loungerkaskusAvatar border
TS
loungerkaskus
Pramugara-Pilot Adu Jotos, Gigi Pilot Copot, Pramugara Lengannya Patah
Beijing -

Penerbangan maskapai asal China dikejutkan dengan pertengkaran pramugara dan pilot di atas pesawat. Parahnya lagi, masalahnya hanya gara-gara aturan toilet.

Dikutip dari Mashable oleh detikcom, Rabu (10/3/2021), pesawat saat itu tengah terbang dari Nantong ke Xian. Sang pilot meninggalkan kokpit untuk menggunakan toilet kelas satu di pesawat.

Menurut saksi mata, ketika pilot akan masuk toilet, ada seorang penumpang yang mendekatinya. Dia pun menyuruh penumpang untuk menunggu di kursi terlebih dahulu, tapi instruksinya tidak dihiraukan. Penumpang malah tetap menunggu pilot di depan toilet.

Baca juga: Penumpang Wings Air Buka Jendela Darurat-30 Tempat Wisata Bandung

Kesal dengan situasi tersebut, pilot malah memanggil pramugara yang mengawasi kelas satu lalu menyalahkannya dengan alasan tidak melakukan pekerjaan dengan baik karena membiarkan penumpang menunggu di lorong. Tak mau disalahkan, akhirnya pramugara terlibat cekcok dengan pilot dan diakhiri dengan pertengkaran fisik.

Berkelahi di dalam penerbangan, pilot kehilangan gigi sedangkan pramugara menderita patah lengan.

Saat pesawat mendarat, pramugara dilarang kembali bergabung dalam penerbangan yang sama. Dia dan pilot juga diskors dari tugas oleh maskapai penerbangan.

Insiden itu pun viral di platform media sosial Tiongkok, Weibo. Maskapai Donghai Airlines pun akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut.

"Perusahaan sangat mementingkan argumen di antara anggota kru selama penerbangan dan melakukan verifikasi internal yang ketat. Anggota staf yang terlibat telah menangguhkan pekerjaan mereka untuk memastikan keselamatan penerbangan," ungkapnya.

Menurut laporan, pilot dan pramugara akhirnya kembali ke pekerjaan mereka. Namun keduanya tidak diizinkan untuk bekerja pada penerbangan yang sama agar insiden buruk tersebut tak terulang kembali.

detikcom

bakuhantam duluan, mikir belakangan emoticon-Hammer2
rakkacespu
selldomba
selldomba dan rakkacespu memberi reputasi
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.