ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Nostalgia 3 Tipe Murid di Sekolah, Agansis Masuk Nomor Berapa Nih?

sumber gambar

Hola, Agan dan Sista Sekaskus Raya! Welcome back to my thread. Bagaimana hari kalian? Semoga bahagia dan baik-baik saja ya.

Kali ini ane akan menulis tentang sekolah, yaitu tipe-tipe murid yang ada di sekolah. Mana nih yang kangen sekolah? Katanya masa sekolah adalah masa-masa paling indah ya, apalagi pas SMA. Karena pas SMA anak-anak sekolah sedang mencari jati diri sih katanya.

Well, ane rasa ada tiga tipe atau golongan murid paling umum yang ada di sekolah, biasanya nih cuma satu tipe yang jarang diingat oleh gurunya. Apa aja sih?

Langsung saja cekidot emoticon-Ngacir2

1. Murid pintar


sumber gambar

Murid pintar ini kegiatannya tak jauh-jauh dari belajar. Even saat waktu istirahat pun ia akan memilih belajar di perpustakaan untuk mengisi otak dengan bacaan-bacaan yang ada di perpus.

Golongan ini dia apa-apa rajin, datangnya selalu awal. Sopan santunnya bagus. Plus plus deh pokoknya.

Murid pintar ini kesayangan guru banget, gan. Ya, karena mereka biasanya jadi juara kelas dan sering terpilih untuk ikut lomba dan membawa nama sekolah. Jadi wajar lah kalau diingat-ingat terus sama gurunya.

Ibaratnya murid pintar ini anak emas para guru. Sering dijadikan contoh untuk siswa-siswi lain, disanjung dan disayang.

Namun, ya Gan, terkadang siswa pintar itu kalau udah lulus, ada diantara mereka yang melupakan gurunya. Ini nyata loh gan. Kadang guru bercerita, setelah lulus dan sukses, ketika siswa pintar ini bertemu gurunya, ia malah membuang muka dan pura-pura gak kenal. Alias cuek aja gitu pas ketemu guru lama.

Agansis pernah nemu gak yang kayak gini?

2. Murid Biasa-biasa saja


sumber gambar

Di sebuah sekolah, umumnya murid biasa-biasa saja ini tergolong banyak. Kecuali yang memang sekolah elite yang hanya menampung siswa pintar semua.

Golongan murid biasa-biasa saja ini, kehidupan sekolahnya ya biasa-biasa aja, gak pinter amat, gak bodoh amat. Pergi sekolah, duduk, diam, dengar dan pulang. Golongan ini biasanya ya gitu-gitu aja rutinitas sekolahnya.

Golongan ini bisanya susah diingat oleh para guru, ya karena mereka kan banyak. Jadi agak susah menghapal satu-satu nama dari mereka, dan tidak ada ciri khusus untuk diingat. Misal kayak murid pintar ada ciri khasnya, 'oh dia yang sering ikut lomba ya?'

Nah, kalau sudah berciri khas, menjadi mudah diingat.

3. Murid bandel


sumber gambar

Nah, mana di sini yang pas sekolah dulu termasuk bandel, diangap nakal?

Hampir semua sekolah ada golongan ini. Haha. Jadi nostalgia deh.

Golongan murid bandel ini biasanya yang rutinitas sekolahnya suka bolos, suka tidur di kelas, gak bikin PR, sering nyontek dan segala tingkah laku yang bikin guru pengen gigit kursi.

Golongan siswa bandel ini diingat-ingat terus sama gurunya. Bagaimana tidak, saat memeriksa ulangan cuma dia yang dapat telur bebek. Dia yang sering dipanggil guru BP. Dia yang sering ileran saat tidur di kelas. Wkwk

Tapi, bandelnya anak zaman old dengan zaman sekarang ane rasa beda banget ya, gan. Sebandel-bandelnya anak zaman old, gak ada yang berani nantagin guru, atau adu jotos. Mereka masih ada rasa segan sama gurunya.

Kadang bandelnya pun diiringi khas lucu. Beda dengan anak-anak milenal. Ngeri banget sekarang dah. Gurunya berani diajak jotos. Kalau menurut ane sih, memang moralnya sudah terkikis banget, gaada rasa takut sama sekali. Apalagi mereka bernaung di UUD perlindungan anak. Guru gaboleh main fisik.

Anak bandel zaman old ini paling ingat sama gurunya, guru yang suka marahi dia, yang suka mukul dia. Dia akan selalu mengingatnya.

Ini fakta juga, sering ane dengar cerita guru-guru. Kalau ketemu sama si murid bandel itu, dia langsung senyum malu lalu menghampiri gurunya untuk disalam. Ya, gurunya gak perlu dikenalin, inget banget wajah muridnya yang dulu sering ia marahi.

Anak-anak bandel itu, saat ia bisa berpikir dewasa ia akan malu atas kelakuannya dulu, ia menyesal. Bukan lantas dendam pada gurunya karena telah memarahinya dulu.

Nah, itulah tiga golongan murid di sekolah. Agan masuk yang mana nih?

Kalau ane sih masuk yang nomor dua, yang biasa-biasa saja. Modelan sekolah-pulang, sekolah-pulang.

Sekian duku thread ane kali ini. Semiga bermanfaat! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. See you:terimakasih:terimakasih:terimakasih

Ditulis oleh @ElviHusna
Opini pribadi
Diubah oleh ElviHusna 15-03-2021 01:29
trifatoyah
giegieya
DianAhmadKaskus
DianAhmadKaskus dan 22 lainnya memberi reputasi
23
2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
421Thread647Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.