalah muslihat belaka.

Jawaban tegas Irene meluncur dari mulutnya saat ditanya soal apakah ada kemungkinan Dewa Kipas melakukan siasat kebohongan di balik torehan akurasi langkah yang impresif di Chess.com.

“Sesuai data, yes. 95 persen (bohong). Catur itu ilmu. Jadi, saya rasa tidak ada misalkan datang pendekar dari gunung, turun ke kota, tiba-tiba jago, itu kan komik,” kata Irene yang beberapa waktu lalu sempat melayangkan surat terbuka untuk Deddy Corbuzier terkait polemik Dewa Kipas.

Kiprah impresif Dadang Subur alias Dewa Kipas di Chess.com memang membelah pendapat warganet.

Sejumlah pemain profesional dan analis catur menilai Dewa Kipas berlaku curang dengan memakai bot alias kecerdasan buatan untuk membantunya menentukan langkah.

Di sisi lain, atas nama nasionalisme, tak sedikit pula yang mengelu-elukan nama Dadang Subur dan memberondong akun GothamChess milik pecatur dengan titel International Master (IM), Levy Rozman, dengan beragam ujaran kebencian.

Bahkan, Levy Rozman sempat sampai mengunci akun media sosialnya lantaran tak tahan dengan serangan intens dari warganet pendukung Dewa Kipas.

GothamChess merupakan salah satu pecatur yang merasakan kedahsyatan langkah penuh akurasi ala Dewa Kipas.

Sejak menaklukkan GothamChess, nama Dewa Kipas pun kian meroket. Sampai kemudian, akun milik Dadang Subur diblokir oleh Chess.com karena dianggap melanggar nilai fair play.

Sejumlah pengamat catur lantas menemukan banyak kejanggalan dalam fenomena Dewa Kipas di ranah virtual.

Salah satu yang paling disorot adalah akurasi langkah Dewa Kipas pada rentang 22 Februari sampai 2 Maret 2021 yang berkisar di antara 90-99 persen!

Bentang persentase akurasi langkah itu sulit dipercaya, bahkan untuk level pemain profesional sekalipun.

“Seharusnya sudah bisa jadi juara dunia,” kata Irene Sukandar menanggapi statistik nyaris sempurna milik Dewa Kipas.

Laga ekshibisi antara GM Irene Sukandar melawan Dewa Kipas pada Senin mendatang bakal memunculkan jawaban terbaik untuk perdebatan yang telah memecah opini publik.

Siapa yang unggul? Satu hal yang pasti, catur yang akan menjadi pemenang.

Suka tidak suka, catur kembali populer dan dibicarakan seiring polemik yang mengiringi Dewa Kipas.

“Saya menyiapkan hadiah total 150 juta rupiah. Kalah menang dapat semuanya,” kata Deddy Corbuzier.

Sumber: https://www.kompas.com/sports/read/2...page=all#page3

Akhirnya, bagi yg kepengen tau tentang kelanjutan kisah Dewa Kipas, silahkan menyaksikan lgs siarannya hari Senin 22 Maret 2021 di akun yutub bang botak yak emoticon-Big Grin

Menang Kalah bukan jadi soal, yg bikin penasaran itu, benarkah Dewa Kipas, mempunyai kemampuan yg melebihi juara catur dunia dengan langkah2 caturnya akurasinya mencapai 90-99%? Klo benar, maka beliau bakal menambah cerah dunia percaturan Indonesia dengan kemampuannya itu.. Klo nggak, setidaknya kita jadi tau sama tau kebenarannya kyk gimana emoticon-Big Grin

Lagian, menang kalah dapet 150 juta coy, jd masing2 75 juta emoticon-Genit

Koreksi, katanya 100 juta yg menang, 50 juta yg kalah emoticon-Peace
Diubah oleh RyoEdogawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 11
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 17:59
Gue jagoin si kipas, ga seru kalo jagoin si GM, ada yang mau pasang tarohan ga nih
profile-picture
profile-picture
selldomba dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:16
Klo dibayar segitu, gw juga siap ngelawan juara dunia catur sekalipun. Inget ya menang kalah dibayar emoticon-Jempol
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:23
Gokil nih pertandingan bakal seru emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
selldomba memberi reputasi
1 0
1
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:30
mantap ini, jd hot catur indonesia
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:32
Mantap nih gothamchess akan diwakili oleh irene melawan dewa kipas...emoticon-Big Grin
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:33
Bsanya nmanya dewa kipas, kyak pendekar aja
profile-picture
fitriasarina memberi reputasi
1 0
1
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:38
Naah gini..adu face to face jangan lewat onlen-onlen segala
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:38
Memang sudah tak wajar di Indonesia ini,,catur itu sudah ada kompetisi nya sendiri..catur profesional...Ya Jelas tidak mau magnus carlsen,dubov,Anish giri,kramnik dll melawan pecatur amatir yang tidak tahu ujung pangkalnya..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:39
Pansos ato kagak ai irene tu udah mengharumkan nama indonesia. Gak kayak mulut netijen mengenalkan indonesia sebagai negara paling tidak sopan di sosmed dan bangga pula emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:44
Dikasih hadiah segiti, ya tetep yg punya acara untung banyak...😀 😀 😀
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:47
Nothing to lose untuk DK.

Kalah dapet duit. Tinggal klarifikasi ecek2.

Lah nasib Gothamchess? Udah di bully indon2 peak ga dapet apa2
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 18:55
Dulu ane ga pernah kalah main di game catur online.
Cara kecurangannya sederhana.
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 19:13
Seru ini
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 19:15
Enak ya modal cheat kalah main tetep dapet duit 50jt
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 19:34
Yg menang si deddy nih emoticon-Salam Kenal
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 19:36
Seru nih. Sama2 bakal dihakimi kalo kalah. Tapi dari sekarang pasti udah nyiapin alesan. Usul ane sih alesannya satu aja "stiknya gak enak" emoticon-Ngakak
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 19:43
Gila botak
175 mah kecil cuk

Itu si kobotak cuan banyak dari video klarifikasi mereka berdua aja udh nutupin hadiahnya malah lebih
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 20:08
Seru ni hahaha
0 0
0
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 20:14
Najis sama percasi masa si dedy jadi penengah, Percasi menaungi olahraga catur tapi ada kehebohan diam aja sekedar ikut arus bilang curang, coba datengi si dadang main santai sambil ngopi n ngrokok liat skillnya bener ga nih orang punya skil bermain catur dengan baik, pantesan dunia olahraga kita ga maju2 pengurusnya males cuma nunggu hasil emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
suryahendro dan selldomba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Duel GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Si Pendekar Komik
19-03-2021 20:15
mungkin dewa kipas biasa maen catur sambil ngopi kali.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 7 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia