Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Ada Buah Nanas Unik Ditemukan di Muarojambi, Ini Dia Penampakannya!

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Ada Buah Nanas Unik Ditemukan di Muarojambi, Ini Dia Penampakannya!


Sumber: link gambar


Selamat siang Agan dan Sista. Semoga selalu dalam keadaan sehat.


Ngomongin soal buah-buahan, jenisnya itu ada banyak sekali ya Gansis. Sebut saja seperti yang ada di pekarangan rumah TS di situ ada pohon buah alpukat, mangga, rambutan, belimbing, jambu dan juga nangka. Oh ya, TS pribadi ini adalah orang yang demen dengan buah-buahan dan hampir semua jenis buah ane sukai.


Belakangan ini TS lebih sering mengonsumsi buah naga dan juga jeruk. Kalau buah pisang, kebetulan TS lagi kurang demen karena lebih butuh buah yang rasanya menyegarkan alias bikin fresh.


Seperti salah satunya adalah buah nanas yang punya nama latin Ananas comosusdan dari keluarga Bromeliaceae . Tahukah Gansis kalau buah nanas ini pohonnya berasal dari Paraguay, sementara untuk namanya berasal dari negara Spanyol piña, yang artinya biji pinus.


Buah nanas ini rasanya manis dan juga ada perpaduan rasa asamnya serta memiliki kandungan serat atau pektin yang membuat buah ini teksturnya kenyal.


Buah nanas juga cocok dikonsumsi secara langsung, di buat jus buah, dibuat sebagai bahan rujak buah, asinan buah, campuran kue dan juga untuk tambahan berbagai masakan. Pokoknya buah nanas ini banyak sekali manfaat dan kegunaanya.


Spoiler for Buah nanas dan jus nanas:


Disamping itu, buah nanas mempunyai kandungan enzim bromelain, bioflavonoid dan juga tanin. Buah nanas ini juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya adalah kaya akan antioksidan. Dengan adanya antioksidan ini sehingga mampu melawan radikal bebas yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit dalam tubuh manusia.


Nah, masih dengan seputar buah nanas Gansis, ada ada sebuah kabar yang mengejutkan tentang buah ini yang berasal dari Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Kota Jambi.


Dimana di kota ini telah ditemukan buah nanas berukuran besar sekali dengan berat mencapai 2,5 kilogram. Selain itu, buah nanas ini juga mempunyai bentuk yang unik mirip dengan kipas dan seperti ada mahkotanya berjumlah delapan.


Spoiler for Buah nanas unik:


Kemudian, buah nanas yang berukuran besar dan tampak unik ini penemunya adalah Alfian Abu Azahra. Dia menemukannya tidak lain di kebun nanas miliknya sendiri.


Konon, dari kebunnya tersebut dia juga pernah menemukan nanas dengan bentuk yang unik juga, meskipun yang ditemukan sekarang ini lebih unik lagi.


Pria ini mengklaim bahwa bentuk unik dari buah nanas miliknya tersebut akibat terlalu banyak pupuknya, sehingga bentuknya bisa unik seperti demikian.


Menurut TS, bisa jadi sih pupuk atau mungkin keadaan iklim cuaca bisa memengaruhi kondisi sebuah tanaman atau buah sehingga bentuknya menjadi berbeda dari yang lain. Atau mungkin ada juga proses rekayasa genetika, cangkok, stek yang bisa mengubah buah-buahan menjadi bentuknya unik dan tidak pada umumnya.


Spoiler for Pare:


Sebagai contoh nih, TS pernah ingin mempraktikkan menanam benih/biji pare di sebuah botol kaca bekas agar hasil pare-nya tersebut bisa berukuran sebesar botol tersebut. Alhasil, memang terbukti sih Gansis, itu juga ane mengikuti tutorialnya di majalah Bobo dulu 😁.


Kembali ke soal nanas yang unik tadi Gansis, katanya buah nanas tersebut tidak akan dijual dan dijadikan koleksi saja. Ya, memang sih kalau dimakan juga sayang karena wujudnya saja unik begitu, mungkin juga para tetangga penasaran dan ingin mengabadikan buah nanas itu serta diupload ke media sosial biar viral 😁.


Quote:



Apakah Gansis juga suka dengan buah nanas ini?



Sumber: ref 1, ref 2dan opini TS
Diubah oleh Richy211 15-03-2021 01:01
ceuhetty
lubangkaca
richardus96
richardus96 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
4.5K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
TanamanKASKUS Official
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.