Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
PARTAI-PARTAI YANG DIANGGAP MILIK KELUARGA
Assalamualaikum wr.wb, salam sejahtera bagi kaskuser semua, shalom, om swastyastu, namo buddhaya salam kebajikan.


Hallo agan dan sist, balik lagi dihread ane, akhir- akhir ini ane banyak sekali membaca jokes dimedia sosial tentang julukan nama untuk orang perebut partai orang. Terlintas ane jadi berpikir partai itu sebenernya milik pribadi atau kelompok si. Namun setelah dipikir pikir atau diraba raba memang keliatannya ada beberapa partai di Indonesia yang sangat identik dengan seseorang jadi seolah oleh beliau lah pemilik partainya.

Partai- partai yang Identik dengan seseorang

1. Partai DEMOKRAT


Partai Demokrat identik dengan Pak Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY). Partai yang di dirikan pada tanggal 9 September 2021 pernah mengantarkan SBY sebagai Presiden Republik Indonesia selama 2 periode dan selama itu juga partai demokrat berkembang menjadi partai besar di Indonesia. Pada periode  kepemimpinan 2020-2025 partai demokrat memilih Agus Harimurti Yudoyono (AHY) sebagai ketua umum ( ketum) partai. Meskipun pada KLB di deliserdang terdapat pemilihan ketum demokrat tandingan yang memilih Moeldoko sebagai ketua umumnya. Setidaknya ini menandakan bahwa partai demokrat seperti dimiliki oleh keluarga cikeas.

2. PDIP

PARTAI-PARTAI YANG DIANGGAP MILIK KELUARGA

Sumber
PDIP identik dengan Ibu Megawati. Ibu megawati menjadi ketua umum PDIP Sejak 24 maret 1999 sampai dengan sekarang. Hal demikian lah yang membuat masyarakat memandang PDIP itu Megawai, Megawati ya PDIP.

3. Partai GERINDRA (Gerakan Indonesia Raya)

PARTAI-PARTAI YANG DIANGGAP MILIK KELUARGA
Sumber
Partai Gerindra identik dengan Pak Prabowo Subianto.  Partai Gerindra di dirikan pada tanggal 6 Februari 2008 oleh Prabowo Subianto. Selepas kepemimpinan ketua umum bapak suhardi dan digantikan oleh bapak prabowo sampai dengan saat ini. Bisa di bilang Prabowo adalah ruh dari Partai Gerindra itu sendiri.

Selain 3 partai besar diatas ada beberapa partai yang identik dengan seseorang. Seperti Partai Hanura dengan Pak Wiranto, Partai Bulan Bintang dengan Pak Yusril Izha Mahendra. Oya selama orde baru partai Golkar juga identik dengan keluarga cendana.

Demikian semoga bermanfaat.



Quote:
Diubah oleh 0wlcelepukkk 11-03-2021 15:02
petani.syusyu
ari.n
nomorelies
nomorelies dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.9K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.