Chikashi.Masuda
TS
Chikashi.Masuda
Peserta KLB Demokrat Protes Cuman Dapat Rp 5 Juta


Senin, 8 Maret 2021 20:01 WIB



https://nasional.tempo.co/read/1440172/peserta-klb-demokrat-protes-cuman-dapat-rp-5-juta/full&view=ok
 



Moeldoko (tengah) tiba di lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 5 Maret 2021. Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyebut kongres tersebut ilegal. ANTARA/Endi Ahmad

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kotamobagu Gerald Piter Runtuthomas mengatakan sejumlah peserta Kongres Luar Biasa atau KLB Demokrat di Deli Serdang sempat ribut. Sebab, uang yang diterima peserta tidak sesuai yang dijanjikan.
"Kami memberontak karena tidak sesuai harapan," kata Gerald dalam video testimoni yang ditayangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Senin, 8 Maret 2021.
Gerald mengatakan, peserta KLB mulanya dijanjikan mendapat uang Rp 100 juta yang diberikan bertahap. Pada saat tiba di lokasi, peserta dijanjikan mendapat Rp 25 juta, dan sisanya setelah KLB selesai. "Tapi nyatanya kita cuma dapat uang Rp 5 juta," ujarnya.
Sejumlah peserta yang menolak, kata Gerald, kemudian dipanggil seorang mantan kader. "Tiba-tiba dipanggil dan ditambahin uang Rp 5 juta." Sehingga, total uang yang didapat peserta KLB adalah Rp 10 juta.

Gerald mengaku menolak pemberian tersebut karena menyesal telah melawan Ketua DPC dan menghadiri KLB Demokrat tanpa izin. "Mohon maaf dengan keterlibatan saya itu karena itu Pak saya diiming-imingi uang," katanya. Tempo sudah mencoba mengkonfirmasi adanya bagi-bagi duit ini ke beberapa panitia, namun pesan yang dikirim belum dibalas.
Para kader senior Partai mengadakan kongres luar biasa atau KLB Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 5 Maret 2021. Hasilnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ditetapkan sebagai ketua umum.



muhamad.hanif.2selldomba54m5u4d183
54m5u4d183 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
36
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.