Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Pernyataan Mahfud Soal AD/ART 2005 Disebut Salah,Jansen Demokrat Ungkap Buktinya


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat merespons cepat pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD soal Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat yang dipegang pemerintah.

Sebelumnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyebut saat ini aturan AD/ART PD yang dipegang pemerintah adalah hasil kongres tahun 2005 lalu.

“Yang ada di pemerintah sekarang adalah AD/ART Partai Demokrat 2005,” kata Mahfud dikutip saat wawancara live dengan Metro TV, Sabtu (6/3/2021).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon pun memberikan bukti jika pernyataan Menko Mahfud itu salah.

“Nuwunsewu. Tadi saya mendengar wawancara Prof @mohmahfudmd di @Metro_TV mengatakan “yg ada dipemerintah skrg AD/ART @PDemokrat 2005”. Salah dan tidak tepat pernyataan jenengan ini Prof,” kata Jansen dikutip dari akun Twitternya, Minggu (7/3/2021).

Jansen pun mengunggah surat keputusan Menkumham dengan nomor M.HH-09.AH.11.01 tahun 2020 tentang pengesahan perubahan AD/ART Partai Demokrat. SK itu ditandatangani Menkumham Yasonna Laoly tanggal 18 Mei 2020.

“Sebagai bukti berikut saya lampirkan Surat Keputusan @Kemenkumham_RI soal pengesahan AD/ART 2020,” sebut Jansen dengan melampirkan tiga lembar SK yang dimaksud.

Jansen pun enggan berspekulasi soal kesalahan Mahfud tersebut. Dirinya hanya ingin memberikan koreksi.

“Nuwunsewu iki pernyataan jenengan Prof @mohmahfudmd yg tadi saya dengar di Metro. Saya berpikir positif saja, krn kesibukan yg sangat padat mungkin jenengan miss dan/atau dapat atau difeeding informasi yg salah. Itu maka diatas saya sampaikan bukti suratnya. Sehat selalu Prof,” pungkasnya.

Diketahui, Partai Demokrat terancam dualisme kepengurusan. Jika pemerintah mengesahkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Sumatera Utara. (msn/fajar)

https://fajar.co.id/2021/03/07/perny...inya/?page=all


Langsung kena skak matemoticon-Wakaka
Semoga memang salah sebut yaa...bukan penggiringan opini bahwa yg berlaku AD ART 2005emoticon-Wakaka
selldomba
darmaboy
54m5u4d183
54m5u4d183 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.