• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Jisoo BLACKPINK Dibully Mirip Monyet, yang Membully Secantik Apa Sih?

ElviHusnaAvatar border
TS
ElviHusna
Jisoo BLACKPINK Dibully Mirip Monyet, yang Membully Secantik Apa Sih?
BLACKPINK in your area


Sumber : Instagram Jisoo @sooyaaa_

Jisoo adalah salah satu member dari BlackPink, gilrband asal Korea Selatan. Ia merupakan visual utama di grup yang kehadirannya semakin populer akhir-akhir ini. Namun, siapa sangka member yang diakui sebagai visual grup, ternyata pernah mengalami pembullyan di masa lalu.


Instagram @sooyaaa_

Hola, sabahat Kaskuser. Welcome back to my thread. Apa kabar di Desember musim hujan ini? Tetap jaga  kesehatan ya, biasanya musim hujan itu identik dengan flu. Jadi, hati-hati ya Gansist. Tetap jaga kesehatan, jaga pola makan dan jangan lupa berolahraga. Juga jangan lupa berdoa semoga corona segera berlalu.

Oke, kali ane akan membahas tentang Jisoo BlackPink yang katanya pernah dibully pada masa lalu.

Jisoo, atau bernama asli Kim Jisoo merupakam seorang penyanyi Grup BlackPink asal Korea Selatan. Gadis cantik itu lahir pada 03 Januari 1995, berarti sekarang umurnya 25 tahun ya. Jisoo lahir dan dibesarkan di Gunpo, Gyeonggi, Korea Selatan. Sekarang tinggal di Seoul.


Instagram @sooyaaa_

Pembullyan fisik ini memang sering terjadi ya, tak hanya di Korea dan negeri lainnya, tapi juga Indonesia. Jujur ane suka juga mengangkat tema tentang bullying, suka juga menonton drama Korea yang bertema Bullying. Karena dari tontonan itu kita bisa melihat apa sebenarnya yang melatar belakangi seseorang membully, bagaimana efek untuk korbannya dan berbagai pesan moral lainnya.

Nah, Gansist kenal Jisoo BlackPink, kan? Penggemar K-Pop pasti tahu dong.

Jisoo adalah visual grup BlackPink karena mempunyai paras yang menawan. Ia bahkan sering menempati daftar idola wanita K-Pop paling memesona. Ia juga menempati urutan ke 78 dalam daftar terkenal, "The 100 Most Beautiful Faces of 2019," versi TC Clander.


Instagram @sooyaaa_

Tak usah diceritakan tentang paras Jisoo yang memang cantik, fansnya pasti sudah tahu.

Namun, fakta mengejutkan seolah membalikkan kenyataan di atas. Beberapa waktu lalu BlackPink merilis film dokumenter mereka yang berjudul 'BLACKPINK : LIGHT UP THE SKY.'

Dalam film pendek tersebut, Jisoo mengaku bahwa saat ia masih muda, ia pernah di-bully dan diperlukan seperti anak buangan oleh beberapa kerabatnya. Jisoo dikatai mirip monyet karena jelek.

Dalam video pendek itu, Jisoo tampak sedang di-make up oleh seorang MUA, ia tertawa saat mengatakan bahwa ia pernah disebut mirip monyet oleh kerabatnya, mungkin ia sudah bangkit dari masa lalunya ya. Sehingga perias mengatakan bahwa ia yang tercantik sekarang.


Video pendek 'LIGHT UP THE SKY part Jisoo

Aih, ngeri juga ya Gansist mulut yang membully Jisoo. Nyatanya tak hanya orang biasa seperti kita, tapi artis-artis yang saat ini sukses dan tampil menawan, banyakan dari mereka pernah melalui perundungan atau pembullyan seperti Jisoo.

Jisoo dikatai mirip monyet, terus yang ngatain secantik apa ya?

Secantik apa pun, kamu gak harus membully orang yang menurutmu di bawah standard, Marimar!

Wah, gimana nih pendapat Gansist tentang pembullyan? Share pendapatnya di kolom komentar ya.

Menurut TS Jisoo cantik, kok. Ya, kalau mau disetarakan dengan standard kecantikan, ya dia memenuhi standard. Yalah kan artis.

Entah bagaimana pun paras dan kehidupannya sebelum menjadi artis, tapi di video itu Jisoo kecil tampak menggemaskan. Selayaknya sesama manusia kita tidak boleh membully. Siapapun yang melakukannya, bullying adalah perilaku tercela.

Kita tidak tahu bagaimana perasaan mereka yang dibully. Biasanya korban akan semakin insecure, rendah diri, tidak percaya diri dan selalu merasa dikucilkan.

Kalian pernah dibully, sakit hati enggak? Tentunya sakit dong, banget malah.

Namun, menurut ane lebih baik tidak membalas jika sekiranya tidak sanggup melawan. Cukup fokus pada diri sendiri, diam-diam memperbaiki diri. Karena cara paling baik untuk membalas dendam bullying adalah dengan menjadi lebih sukses dari si pembully. Dan ... sepertinya Jisoo telah membuktikannya ya.

Baca juga Cara Melawan Bullying dengan Kata-kata Ini

Terbukti dengan pesonanya yang sekarang dijadikan visual grup, punya bakat menyanyi, menari dan berakting. Yakin deh si pembully bakalan gigit batako ngeliat Jisoo sukses.

Nah, buat Gansist yang merasa pernah dibully, baik body shaming atau pembullyan bentuk lainnya, jika tidak keberatan, boleh banget share di kolom komentar. Ane ingin tau bagaimana kalian bangkit, apa healing kalian untuk mengatasi itu semua.

Well, baiklah sampai sini dulu ya. See you on my next thread. Jangan lupa cendol, rate, komen, dan share ya.

Ditulis oleh @ElviHusna
Narasi pribadi, sumber di sini
Diubah oleh ElviHusna 04-12-2020 04:12
atmajazone
tien212700
lianasari993
lianasari993 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.