vaklentineAvatar border
TS
vaklentine
Kisah Niko Njotorahardjo, Pendeta dengan Mukjizat Kreatif. Banyak Orang Disembuhkan


emoticon-Betty


TRIBUNMANADO.CO.ID - Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo adalah seorang pendeta dan tokoh gereja di Indonesia.

Saat ini ia adalah Gembala Sidang dari keluarga besar GBI Gatot Soebroto Jakarta sebelumnya dikenal dengan GBI Bethany Jakarta

Awal pelayanannya, Ia dipercaya sebagai Worship Leader dan diusulkan menjadi Pendeta oleh Pdt. Dr. Abraham Alex Tanuseputra Pendiri GBI Bethany.

Pada tahun 1988 dipercayakan oleh Pejabat GBI Bethany yang berpusat di Surabaya di bawah Pdt. Dr. Abraham Alex Tanuseputra, untuk membuka dan menggembalakan GBI Bethany di wilayah Indonesia Bagian Barat.

Hal ini ditandai dengan Ibadah Perdana GBI Bethany Jakarta pada hari Minggu, 4 September 1988 di Gedung Wisma Karsa Pemuda - Senayan.


Dalam kelanjutannya, GBI Bethany wilayah Barat di bawah penggembalaan Pdt Niko berkembang sangat pesat baik dari jumlah cabang yang telah mencapai sekitar 800-an cabang gereja lokal di dalam negeri dan luar negeri, 6.000 kelompok COOL- Community of Love (sebelumnya dikenal dengan Family Altar) dengan sekitar 250 ribu jemaat.

Saat ini Pdt. Niko menjabat sebagai Pengarah Jaringan Doa Nasional dan anggota Majelis Penasihat Sinode Gereja Bethel Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Persekutuan & Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan PPHTGD.

Pada SPGI 2010, terjadi rekonsiliasi antara Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo dengan Pdt. Prof. Dr. Abraham Alex Tanuseputra dan Pdt. Dr. Ir. Timotius Arifin Tedjasukmana sehingga terjadi unity/kesatuan hati kembali di antara mereka, para pemimpin Bethany setelah sempat terjadi ketidakharmonisan di antara mereka.

Saat ini Pdt. Dr. Ir. Niko Njotorahardjo sudah banyak melakukan Kebaktian Kebangkitan Rohani atau yang biasanya disebut dengan KKR, dan sering dinamakan dengan Healing Movement Crusade, dan telah banyak jiwa-jiwa yang telah dimenangkan.

Dia merupakan Penasehat Church of GOD yang tergabung dalam The Council of Eighteen Church of GOD, selain itu dia juga memiliki kekhasan dalam menyampaikan khotbah.



Pada Ibadah Raya 4 Juni 2006, Chuck Pierce, seorang hamba Tuhan dari Amerika Serikat yang datang dalam rangka acara Global Day of Prayer, memberikan sebuah lukisan anak kunci kepada Pdt Niko dan mengucapkan nubuatan "Tuhan berkata bahwa Anda sedang memegang kunci penuaian untuk bangsa ini, dan penuaian akan datang melalui Healing Movement dengan cara yang baru."

Ketika Cindy Jacobs datang ke Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2008, ia memberikan anak kunci kepada Pdt Niko.

Jadi kalau Chuck Pierce memberikan lukisan anak kunci, maka Cindy Jacobs membawa anak kunci yang sesungguhnya. Dan ketika itu Cindy Jacobs menyatakan, "Anda sedang diberikan kunci untuk mengawinkan doa, pujian, dan penyembahan dengan mujizat yang kreatif".


Dengan demikian, keintiman dengan Tuhan lewat doa, pujian dan penyembahan sangat diperlukan dan mempengaruhi mujizat yang kreatif.

Restorasi Pondok Daud

Pdt Niko menyatakan bahwa Restorasi Pondok Daud adalah DNA dari GBI Jalan Gatot Subroto, dengan pengertian:

Prajurit-prajurit Tuhan yang gagah perkasa yang gaya hidupnya doa, pujian, penyembahan dalam unity siang dan malam serta melakukan kehendak Bapa pada zaman ini.

Mighty warriors of God that lead a lifestyle of pray, praise, and worship together ini unity, day and night, and do the Father's will in his generatio.

nyus

Heran ini orang ga pernah muncul di RS RS yg penuh pasien covid. Apa karena pasiennya ga mampu bayar per10an ya emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh vaklentine 17-03-2021 12:47
0
1.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.