News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604c3c19fff34c502d534c95/336-orang-divonis-mati-komitmen-jokowi-lindungi-hak-rakyat-dinilai-rendah
Suara.com - Lembaga Imparsial mengungkapkan di bawah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) vonis hukuman mati paling banyak terjadi. Setidaknya pada masa lima tahun pemerintahan Jokowi 2014-2019, tercatat ada sebanyak 221 orang divonis hukuman mati.Angka itu bahkan mengalahkan zaman pemerintahan BJ Habibie hingga Susilo Bambang Yudhoyono pada periode 1998-2013, yaitu 197 vonis hukuman mati. “Jadi in
Lapor Hansip
13-03-2021 11:14

336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah

336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai RendahSuara.com - Lembaga Imparsial mengungkapkan di bawah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) vonis hukuman mati paling banyak terjadi.

Setidaknya pada masa lima tahun pemerintahan Jokowi 2014-2019, tercatat ada sebanyak 221 orang divonis hukuman mati.Angka itu bahkan mengalahkan zaman pemerintahan BJ Habibie hingga Susilo Bambang Yudhoyono pada periode 1998-2013, yaitu 197 vonis hukuman mati.

“Jadi ini menunjukkan minimnya komitmen pemerintah (Jokowi) melindungi hak hidup masyarakatnya,” kata Peneliti Imparsial, Amalia Suri lewat video diskusi daring, Jumat (12/3/2021).

Sementara itu, pada periode kedua Jokowi ini yakni dari 2019 - 2021 , setidaknya terdapat 115 vonis hukuman mati. Adapun total orang yang divonis Jokowi selama ada 336 warga yang dijatuhi hukuman mati.

“Periode kedua belum lama juga. Ini kalau digabung periode pertama dan kedua 336 hanya waktu 6 tahun. Sedangkan era Habibie hingga SBY itu vonis matinya 197,” ujar Amalia.


Amalia pun merinci, pada periode kedua pemerintahan Jokowi 115 vonis mati itu terdiri dari sejumlah kasus, 82 narkotika, 33 pembunuhan, dan 1 terorisme.

Di samping itu, Amalia juga mengungkapkan sepanjang era reformasi dari 1998 sampai 2016, pemerintah telah mengeksekusi mati 45 orang, dengan rincian 25 kasus narkotika, 17 kasus pembunuhan, dan 3 kasus terorisme.


https://www.suara.com/news/2021/03/1...dinilai-rendah

Mau koruptor di hukum matiemoticon-Leh Uga

Noh belum di tambah koruptor aja udah ada yg teriak2 JKW gagal lindungi hak rakyatemoticon-DPemoticon-DPemoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 14:46
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mosok eksekutif suruh campur tangan urusan yudikatif


emoticon-Bingung
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 15:09
Lembaga Imparsial apaan sih gan
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 15:17
kalo koruptor uang negara dihukum mati, jumlahnya bakal lebih banyakemoticon-Takut (S)
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 15:37
terus maunya apa? emoticon-Bingung
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 16:36

Untung yg ngepost kagak lahir dijaman penjajahan
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 16:57
Kemana aktivis HAM pas TNI dibantai OPM,,, kemana Aktivis HAM pas subsidi Rakyat digarong pejabat culas,,,apa mereka bukan manusia juga...DASAR (H)AM- PAS.....
Diubah oleh bolangjakart
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 17:19
Lembaga sesat emoticon-Marahemoticon-Marah
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 17:50
Yg korupsi kapan?
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 18:01
Kalau memang pantas dihukum mati yah hukum mati lah.... Jangan lembek...
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 18:03
seenggak melindungi koruptor
terbukti dari 336 gak satupun terkait kasus korupsi
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 19:21
Lah, gimana sih. Katanya mau hukum itu tegas. Ini jelas yg dihukum mati kriminal berat, ko malah dianggap tidak melindungi rakyat, berarti berharapnya kriminal berat dilindungi dong? Cacat logika tolol
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 19:37
Logika gila, masak bela si perampok, bandar narkoba, teroris gitu?
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 19:46
fuck off!! kurang kalo menurut ane.. ancaman dan vonis hukuman mati harus ditambah.
0 0
0
336 Orang Divonis Mati, Komitmen Jokowi Lindungi Hak Rakyat Dinilai Rendah
13-03-2021 20:03
Ini yg nulis ga mikir apa ya... Lha korban nya itu jauh lebih banyak.. ibarat kata bunuh 1 untuk menyelamatkan 1000, aneh.. heran
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia