• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Ingin Merasakan Sensasi Musim Dingin yang Sebenarnya, Kuy Berkunjung Ke Kota Ini!

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Ingin Merasakan Sensasi Musim Dingin yang Sebenarnya, Kuy Berkunjung Ke Kota Ini!


Sumber: gambar


Selamat siang Agan dan Sista. Bagaimana kabarnya hari ini?


Di hari Senin yang sangat cerah ini, mungkin lebih menyenangkan apabila kita tidak bekerja. Lalu, jika kita
merasa bosan di rumah saja, bisa tuh pergi jalan-jalan ke sebuah tempat wisata yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.


Mungkin salah satunya adalah sebuah kota yang berada di negara Rusia ini namanya Norilsk. Kota ini sejatinya berada di dalam Lingkar Arktik dan juga dibangunnya atau berdirinya kota ini pada tahun 1935 silam.


Oh ya, kota Norilsk ini berjarak kurang lebih sekitar 1800 mil dari Moskow, negara Rusia. Memiliki jumlah penduduk sekitar 170.000 jiwa. Sama Indonesia lebih banyak penduduk kita ya?


Asal Gansis tahu saja, kota Norilsk ini adalah salah satu kota unik yang ada di dunia. Keunikan dari kota Norilsk ini yang tersebar hingga di seluruh dunia atau dimana saja adalah musim dingin yang luar biasa dahsyat.


Kota ini merasakan musim winter atau dingin yang berlangsung cukup lama dimulai dari bulan September hingga Mei. Lalu, pada bulan Juli Gansis bisa melihat banyak salju yang menggunung. Wah, padahal TS pengin tuh merasakan sensasi main salju 😁.


Spoiler for Musim dingin di Norilsk:


Suhunya yang terlalu dingin bahkan bisa mencapai hingga -42 derajat Celcius. Selain itu, suhu yang sangat dingin ini juga dibarengi dengan angin yang berhembus keras dari arah utara.


Bisa kita bayangkan bukan dimana Norilsk ini benar-benar kota yang sangat dingin, bahkan di musim dingin yang sangat panjang ini seolah tidak ada matahari atau matahari enggan muncul (malam kutub).


Ngomongin soal dingin, ane juga jadi inget fenomena hujan es di kota Jogja dan juga di kota Bandung juga pernah ada lho. Namun, mungkin sensasi dinginnya tidak sedahsyat apabila kita main ke kota Norilsk ini.


Kemudian, ane membayangkan juga kalau hidup di sana Gansis, mungkin ane akan jarang mandi dan juga hemat dalam hal berpakaian. Soalnya ane yang terbiasa hidup di negara Indonesia yang ada musim panasnya takut kalau jemuran nanti tidak kering 😁.


Disamping itu, kita juga harus selalu berpakaian hangat dan mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat menghangatkan tubuh. Kalau di Indonesia mungkin kita bisa minum wedhang jahe atau jahe susu 😂. Nah, kalau di kota Norilsk ini sekiranya enaknya minum apa ya? Mari saling berimajinasi Gansis 😁.


Kalau dipikir kota Norilsk ini hampir seperti kota mati atau memang menurut sumber adalah kota terpencil.
Fasilitas seperti apartemen saja jarang ditinggali Gansis dan hanya ditinggali untuk para buruh yang hendak bekerja di kota ini. Meskipun demikian, di kota Norilsk ini konon ada bangunan Masjidnya untuk komunitas Tatar atau Northen Muslim.


Spoiler for Masjid di Norilsk:


Namun, di balik dinginnya kota ini konon ada tempat wisata alam yang sangat indah dan masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO yaitu dataran tinggi Putorana .


Spoiler for Putorana:


Terus, kalau Gansis berniat ingin berkunjung ke kota ini juga tidak sembarangan dan harus melalui ijin dari pemerintah kota Norilsk sendiri. Dengan kata lain katanya harus mengajukan permohonan terlebih dahulu sebelum bisa mengunjungi kota yang super dingin ini.


Pasalnya tahun 2001 usut punya usut kota ini cukup tertutup untuk orang-orang luar, walaupun ada saja orang asing yang datang kemari. Maybe, mereka ke sana karena ada urusan pekerjaan seperti jurnalis yang ingin meliput kota ini atau kerabat dari keluarga terdekat warga mereka.


Memang tidak bisa dipungkiri, akses Gansis ke kota ini akan dimudahkan kalau punya kenalan atau anggap saja ada kerabat dekat 😁. Termasuk juga dalam hal akomodasi, tempat menginap, makanan dan yang lainnya. Pokoknya lebih dimudahkan jalannya deh tidak harus ribet.



Akhir kata apakah Gansis tertarik ingin berkunjung ke kota dingin ini?



Sumber: link 1dan link 2dan opini TS.
Diubah oleh Richy211 16-03-2021 04:50
ushirota
aryanti.story
anomadeni
anomadeni dan 44 lainnya memberi reputasi
45
6.8K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.