News
Batal
KATEGORI
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6051f0f7289c991219315071/paus-fransiskusjk-perlu-sy-berlutut-di-jln-myanmar-amp-mint-kekerasan-dihentikan
JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus kembali menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi di Myanmar, terkait dengan kian banyaknya korban tewas dalan unjuk rasa antikudeta militer Myanmar. Dalam audiensi umum di Vatikan, Rabu 17 Maret, Paus Fransiskus memohon agar pertumpahan darah dihentikan di Myanmar. Bahkan, Paus dengan rendah hati meminta kekerasan dihentikan. "Kalau
Lapor Hansip
17-03-2021 19:07

Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Minta Kekerasan Dihentikan

Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan

JAKARTA - Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus kembali menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi di Myanmar, terkait dengan kian banyaknya korban tewas dalan unjuk rasa antikudeta militer Myanmar.

Dalam audiensi umum di Vatikan, Rabu 17 Maret, Paus Fransiskus memohon agar pertumpahan darah dihentikan di Myanmar. Bahkan, Paus dengan rendah hati meminta kekerasan dihentikan.

"Kalau perlu saya berlutut di jalan-jalan Myanmar dan mengatakan, hentikan kekerasan," kata Paus Fransiskus melansir Reuters.

Berbicara akhir audiensi umumnya, Paus Fransiskus mengatakan mereka yang telah tewas di Myanmar, sudah memberikan harapan untuk Myanmar.

“Sekali lagi dan dengan banyak kesedihan saya merasakan urgensi untuk berbicara tentang situasi dramatis di Myanmar, di mana banyak orang, kebanyakan dari mereka yang masih muda, kehilangan nyawa mereka untuk menawarkan harapan kepada negara mereka,” tukasnya.

"Bahkan saya membuka tangan saya dan berkata, biarkan dialog menang," imbuhnya.

Sebelumnya, Paus Fransiskus, menyayangkan terjadinya kudeta militer di Myanmar pada 1 Februari lalu. Paus juga mengirimkan doa, menyampaikan dukungan dan solidaritasnya untuk rakyat Myanmar, seraya meminta para pemimpin untuk mencari harmoni demokratis, untuk melayani masyarakat sebaik-baiknya.

“Dalam momen yang sangat peka ini, saya ingin sekali lagi memastikan kedekatan spiritual saya, doa-doa saya, dan solidaritas saya dengan masyarakat Myanmar,” ujarnya di Lapangan Santo Petrus, Vatikan 7 Februari lalu.

Jauh sebelumnya, Suster Ann Roza Nu Tawng di Myanmar dua kali mencuri perhatian, setelah bersedia berlutut dan memohon sampai mengeluarkan air mata, agar polisi dan militer Myanmar tidak menangkapi dan menembaki pengunjuk rasa.

Di Kota Kachin pada 28 Februari, Ia berhasil menyelamatkan sekitar 100 pengunjuk rasa dari sergapan aparat keamanan rezim militer Myanmar. Sementara di Kota Myitkyina, Ia sampai berlutut mencium tanah, meminta agar aparat keamanan tidak melakukan kekerasan terhadap pengunjuk rasa. Dua pengunjuk rasa tewas tak lama setelah itu.

https://voi.id/berita/39403/paus-fra...san-dihentikan
Diubah oleh broker.budak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:08
amerika diem aja?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:11
ngeri emang, militernya myanmar, maen suruh tembak emoticon-Hammer2
pake peluru asli lagi, bukan kaleng-kaleng emoticon-Takut
kalo di +62 masih pake peluru karet
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan hajigabin memberi reputasi
2 0
2
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:12
Biden penakut. Kalo trump udah diembargo itu, di isolasi negara biar ga bisa impor barang.
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:12
Nggak ngaruh juga, kecuali yg berlutut Dalai Lama mungkin beda ceritanya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:13
saya yakin bila paus berlutut di jalan myanmar, maka hari itu juga semua kekerasan di muka bumi akan berhenti.


Saya salut kepada orang yang benar2 melakukan sesuatu untuk alasan kemanusiaan,
bukan cuma empty gesture biar kelihatan keren ganteng titidnya gede.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:19
Nah Paus udah ngomong harusnya Biden yg katanya deket ma vatikan gercep buat keluarin pernyataan keras ke Myanmar.

Hajar tu junta militer sono biar tahu rasa. emoticon-Shakehand2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:24
seandainya masih ada trump bakal garcep di libas si junta sampe dalang2 nya.. siapa lagi kalau bukan jing pig emoticon-Marah
profile-picture
bigbuncit memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:37
Pencitraan level dewa
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
1 0
1
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:39
Militer myanmar ini bar2nya ngalah2in abri era orba emang. Masak 1 negara gak ada yg bisa ngeruntuhin nih rezim dr kapan dulu. Madesu bener nasib orang myanmar
Diubah oleh dolobkairun
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
1 0
1
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:41
Lagi cari panggung dia emoticon-Big Grin
0 0
0
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:42
ya udah buruan lu ke Myanmar trus berlutut di jalan, daripada lu di istana lu nyodomi pantat bocah. .emoticon-Ngakak
profile-picture
tokoalshop memberi reputasi
1 0
1
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:43
Agama Jgn ikut campur politik negara org deh. Kebiasaan jd provokasi.
Keliatan nya sih mulia tp yg demo jd merasa dapat angin




emoticon-Traveller
0 0
0
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:45
emoticon-Najis menjijikkan lihat tokoh agama yg gila cari pencitraan sampai promosi produk agamanya itu ..

profile-picture
profile-picture
mr.inonncent dan KS69 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:54
lastcar serang!! emoticon-Belgia
0 0
0
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 19:56
Paus Fransiskus sampai ngomong seperti itu,semoga bisa cepat selesai dengan damai masalah di Myanmar.
Diubah oleh protradersignal
0 0
0
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 20:02
waktu kasus rohingya dulu si ciscus masih jadi yutuber belum jadi ikan pahus
Diubah oleh jahemerah127
0 0
0
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 20:31
Semoga di Myanmar semakin damai dengan seruan Sri Paus Fransiskus tersebut.

Selain Fadhilatu Syaikh Ahmad Ath-Thayyib' dan Dalai Lama ke-14, Sri Paus Fransiskus adalah tokoh religi panutan ane.

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 20:32
astagfirullah emoticon-Kagets
0 0
0
Paus Fransiskus:Jk Perlu Sy Berlutut di Jln Myanmar & Mint Kekerasan Dihentikan
17-03-2021 21:08
padahal diego garcia ga jauh dari situ, tinggal gebuk beres emoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia