Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khloekarmikeAvatar border
TS
khloekarmike
Bakar Alquran di Masjid, Pria Diduga Gila Ditangkap
Bakar Alquran di Masjid, Pria Diduga Gila Ditangkap

SERANG - Warga Kampung Pabuaran Sukaratu, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, digegerkan dengan aksi pembakaran Alquran di Masjid Baiturahman, Rabu (10/3/2021) sekira pukul 06.30 WIB. Warga pun lebih terkejut saat mengetahui pelaku merupakan orang yang sama dengan aksi sebelumnya.

Kapolres Serang AKBP Mariyono menjelaskan, kejadian itu diketahui, saat salah satu orang warga bernama Ridwan (saksi) pergi ke masjid Baiturahman bertujuan hendak ke kamar mandi, sekitar pukul 06.30 WIB pagi.Kemudian dari arah pintu belakang masjid saksi melihat ada asap yang berasal dari dalam masjid. Karena terkejut, saksi mengajak warga lainnya untuk masuk ke dalam masjid untuk memastikan sumber asep tersebut berawal dari mana asalnya,

Setelah dilakukan pengecekan saksi melihat adanya api yang menyala di arah depan sejadah dibagian imam dan melihat bahwa yang terbakar merupakan Alquran serta adanya Tulisan ditembok samping tempat imam (Al- Quran ini oleh Gojoni Go Joni Go jil/Jaringan Islam Liberal Pengen Viral Membakar Al-Quran di Masjid Baiturahaman).Kemudian, pihak Polres Serang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, setelah melihat rekaman CCTV, polisi dengan cepat berhasil menangkap pelaku Yahya alias Gonzales Yusuf warga Kp. Gagaden Rt. 08/03 Ds. Tambiluk Kec. Petir Kab. Serang.

"Perkembangan saat ini pelaku telah diamankan oleh Polsek Cikeusal untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Alhamdulillah yah udah kami tangkap kami juga sudah melakukan olah TKP, karena ada cctv akhirnya bisa kita identifikasi pelakunya," kata Mariyono, Rabu (10/3/2021).Ia menjelaskan, pelaku Yahya/ Gonzales sudah melakukan tiga kali aksi serupa dan yang bersangkutan merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Aksi terakhir pada 26 oktober 2020 waktu itu sudah kami lakukan penangan dan dari hasil pemeriksaan bekerjasama dengan RSDP pelaku mengalami gangguan jiwa," ungkapnya.Meski begitu, penyidikan akan tetap dilaksanakan, pasalnya pelaku ini sudah sering melakukan aksi serupa di daerah Cikeusal ini.

"Status penyidikan kami akan berkordinasi kembali ke RSDP untuk memastikan kondisi kejiwaan, jadi pelaku ini sudah empat kali baik merusak kotak amal dan menulis di tembok. Kami akan dalami semuanya secara tuntas," tegasnya.

https://news.okezone.com/amp/2021/03...tangkap?page=2

Bajunya merah. Pasti antek antek emoticon-Mad
emoticon-Mad
Diubah oleh khloekarmike 10-03-2021 09:31
Sadhunter
Sadhunter memberi reputasi
1
796
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.