lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
Berikut Drama Kerajaan Yang Wajib Ditonton, Apa Aja Sih?

Hai gansis, senang sekali kita berjumpa lagi dalam event Kaskus kreator. Nah, kali ini ane mau bahas hobi nonton drama korea, sebenarnya ane suka nonton sudah lama, namun semenjak adanya pandemi kumat lagi. Ada yang sama?😂

Korea Selatan sangat terkenal akan berbagai hal menarik, mulai dari K-Pop, kuliner, fashion, drakor dan masih banyak lagi. Berbicara soal kekoreaanselalu menjadi perhatian berbagai kalangan dari remaja sampai emak-emak. Apalagi drama Korea semakin digandrungi sejak pandemi ini, karena kebanyakan dirumah aja, ada banyak alasan mengapa orang menyukainya. Kalo ane pribadi sih suka dengan cerita dan liat yang bening-bening gitu.🤭Ah keceplosan deh

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Semenjak pandemi ini kuota ane semakin jebol banget deh, beda kayak dulu yang mengandalkan numpang sama tetangga. Meski begitu, bukan berarti ane kagak nonton drakor, melainkan demam drakor sampai lupa waktu. Selain lupa waktu, ane sebagai juga lupa nama pemainnya. Tanpa disadari ane berasa bucin of drama gara-gara sering nonton, biasalah kebanyakan rebahan memang gini.

Apalagi Drama Korea tema kerajaan. Awalnya sih cuma sekedar melihat sebentar, berjalannya waktu semakin kecanduan nonton drama korea. Ada beberapa yang ane tonton, bahkan sering ane putar berkali-kali.

Selain drama kerajaan ada drama korea berjudul The Heirs, Full House, Boy Over Flower, Dream High dan masih banyak lagi. Berikut drama kerajaan yang selalu ane tonton terus tanpa bosan, sebenarnya masih banyak, tadi ane mau merekomendasikan ini aja sih.


1. Mr. Queen
Quote:


Mr. Queen merupakan serial populer Korea Selatan tahun 2020, awalnya ane liat dari story kayaknya seru, sejak itu ane minta dong ke teman caranya gimana?, Setelah itu ane tonton. Mr. Queen juga menjadi favorit di antara pecinta drakor karena dinilai memberikan perasaan berbeda saat menontonnya. Selain itu, drama korea ini memiliki beberapa genre mulai dari komedi, romantis, aksi dan menegangkan.

Secara garis besar, Mr. Queen mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Jang Bong-hwan , seorang koki kepresidenan Korea Selatan yang dikenal lihai memasak, di zaman modern yang jiwanya tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon, bernama Kim So-yong.Sejak pertukaran tubuh itu, Bong-hwan harus menyesuaikan diri sebagai seorang perempuan meski jiwanya adalah seorang pria. Tapi sifat asli laki-laki masih sering keluar dikit😂

Permasalahan baru menghampiri, ketika So-yong akan menikah dengan Raja Cheoljong. Inilah yang membuat ane sering ketawa sendiri dengan tingkat laku Jang Bong-hwan yang mendiami tubuh So-yong, banyak banget deh hal yang yang tidak bisa terduga pokoknya seru banget deh. Apalagi kalau ingat kejadian saat joget di bawah hujan, bikin ane ketawa ngakak.


2.Hwarang



Hwarang merupakan drama Korea Selatan yang tayang Desember 2016, yang pernah ane tonton lewat numpang di tetangga, gara-gara asik nonton sampai lupa waktu, tau sendiri kalau nonton yang seru ada rasa tidak tega untuk meninggalkannya.

Drama berjumlah 20 episode ini menceritakan tentang kisah pasukan prajurit elite bernama Hwarang di Seorabeol. Pasukan itu dibentuk dengan tujuan untuk melindungi raja dari serangan musuh dan penjahat, ternyata Raja Sam Maek Jong menyamar menjadi anggota prajurit Hwarang dengan menggunakan nama samaran Ji Dwi Rang.

Selain menceritakan tentang prajurit kerajaan, juga menceritakan tentang kisah asmara Antara Go Ara, Park Hyung Sik sama Park Seo joon. Penonton akan dibuat takjub akan alur yang sulit ditebak, karena tersimpan banyak cerita tersembunyi di dalam setiap episodenya.


3. 100 Days My Prince



Merupakan drama asal Korea Selatan, dengan judul 100 Days My Prince mengisahkan tentang putra mahkota Lee Yool jatuh cinta dengan sahabat masa kecilnya dan berencana menikahinya.

Sebagai putra mahkota Lee Yool telah mengesahkan Undang-Undang yang mengatur semua perempuan harus menikah sebelum mencapai usia 28 tahun. Suatu hari, Lee Yool mengalami amnesia karena telah jatuh dari jurang, kejadian itu dilakukan oleh anggota kerajaan.

Selama mengalami amnesia Lee Yool dirawat dan tinggal bersama Hong Shim dan ayahnya Yoon. Hong Shim memberikanya nama Won Deuk. Permasalahan baru terjadi saat Hong Shim dipaksa menikahi Won Deuk untuk menyelamatkan desa, dari situlah cerita semakin membuat penonton sibuk dengan tebakan alur ceritanya.


Sebenarnya masih banyak banget drama koreayang pernah ane tonton, cuma sebagian lupa judul, selain nonton lewat ponsel ane juga nonton di televisi swasta Indonesia. Lebih nyaman dengan layar yang lumayan lebar dan tidak terlalu mengeluarkan banyak kuota 🤭,selain drama kerajaan ane juga suka drama romantis dan komedi. Apalagi yang bikin ngakak, pasti ane tonton dong.

Nah, gansis suka drama korea apa aja?, Ada yang samaan?, Saling shering dong, biar lebih banyak tau dan makin kenal. Oke deh, cukup sekian dari thread ane tentang drama korea, sampai jumpa lagi dan jangan lupa bahagia.


Sumber : Opini pribadi

Terimakasih
Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh lianasari993 18-03-2021 06:29
NiningMeu
suciasdhan
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread•2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.