Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Sri Mulyani Telfonan dengan Yellen, RI-AS Makin Nempel


Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan AS Janet Yellen menyampaikan niatnya untuk memperdalam kerja sama dengan Indonesia. Hal ini disampaikan langsung kepada Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati saat berbicara melalui sambungan telepon.

Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (11/3/2021), dalam perbincangan tersebut, Yellen menekankan keinginannya untuk mempererat hubungan antara kedua negara dalam memulihkan perekonomian dari tekanan pandemi Covid-19. Juga upaya dalam mengatasi ancaman perubahan iklim.

Sebagai anggota G20, Indonesia dinilai memiliki peran penting dalam pembahasan tentang bagaimana cara meringankan utang bagi negara miskin yang sangat terpukul oleh pandemi dan juga bagaimana untuk bangkit menuju pemulihan.

Oleh karenanya, AS dan Indonesia sering melakukan komunikasi secara teratur untuk membahas mengenai bilateral di bawah Perjanjian Kerangka Kerja Perdagangan dan Investasi bilateral tahun 1996.

Kantor perwakilan perdagangan AS mencatat, nilai perdagangan barang dan jasa AS dengan Indonesia mencapai US$ 31,8 miliar pada 2019.

Selain memulihkan perekonomian, Indonesia juga dinilai memiliki peran penting dalam menyusun langkah-langkah mengantisipasi perubahan iklim.


link

Menteri Keuangan AS Janet Yellen menyampaikan niatnya untuk memperdalam kerja sama dengan Indonesia. Hal ini disampaikan langsung kepada Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati saat berbicara melalui sambungan telepon.
muhamad.hanif.2
reid2
reid2 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.