ukhtyfit81Avatar border
TS
ukhtyfit81
Terbebas dari Kebisingan! Alam Asri Pedesaan Bikin Adem Ayem!
Pedesaan



Ademnya tinggal di pedesaan.
Tinggal di pedesaan itu menyejukkan, melihat pemandangan, air yang sejuk, pegunungan, sawah dan belum banyak polusi.

Untuk sebagian orang memang tinggal di pedesaan itu membosankan. Tapi menurut ane menyenangkan jauh dari kebisingan, jauh dari suara-suara kendaraan, jauh dari hingar bingar dunia liar.

Ane bersyukur bisa tinggal di pedesaan, pagi-pagi menghirup udara segar melihat pemandangan yang begitu asri setiap pagi.

Pagi-pagi tidak menghirup polusi atau mendengar suara kenalpot kendaraan yang bising, hanya ada suara emak yang merdu walau Cumiakan telinga. Hhehe.

Memang tinggal di kota ataupun pedesaan pasti ada suka dukanya. Tapi sepertinya ane lebih nyaman tinggal di desa.

1. Pohon berjejer



Pemandangan di pagi hari saat di jalanan, pejalan kaki yang mau pergi beraktivitas, walau awan masih terlihat berkabut bahkan air embun pun belum turun dan memudar, ada yang naik pohon kelapa untuk mengambil sarinya, kalo di sini banyaknya pohon aren tapi sama-sama di jadikan gula.

2. Bajak Sawah



Nah kalo musim nanem padi, kalian pasti akan melihat pemandangan ini, para kerbau sedang membajak sawah, kalo di sini namanya 'nyamut' garap sawah bukan pake mesin tapi pake manual, kerbau dan pemiliknya, sambil mendorong alat yang di kalungkan ke leher kerbau si pemilik akan mengiringi musik dengan mulutnya dengan nyanyian 'der ngider' begitulah pedesaan.

3. Bersepeda di Jalan Setapak



Melewati persawahan di jalan setapak yang belum beraspal menggunakan sepeda itu menyenangkan, di pinggirnya terlihat sungai dengan air yang mengalir di apit sawah kiri dan kanan.

4. Malam Gelap



Suasana di pedesaan malam hari memang gelap, tidak ada lampu-lampu di jalanan, cukup bawa obor atau semprong Atau di sebut juga corong lampu minyak. Suasananya pun cukup mencekam. Tapi tidak bisa menghalangi para anak-anak pergi mengaji.

5. Mengembala



Melihat matahari terbit, membawa hewan untuk mengembala adalah kebiasaan orang desa, melewati persawahan, menyusuri jalan setapak.

6. Saling Sapa



Kebiasaan orang desa itu walau mengendarai sepeda, walau membawa beban berat apapun selalu bertegur sapa, sekalipun sedang melakukan aktivitas. Indahnya bertegur sapa akan kau temukan di perkampungan, karena silaturahmi masih kentara di sini.

7. Pergi Bekerja



Kebiasaan orang desa walau matahari belum menampakkan sinarnya mereka akan cepat-cepat pergi melakukan aktivitas menerobos awan berkabut sekalipun. Walau suasananya dingin tapi sangat menyejukkan melihat pohon-pohon berjejer dan rumput yang terlihat hijau.

8. Makan Bersama



Jika sudah lelah bekerja, sudah jadi tradisi di pedesaan makan bersama di pinggir sawah, walau dengan lauk pauk sederhana. Tapi, rasanya jangan di tanya, nikmatnya melebihi makan di restoran, kalo enggak percaya kalian coba sendiri. Nikmat tiada duanya.

Begitulah suasana pedesaan dan aktivitasnya sehari-hari beda banget bukan sama di perkotaan?

Bahkan para warga tidak sungkan bertegur sapa atau mengajak bekerja bersama para tetangga, saling membantu jika kesusahan, saling memberi dan berbagi.

Tinggal di desa menyenangkan bukan? Bagaimana dengan di kota?

Tapi dimanapun kita tinggal asal nyaman dan terbiasa pasti akan terasa menyenangkan.

Ane bangga walau tinggal di desa.
Tidak peduli orang mengatakan kampungan, ndeso atau apapun itu.

Nah gimana dengan GanSist? Kuy berbagi di komentar, jangan lupa cendol segar, rate dan share kalo berkenan.

Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih

Sumber: Opini Pribadi, klik dan klik
enyahernawati
tien212700
battosai36
battosai36 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7.7K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.