Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Luar Biasa, Samsung Mulai Kembangkan Sensor Kamera Ponsel 250MP

Sebagai langkah awal Samsung untuk menghadirkan sensor kamera smartphone 600MP yang bisa melampaui ketajaman mata manusia, pabrikan asal Korea Selatan ini tengah memulai mengembangkan sensor kamera 250MP. Wuuuu...smartphone Ane aja masih pake kamera 16MP, ini udah mulai mau bikin sensor kamera 250MP, luar biasa...


Dari berbagai sumber disebutkan kalau pabrikan Korea Selatan ini mulai ngembangin ISOCELL 250MP. Kemungkinan sensor ini berukuran 1 inch atau mungkin lebih. Benar – benar teknologi gak ada habisnya GanSis.

Dengan ukuran sensor demikian, tentu saja ini akan membuat kamera smartphone menjadi lebih tebal. Sekarang aja untuk sensor 64MP S5KGW2 berukuran 1/1,72 inch, sementara 108MP S5KHM1 berukuran 1/1,33 inch.

Informasi lebih lanjut soal sensor 250 MP kemungkinan baru akan kita dengar tahun depan. Tapi meskipun demikian, ini menjadi suatu kemajuan yang luar biasa GanSis. Sementara itu, Samsung sendiri telah merampungkan riset dan pengembangan sensor kamera 150 MP.

Harapannya sensor tersebut akan diproduksi massal dan dikomersialkan pada paruh kedua tahun ini. Menurut laporan sensor 105 MP akan pertama kali digunakan Xioami di smartphone andalannya yang dirilis akhir tahun nanti. Oppo dan Vivo pun disebutkan akan mengadopsi sensor tersebut. Namun keduanya baru akan merilis ponsel berkamera 150 MP pada paruh pertama 2021.

Hmmm...dengan sensor sedemikian besar, kira – kira nanti harga smartphone nya dijual berapa ya GanSis? dan kira – kira hasil jepretannya bakalan sebagus apa ya?


 

onik
areev
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.