Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikkeh2kimochiAvatar border
TS
ikkeh2kimochi
Satpam Bank Swasta Ramah ke Nasabah, Bank BUMN Bagaimana?
Satpam PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dikenal dengan keramahannya kepada nasabah. Walaupun nasabah hanya menggunakan sendal jepit. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan di BCA tak pernah membeda-bedakan perlakuan terhadap nasabah.
Bagaimana ya dengan satpam di Bank BUMN?



Direktur Layanan dan Jaringan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Ronny Venir mengungkapkan sebagai perusahaan yang mengedepankan nasabah sebagai pilar utama, peran Satpam menjadi salah satu garda terdepan harus menjadi perhatian.

"Dengan SOP ketat mereka, Satpam BNI selain menjaga keamanan nasabah baik keselamatan juga keamanan transaksi nasabah . Mereka juga sebagai pembuka bisnis dan informasi," kata dia saat dihubungi detikcom, Rabu (10/3/2021).

Ronny mengatakan apalagi di era digitalisasi saat ini, para Satpam dibekali pengetahuan untuk shifting transaksi nasabah ke digital seperti mobile banking, ATM dan layanan echannel lainnya.

"Mereka harus selalu Sopan, Ramah dan Tegas dalam situasi apapun. Baik di seluruh cabang, KCP, KK ataupun di Galery ATM BNI. Satpam mempunyai SOP ketat yg selalu di monitor dari Kantor Pusat, termasuk di media sosial," jelasnya.

Selain BNI, PT Bank Mandiri Tbk juga menjadikan Satpam sebagai navigator dan menjaga keamanan dengan menerapkan jiwa service cepat, handal dan nyaman.

EVP Distribution Bank Mandiri, Agus Haryoto Widodo mengungkapkan secara umum untuk security di Cabang terbagi atas dua yaitu security yang menjalankan tugas di dalam banking hall dan di luar banking hall.

Untuk yang berada di dalam banking hall security akan menyambut dengan mengucapkan salam, menggali kebutuhan nasabah. Lalu jika transaksi dapat dilakukan ke e-channel atau self service machine, maka security akan mengarahkan ke layanan echannel atau self service machine yang tersedia.

Kemudian security juga secara aktif mengarahkan nasabah ke jalur antrean dan mengatur agar physical distancing terjaga sampai menawarkan hand sanitizer. Di akhir layanan security akan mengucapkan terima kasih. "Mengucapkan salam dan membukakan pintu untuk nasabah jika masih menggunakan pintu manual," jelas dia

Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan BRI terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima kepada seluruh nasabahnya.

"Satpam BRI juga senantiasa melayani nasabah tanpa membedakan nasabah yang datang dengan ramah dan antusias, serta dapat selalu memberikan solusi terbaik kepada nasabah," jelasnya.

Dalam kaitannya menjalankan fungsi keamanan, Satpam BRI juga berperan memberikan rasa aman kepada nasabah ketika bertransaksi.

"Sehingga nasabah merasa nyaman dan mendapatkan experience yang baik saat bertransaksi di seluruh Unit Kerja BRI," ujar dia.


jangan galak2 ya kalian para satpam bank BUMN,karena nasabah adalah raja
emoticon-Cool

scorpiolama
muhamad.hanif.2
zeze6986
zeze6986 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.