purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Edouard Mendy Bak Kiper di Film Shaolin Soccer
The Blues Chelsea sepertinya sudah menemukan sosok pengganti Petr Cech sebagai kiper andalan di bawah mistar Chelsea. Ya dia adalah Edouard Mendy, sosok kiper berbakat asal Senegal berusia 29 tahun. Berpostur tinggi 190cm dengan berat badan 86kg membuat Edouard ideal sebagai penerus Petr Cech setelah Kepa Arrizabalaga sering melakukan blunder semenjak didatangkan dari Atletico Bilbao.


(Edouard Mendy, Foto: 7LiveSports)


Sempat mengalami kesulitan ketika menjalani kiprahnya dibawah asuhan Frank Lampard, Edouard Mendy kini menjelma menjadi salah satu kiper terhebat di Premier League semenjak kedatangan Thomas Tuchel di Stamford Bridge. Chelsea belum pernah sekalipun ataupun kebobolan banyak gol bahkan blunder pun jarang terjadi. Dari total 9 laga yang dirinya jalani bersama Chelsea dibawah komando sang arsitek Thomas Tuchel, Edouard Mendy mencatatkan statistik yang sempurna untuk seorang kiper. Dirinya mengantongi tujuh clean sheets dan dua kali kebobolan dengan 15 kali melakukan penyelamatan. Dua gol yang bersarang di gawang nya adalah akibat gol bunuh diri dari pemain Chelsea lainnya dan juga ketika kontra Southampton yang dicetak oleh Takumi Minamino.


(AksiPenjaga Gawang di Film Shaolin Soccer, Foto: Reddit)


Kehebatan Edouard Mendy saat ini jelas membuat dirinya di lirik oleh banyak tim besar eropa. Menilik sedikit dari kemampuannya menjaga gawang, sepertinya Edouard Mendy bak kiper dalam film Shaolin Soccer dengan segala kehebatannya. Sigap menangkis bola-bola tendangan jarak jauh dan juga memiliki respon yang cepat terhadap bola yang datang ke gawangnya. Ya tapi tentu saja Edouard Mendy tidak mempelajari kungfu untuk bisa melakukan gerakan-gerakan yang dilakukan kiper tersebut dalam adegan film Shaolin Soccer.

Kerja keras dan latihan yang tepat pasti menjadi kunci dari Edouard Mendy untuk bisa menaikan level kemampuannya sampai ke tahap seperti ini, tentu saja masih banyak pekerjaan rumah yang akan ia jalani dengan beberapa laga sampai akhir musim menghadapi tim-tim besar di Premier League ataupun Liga Champions. Semoga tanpa gerakan kungfu, Edouard Mendy tetap gacor menjaga gawang The Blues Chelsea.

Isda555
minhakim20
minhakim20 dan Isda555 memberi reputasi
2
2.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.