valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Ini Alasan Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih


Jakarta - Aa Gym atau KH Abdullah Gymnastiar menggugat cerai Ninih Muthmainah alias Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung. Apa faktor yang menyebabkan dai kondang itu menggugat cerai istrinya?

"Kalau alasan detailnya kan kita gak bisa jelasin karena sidangnya sidang tertutup ya tapi secara global sudah tidak ada kecocokan lagi lah dengan pasangan itu," ujar Yoko M Sulaiman kuasa hukum Aa Gym di Pengadilan Agama Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Rabu (17/3/2021).

Aa Gym mengajukan gugatan cerai itu sejak sepuluh hari yang lalu. Gugatan dilayangkan Aa Gym ke Pengadilan Agama Bandung.

"Mengajukan permohonan cerai talak karena sudah tidak ada kecocokan lagi," kata dia.

Yoki tak menjelaskan sejak kapan ketidakcocokan itu terjadi antara Aa Gym dan Teh Ninih. Namun yang pasti, dia mengaku diminta Aa Gym untuk mengurus perceraiannya.

"Kami juga belum tau persis sejak kapannya tapi yang jelas kami diminta untuk menyelesaikan permohonan cerai talak ini oleh Aa," tuturnya.

Isu perceraian pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid itu sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu. Kabar tersebut awalnya diunggah oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, di akun Facebook pribadinya. Ia menuliskan jika sang ibu sudah ditalak tiga oleh ayahnya tersebut.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

Selain itu, ia pun menjelaskan jika Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut.

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren," tulisnya.

"Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," sambungnya.

Namun postingan tersebut sudah dihapus oleh Al. Ia mengatakan jika dirinya mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus postingan tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu.

SUMBER

Alasannya emejing sekali.. emoticon-Malu (S)

mungkin udah slek/dol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 17-03-2021 06:33
khoirul48
tien212700
aygilagility
aygilagility dan 42 lainnya memberi reputasi
41
17.8K
264
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.